Tidak Bisa Live TikTok Padahal Follower Sudah Banyak, Ternyata Ini Penyebabnya!

 CARA DAN SYARAT AGAR BISA LIVE DI TIKTOK

Seperti yang kita ketahui, bahwa TikTok merupakan aplikasi berbagi video pendek yang paling populer saat ini. Bahkan TikTok masih stabil di sepuluh besar sebagai aplikasi paling populer di play store saat ini. Hal tersebut tak mengherankan, mengingat banyaknya artis dan tokoh ternama yang menggunakan aplikasi TikTok secara tidak langsung membuat TikTok semakin populer dan dikenal banyak orang.
 
Apakah anda juga menggunakan aplikasi TikTok? seberapa puas kah pengalaman anda selama menggunakan aplikasi TikTok? bisa anda ceritakan di kolom komentar ya.

tiktok


TikTok identik dengan video-video yang menghibur, diantaranya video joget, video lucu, hingga video-video dengan editan keren. Namun untuk pengguna TikTok sendiri dibedakan menjadi 2 jenis, diantaranya pengguna TikTok yang juga upload video dan biasa disebut kreator TikTok, atau pengguna TikTok yang hanya menggunakan TikTok untuk menikmati video orang lain di TikTok.

Kalau teman-teman sendiri termasuk dalam golongan yang mana nih? pengguna TikTok yang suka upload video atau pengguna TikTok yang hanya suka menikmati video orang lain.


Fitur Live TikTok

Semakin berkembangnya TikTok, tentunya disertai pembaruan dan menghadirkan fitur-fitur baru yang membuat TikTok lebih sempurna. Salah satu fitur baru di TikTok yang paling populer saat ini adalah fitur live di TikTok, fitur live ini disambut hangat oleh para pengguna TikTok dan membuat aplikasi tersebut tampak lebih hidup lagi.

 
Namun untuk dapat melakukan live di TikTok, terdapat beberapa syarat yang ditetapkan TikTok dan harus anda penuhi terlebih dahulu. Jika syarat-syarat tersebut belum terpenuhi maka anda tidak akan bisa live di TikTok, untuk syarat-syaratnya sebagai berikut:

1. Syarat pertama anda harus berumur 16 tahun ke atas, walaupun dalam mendaftar TikTok syarat usia minimalnya hanya 13 tahun, hal ini merupakan syarat ketentuan dalam melakukan live di internet.

2. Syarat kedua adalah anda harus memiliki minimal 1000 follower, hal ini merupakan ketentuan yang dibuat TikTok pada para pengguna yang ingin melakukan live. Sehingga anda harus membuat dan upload video-video kreatif terlebih dahulu untuk mendapatkan banyak follower serta untuk bisa live di TikTok.

3. Syarat terakhir adalah aplikasi TikTok anda harus yang versi terbaru, anda bisa mengecek di play store. Jika belum yang terbaru maka anda bisa memperbarui terlebih dahulu di play store atau bisa juga melalui tautan link di bawah ini.


Jadi jika anda tidak bisa melakukan live di TikTok, maka besar kemungkinan bahwa anda belum memenuhi semua syarat-syarat di atas.


Cara Live di TikTok

Live di TikTok  bisa anda lakukan jika anda sudah memenuhi syarat-syarat di atas, jika sudah terpenuhi, untuk caranya anda bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini.


1. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah buka aplikasi TikTok, kemudian klik ikon plus di bagian tengah bawah. Seperti pada gambar di bawah ini.

tiktok


2. Kemudian masuk ke tab Live, seperti pada gambar di bawah ini.

tiktok

3. Selanjutnya anda tinggal klik pada Mulai Siaran Langsung, maka secara otomatis anda akan langsung dalam kondisi Live Streaming. Seperti pada gambar di bawah ini.

tiktok



Cara Mengatasi Tidak Bisa Live di TikTok

Jika anda mengalami kendala atau tidak bisa melakukan live si TikTok, bisa jadi disebabkan oleh beberapa hal, diantaranya sebagai berikut:

1. Belum memenuhi kriteria minimum umur, artinya umur anda masih di bawah 16 tahun. Namun sebenarnya hal ini masih bisa di atasi, yaitu ketika membuat akun TikTok pastikan bahwa anda mengisi tanggal lahir lebih dari 16 tahun. Jadi jika umur anda masih di bawah 16 tahun, anda bisa mengisi dengan tanggal lahir palsu agar anda dianggap lebih 16 tahun.

 
2. Tidak bisa live di TikTok juga bisa disebabkan karena akun anda belum memenuhi jumlah minimum follower, pastikan bahwa akun anda memiliki sekitar ribuan follower agar fitur live muncul di akun anda.


3. Karena fitur live merupakan fitur yang masih baru di TikTok, maka aplikasi TikTok anda juga harus yang versi terbaru. Karena suatu kendala pada aplikasi bisa disebabkan karena aplikasi yang jarang sekali diperbarui.



Demikian cara mengatasi tidak bisa live di TikTok, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.






0 Response to "Tidak Bisa Live TikTok Padahal Follower Sudah Banyak, Ternyata Ini Penyebabnya!"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact