Cara Mengembalikan Video Draft TikTok yang Terhapus, Bisa Asalkan?

CARA MENGEMBALIKAN DRAF DI TIKTOK

TikTok merupakan salah satu aplikasi jejaring sosial berbagi video pendek yang paling populer saat ini, banyaknya artis dan tokoh ternama yang memainkan aplikasi ini membuat Tiktok semakin populer. Tak heran jika aplikasi ini telah mencapai lebih dari 100 juta download di play store dan video di Tiktok banyak dibagikan di berbagai media sosial.

Walaupun demikian, ada banyak juga yang beranggapan bahwa Tiktok aplikasi yang norak dan alay, tentunya adalah mereka yang beranggapan bahwa Tiktok merupakan aplikasi yang negatif. Walaupun demikian, baik dan buruknya aplikasi Tiktok sebenarnya bergantung pada kebijakan pengguna aplikasi ini sendiri.

tiktok

Berlanjut ke topik yang kita bahas, jika anda merupakan seorang pembuat video Tiktok, tentunya anda memiliki beberapa atau banyak video draf. Karena semakin banyak video anda di Tiktok, maka semakin besar kemungkinan anda mendapat banyak penonton dan like yang bisa membuat anda menjadi terkenal.

Namun apakah anda pernah tidak sengaja atau sengaja menghapus video draf anda di Tiktok, kemudian anda ingin mengembalikannya karena draf tersebut merupakan draf yang cukup bagus atau sulit dibuat, sehingga amat disayangkan jika anda kehilangan draf tersebut.
 


Cara Mengembalikan Draf yang Terhapus

Pada dasarnya, Tiktok tidak menyediakan fitur untuk mengembalikan draf yang terhapus. Sehingga hal ini banyak membuat para pengguna merasa kesulitan dan kebingungan dalam mengembalikan draf tersebut. Bahkan banyak terjadi kasus mengenai masalah draf yang hilang dengan sendirinya, tentunya akan sangat disayangkan dan merepotkan.

Sehingga jika tidak menggunakan cara khusus, maka anda tidak bisa mengembalikan draf yang terhapus tersebut 😌. Jika anda ingin mengembalikan draf tersebut, maka anda bisa mencoba cara khusus yang akan kita bahas di bawah ini. Tentunya ini hanyalah upaya satu-satunya yang bisa anda coba, serta kemungkinan kembalinya hanya 50-50 😊.

Jika anda penasaran dengan caranya, langsung saja kita bahas lengkap di bawah ini.


Upaya Untuk Mengembalikan Draf Tiktok

1. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah buka aplikasi Tiktok, kemudian masuk ke menu profil Tiktok.

2. Langka selanjutnya adalah klik titik tiga yang berada di bagian pojok kanan atas, seperti pada gambar di bawah ini.

aplikasi tiktok

3. Kemudian pilih menu Laporkan Masalah, seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini. 

aplikasi tiktok

 
4. Selanjutnya klik ikon Note pada bagian pojok kanan atas, seperti pada gambar di bawah ini.

aplikasi tiktok


5. Kemudian klik pada Sampaikan umpan balik Anda kepada kami, seperti pada gambar di bawah ini.

aplikasi tiktok

6. Langkah terakhir adalah ketikan laporan masalah anda mengenai draf tadi ke pusat bantuan Tiktok, gunakan foto bila perlu dan klik Laporkan. Seperti pada gambar berikut ini.


aplikasi tiktok


Jika anda sudah berhasil mengirim laporan masalah seperti cara di atas, maka anda tinggal menunggu balasan atau tanggapan dari pihak Tiktok. Jika anda beruntung, maka anda akan dimintai alamat email dan pihak Tiktok akan mengirim pesan berisi File draf Tiktok anda. Sehingga anda hanya perlu melakukan download.



Demikian cara mengembalikan draf yang terhapus di Tiktok, semoga beruntung dan berhasil mengembalikan draf anda. Terima kasih telah berkunjung.








0 Response to "Cara Mengembalikan Video Draft TikTok yang Terhapus, Bisa Asalkan?"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact