Cara Mengganti Nama Pengguna atau ID TikTok Tanpa Harus Menunggu 30 Hari, Bisa?

 CARA MENGGANTI NAMA PENGGUNA DI TIKTOK TANPA MENUNGGU 30 HARI

TikTok merupakan aplikasi media sosial berbagi video paling populer saat ini, bahkan aplikasi ini sekarang menjadi salah satu aplikasi paling populer di play store dan menandakan bahwa aplikasi ini memiliki banyak pengguna. Selain itu, banyaknya artis dan tokoh ternama yang menggunakan TikTok membuat aplikasi ini semakin populer dan dikenal banyak orang.
 
Apakah anda juga memiliki aplikasi TikTok? apa sih yang anda sukai di TikTok? karena pada dasarnya pengguna TikTok memiliki 2 macam tipe, yaitu menggunakan TikTok untuk upload postingan dan menggunakan TikTok hanya untuk menikmati karya-karya orang lain.
 
 
tiktok

Bagi anda yang suka upload postingan atau konten kreator di TikTok, tentunya anda sudah terbiasa dengan edit video di TikTok. Salah satu manfaat menggunakan aplikasi TikTok adalah anda bisa menjadi dikenal banyak orang atau sering disebut artis TikTok, bahkan jika anda memiliki pengikut di TikTok maka anda bisa mendapatkan keuntungan apabila ada endorse barang yang ingin bekerja sama dengan anda.
 
 

Fungsi Nama Pengguna dan ID di TikTok

Dalam menjadi terkenal di TikTok, salah satu hal yang penting adalah memiliki nama pengguna yang sempurna untuk akun anda. Nama pengguna yang sempurna harus memiliki beberapa kriteria, diantaranya unik, tidak terlalu panjang, mudah diingat, serta tidak ada yang menyamai.

Contoh @favela @melan1 @tamvan3 dan masih banyak lagi, seperti contoh pada gambar di bawah ini.

tiktok


Sehingga jika anda memiliki follower, maka follower anda akan mudah dalam mengingat nama akun anda, hal inilah yang dibilang sebagai memiliki nama pengguna yang sempurna.


Cara Mengganti Nama Pengguna atau ID TikTok

Sebelum masuk ke pembahasan utama, pastikan terlebih dahulu bahwa aplikasi TikTok anda merupakan versi yang paling baru. Jika belum maka anda bisa memperbarui terlebih dahulu di play store atau bisa juga melalui tautan link di bawah ini.



Untuk cara mengganti nama pengguna cukup mudah, pertama anda bisa masuk klik Edit profil seperti pada gambar di bawah ini.

tiktok


Selanjutnya klik pada Nama pengguna, seperti pada gambar di bawah ini.

tiktok


Kemudian anda bisa langsung mengganti Nama pengguna anda sesuai dengan yang anda inginkan, tentunya nama pengguna harus belum ada yang menyamai. Jika anda rasa sudah tepat, maka anda bisa langsung klik Simpan seperti pada gambar di bawah ini.

tiktok


Selanjutnya akan ada peringatan bahwa anda dapat mengubah nama pengguna sekali setiap 30 hari, klik saja Tetapkan Nama Pengguna, seperti pada gambar di bawah ini.

tiktok

Kemudian ketika anda ingin menggantinya lagi, maka anda tidak akan bisa dan harus menunggu selama 30 hari ke depan untuk bisa berganti Nama pengguna lagi, seperti pada gambar di bawah ini.

tiktok



Cara Mengganti Nama Pengguna di TikTok tanpa Menunggu 30 Hari

Banyak pengguna yang bertanya-tanya mengenai apakah bisa mengganti nama pengguna di TikTok tanpa harus menunggu 30 hari. Berdasarkan keterangan yang tertera di situs resmi TikTok, menerangkan bahwa anda tidak bisa mengubah Nama pengguna kembali jika belum 30 hari, seperti pada gambar di bawah ini.

tiktok

Alasan TikTok membatasi pengguna dalam mengganti ID atau Nama pengguna adalah agar server TikTok tetap terjaga, karena Nama pengguna merupakan tautan atau bisa dibilang sebagai alamat suatu akun. Jika pengguna terlalu sering mengganti Nama pengguna, maka bisa membuat sistem atau server TikTok bermasalah.


Namun ada satu cara yang bisa anda lakukan agar bisa mengganti nama pengguna atau ID TikTok tanpa harus menunggu 30 hari, yaitu menggunakan aplikasi TikTok versi mod yang bisa anda dapatkan di internet. Namun hal tersebut sedikit berbahaya, karena akun anda memiliki kemungkinan terkena banned karena melanggar privasi TikTok.
 
Sehingga satu-satunya solusi yang paling tepat adalah bersabar menunggu 30 hari untuk bisa mengubah kembali nama pengguna, daripada harus buru-buru dan memiliki risiko akun terkena banned. Oleh karena itu, dalam mengganti Nama pengguna sebaiknya anda harus memperhitungkan bahwa nama tersebut sudah sangat tepat dan sempurna.


Demikian yang dapat TomTekno sampaikan, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.






0 Response to "Cara Mengganti Nama Pengguna atau ID TikTok Tanpa Harus Menunggu 30 Hari, Bisa?"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact