Cara Membuat Akun Telegram yang Benar, Satu Ponsel Bisa Punya Banyak Telegram!

CARA MEMBUAT AKUN TELEGRAM YANG BENAR

Telegram merupakan aplikasi chatting yang sedang populer saat ini, hal ini tak lain karena Telegram memiliki banyak fitur penting yang tentunya tidak dimiliki oleh aplikasi chatting lain. Bahkan Telegram saat ini berada di atas Whatsapp dalam peringkat aplikasi paling populer di play store, sehingga bisa dibilang bahwa Telegram sudah mampu bersaing dengan Whatsapp.
 
Seperti yang kita ketahui, bahwa Telegram bisa sangat populer karena beberapa fitur langka yang sangat penting di Telegram. Diantaranya fitur penyimpanan awan yang digunakan Telegram membuat setiap pengguna bisa mengirim file dengan ukuran hingga 1,5GB secara langsung, tentunya hal tersebut yang menjadi alasan mengapa Telegram memiliki banyak grup berbagi file termasuk film 😁.
 

 
Selain itu, di Telegram juga bisa membuat grup yang memiliki anggota hingga ratusan ribu anggota, tentunya berbeda dengan Whatsapp yang hanya bisa sampai 50 anggota per grup. Bahkan Telegram juga bisa digunakan secara gratis dan tanpa bayar, serta memiliki pengaman yang sangat kuat, jadi tak heran jika saat ini banyak perusahaan yang menggunakan Telegram sebagai media komunikasi dan berbagi informasi.

Sehingga tak heran jika saat ini Telegram memiliki banyak sekali pengguna, mengingat terdapat banyak alasan yang membuat setiap orang jadi menggunakan aplikasi Telegram.


Membuat Akun di Telegram

Dalam membuat akun Telegram sebenarnya cukup mudah, serta hampir sama dengan Whatsapp yaitu dengan menggunakan nomor Telepon. Namun Telegram memiliki keunggulan yaitu nomor telepon pengguna akan disembunyikan, sehingga membuat akun pengguna lebih aman.

Selain itu, walaupun membuat akun Telegram bisa dibilang sangatlah mudah, namun nyatanya tidak banyak orang yang membuat akun Telegram dengan cara yang benar. Karena ada beberapa hal yang harus dilakukan agar akun Telegram yang dibuat lebih sempurna dan sangat siap untuk digunakan.


Bagi anda yang belum tahu mengenai cara membuat akun Telegram yang benar, maka langsung saja kita bahas di bawah ini. Namun sebelumnya pastikan terlebih dahulu bahwa aplikasi Telegram anda merupakan versi yang terbaru jika belum maka anda bisa memperbarui terlebih dahulu di play store atau bisa juga melalui tautan link di bawah ini.



Cara Membuat Akun Telegram yang Benar

Bagi anda yang ingin membuat akun Telegram yang baik dan benar, langsung saja anda bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

Buat Akun Telegram

Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah buka aplikasi Telegram, kemudian klik pada START MESSAGING seperti pada gambar di bawah ini.



Kemudian masukkan nomor telepon aktif anda yang ingin anda gunakan untuk membuat akun Telegram, jika sudah benar maka klik centang pada bagian pojok kanan atas, seperti pada gambar di bawah ini.

Telegram

Setelah itu anda akan menerima SMS di nomor tersebut yang berisi kode verifikasi pembuatan akun Telegram, lihat kode tersebut dan masukkan ke kolom yang telah di sediakan, jika sudah benar maka klik saja centang di bagian pojok kanan atas.


Selanjutnya masukkan nama anda pada kolom yang telah disediakan, untuk kolom atas adalah nama depan anda dan kolom bawah adalah nama belakang anda. Seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

Telegram

Jika sudah pas maka anda tinggal klik centang, dengan demikian akun Telegram anda sudah jadi dan bisa langsung digunakan.

Namun agar akun anda lebih sempurna, maka anda bisa menyiapkan beberapa hal untuk membuat akun Telegram anda lebih siap. Diantaranya sebagai berikut:

Buat Username Telegram

Pertama pastikan anda membuat Username pada akun anda, username tersebut bisa memudahkan anda dalam membagi kontak Telegram anda ke orang lain tanpa harus menulis nomor Telepon, seperti pada gambar di bawah ini.

telegram


Dengan membuat username, orang yang minta kontak anda bisa dengan mudah terhubung dengan anda hanya dengan mencari username anda di kolom pencarian.


Aktifkan Verifikasi Dua Langkah

Hal terakhir yang perlu anda siapkan yaitu mengaktifkan fitur Verifikasi dua langkah, fitur ini berfungsi membuat akun anda menjadi lebih aman dan membantu anda memulihkan akun anda jika anda lupa kata sandi atau kehilangan nomor telepon.

Untuk caranya pertama anda bisa klik ikon garis tiga di bagian pojok kiri atas, lalu masuk ke pengaturan Telegram. Kemudian pilih menu Privasi dan Keamanan, lalu masuk ke Verifikasi Dua Langkah seperti pada gambar di bawah ini.

telegram

Selanjutnya klik saja Atur Kata Sandi, lalu buat kata sandi yang sangat aman untuk melindungi akun anda. Jika sudah klik saja Lanjut, seperti pada gambar di bawah ini.

 
Kemudian anda bisa membuat suatu kata atau kalimat untuk dijadikan clue, yang dimana clue tersebut berfungsi sebagai hal yang membantu anda mengingat kata sandi yang anda buat tadi apabila anda lupa. Seperti contoh pada gambar di bawah ini.

telegram

Setelah itu anda bisa memasukkan alamat email anda yang aktif, tentunya untuk pemulihan akun apabila anda benar-benar lupa dengan kata sandi yang anda buat, jika sudah maka klik saja Lanjut, seperti pada gambar di bawah ini.


Dengan demikian Verifikasi Dua Langkah telah aktif pada akun Telegram anda dan akun Telegram anda sangat aman, dan anda bisa lebih tenang saat menggunakan Telegram.


Sekian yang dapat Tomtekno sampaikan mengenai cara membuat akun Telegram yang benar, semoga artikel ini bisa bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.






0 Response to "Cara Membuat Akun Telegram yang Benar, Satu Ponsel Bisa Punya Banyak Telegram!"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact