Begini Cara Mengetahui Impostor atau Crewmates yang Divote dan Dibuang di Among Us

 CARA MENGETAHUI IMPOSTOR ATAU BUKAN YANG DIBUANG DI PERMAINAN AMONG US

Among Us merupakan game yang sedang populer saat ini, game ini sudah dirilis sejak 15 Juni 2018 dan baru populer di tahun 2020. Hal ini tidak mengherankan, mengingat bahwa menurut info yang beredar game ini cukup buruk dalam perilisan dan pemasaran, sehingga butuh waktu lama untuk bisa mencapai kepopuleran dan sukses seperti saat ini.
 
Kepopuleran game Among Us tak lepas dari peran para Streamer dan Youtuber yang memainkan game ini, melihat keseruan permainan Among Us secara tidak langsung membuat banyak orang ikut memainkan game tersebut, sehingga bisa dibilang strategi pemasaran yang cukup menguntungkan bagi InnerSloth selaku pengembang game Among Us.
 
Among us

 
Dalam segi kesuksesan tentunya InnerSloth mendapat banyak sekali keuntungan, terlebih lagi tidak perlu mengeluarkan dana untuk melakukan promosi game Among Us. Bahkan saat ini game Among Us menduduki posisi pertama sebagai game paling populer di play store, ditambah dengan adanya pembelian item in-game dan iklan di dalam game memberikan pendapatan tambahan bagi developer game tersebut.
 
 

Permainan Among Us

Among Us merupakan sebuah permainan mabar yang dimainkan 4-10 pemain, yang dipilih secara acak setiap permainan untuk menjadi Impostor, sedangkan sisanya merupakan Crewmates. Permainan dapat berlangsung dari salah satu dari tiga peta, yaitu pesawat ruang angkasa (The Skeld), gedung markas (Mira HQ), dan pangkalan planet (Polus).

Setiap Crewmates akan diberi beberapa tugas yang berada di sekeliling peta untuk diselesaikan, sementara itu Impostor akan berbaur dan menyamar menjadi Crewmates dan memiliki kemampuan sabotase sistem peta, melewati ventilasi, mengidentifikasi Impostor lain, serta membunuh Crewmates.

Jika seorang Crewmates meninggal maka akan menjadi hantu dan memiliki kemampuan untuk menembus dinding, namun hanya bisa berinteraksi dengan sesama hantu saja. Semua pemain selain hantu hanya memiliki jarak pandang yang terbatas, sehingga memungkinkan untuk bersembunyi.

among us


Crewmates akan menang apabila semua Crewmates menyelesaikan semua tugasnya sebelum semuanya dibunuh oleh Impostor, Crewmates juga akan menang apabila bisa membunuh semua Impostor menggunakan cara voting.

Impostor akan menang apabila membunuh beberapa Crewmates dan menyisakan jumlah yang sama dengan Impostor, atau bisa juga menang karena waktu hitung mundur sabotase habis karena Crewmates belum sempat memperbaiki.


Jika menjadi hantu, maka tugasnya adalah menyelesaikan tugas yang tersisa untuk membantu rekan yang masih hidup agar dapat memenangkan permainan. Artinya hantu Crewmates membantu Crewmates yang masih hidup, sedangkan hantu Impostor membantu Impostor yang masih hidup.

Apabila seorang pemain menemukan mayat, maka mereka dapat melaporkannya dan secara langsung diarahkan ke pertemuan kelompok yang bertujuan untuk mendiskusikan siapa yang mereka yakini sebagai Impostor berdasarkan bukti yang ada. Kemudian setiap pemain bisa melakukan voting, sehingga pemain yang terkena voting paling banyak akan dikeluarkan dari map dan terbunuh.

Pemain juga bisa melakukan pertemuan darurat dengan menekan tombol yang tersedia di peta, setiap pemain hanya bisa menekan tombol satu kali.
 

Sistem Vote dan Membuang Pemain di Permainan Among Us

Seperti yang kita ketahui, bahwa dalam permainan Among Us terdapat sesi di mana setiap pemain akan berkumpul untuk saling berdiskusi, dengan tujuan membuang salah satu pemain yang dicurigai sebagai Impostor dalam permainan tersebut.

Waktu berkumpul tersebut bisa dimulai dengan 2 cara yaitu ketika seorang pemain menemukan mayat dan melaporkannya, atau bisa juga dengan cara menekan tombol Emergency yang berada di Cafeteria.


Setelah diskusi selesai, pemain dapat melakukan vote kepada pemain lain yang dicurigai sebagai Impostor, atau bisa juga memilih untuk skip vote jika tidak memiliki petunjuk. Pemain yang menerima vote paling banyak akan dibuang dari permainan dan menjadi hantu, jika pemain yang dibuang tersebut merupakan Impostor maka Crewmates berkesempatan untuk memenangkan permainan.

Akan ada tulisan pemberitahuan yang mengumumkan bahwa pemain yang dibuang adalah Impostor atau Crewmates, namun pemberitahuan tersebut menggunakan bahasa Inggris dan banyak membuat sebagian pemain di Indonesia merasa kebingungan. Untuk penjelasan lengkapnya, kita bahas lengkap di bawah ini.

Mengetahui Pemain yang Dibuang Apakah Impostor apa Bukan?

Game Among Us tidak memiliki bahasa Indonesia, sehingga semua orang Indonesia yang memainkan game Among Us menggunakan bahasa Inggris. Dalam beberapa kasus yang terjadi, tidak sedikit pemain yang merasa bingung apakah benar pemain yang dibuang merupakan Impostor, karena penjelasannya menggunakan bahasa Inggris.

Apakah anda juga kebingungan mengenai hal tersebut? karena akan sangat sulit dalam menjadi Crewmates jika kita tidak paham mengenai hal tersebut, langsung saja untuk lebih jelasnya kita bahas lengkap di bawah ini.

Namun sebelumnya pastikan terlebih dahulu bahwa aplikasi Among Us anda merupakan versi yang paling baru, jika belum maka anda bisa memperbarui terlebih dahulu di play store atau bisa juga melalui tautan link di bawah ini.


 
Terdapat 3 jenis pemberitahuan ketika membuat pemain yang divoting di game Among Us, diantaranya sebagai berikut:
 

1. Tomtekno was an Impostor

Pemberitahuan tersebut memiliki arti bahwa Tomtekno merupakan seorang Impostor, jika ada kalimat di bawahnya menandakan jumlah Impostor yang tersisa di permainan.


2. Tomtekno was Not The Impostor

Pemberitahuan tersebut memiliki arti bahwa Tomtekno bukanlah seorang Impostor, sehingga bisa dipastikan bahwa pemain yang dibuang merupakan Crewmates.


3. Tomtekno wa Ejected

Pemberitahuan ejected di Among Us diatur oleh admin untuk menyembunyikan arti, sehingga para pemain tidak bisa mengetahui apakah pemain yang dibuang merupakan Impostor atau  bukan. Hal ini bisa dilakukan oleh si pembuat Room agar permainan lebih seru dan menantang.



Demikian beberapa cara mengetahui apakah pemain yang dibuang merupakan Impostor atau bukan, semoga artikel ini bisa bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.








0 Response to "Begini Cara Mengetahui Impostor atau Crewmates yang Divote dan Dibuang di Among Us"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact