Likee dan TikTok, Mana yang Rilis Duluan? Inilah Sejarah Kedua Aplikasi Tersebut

DULUAN RILIS LIKE ATAU TIKTOK?

Seperti yang kita ketahui, bahwa aplikasi berbagi video pendek memang sangat populer saat ini, contohnya adalah aplikasi Tiktok dan Likee. bahkan banyak video yang di dibuat di aplikasi tersebut, kemudian dibagikan atau di upload ulang ke berbagai media sosial seperti Facebook dan Instagram.

Banyaknya artis dan tokoh ternama yang memainkan aplikasi tersebut membuat aplikasi-aplikasi tersebut semakin populer, bahkan kedua aplikasi tersebut sudah mencapai lebih dari 100 juta download di play store 😊.

aplikasi likee dan tiktok

Pada dasarnya setiap aplikasi tentunya mempunyai saingan yang memiliki konten yang sama, dan salah satunya adalah aplikasi Tiktok dan Likee yang sama-sama memiliki konten jejaring sosial berbagi video pendek.

Tentunya bisa terjadi perdebatan antar pengguna mengenai mana aplikasi yang tiruan atau menjiplak, sehingga setiap pengguna akan sangat mendukung aplikasi yang disukai. Apakah anda penasaran mengenai apakah Tiktok atau Likee yang terlebih dahulu rilis di play store 😕?


Pengertian dan Perbedaan Antara Tiktok dan Likee

Sebelum membahas ke intinya, alangkah baiknya jika kita mengetahui lebih dalam lagi mengenai kedua aplikasi tersebut. Berikut ini penjelasan dan deskripsi kedua aplikasi tersebut di play store:

Tiktok

Tiktok merupakan platform sosial video pendek yang dipadukan dengan musik. Musik untuk tarian, gaya kreatif, ataupun unjuk bakat, para pengguna didorong untuk berimajinasi sebebas -bebasnya dan meluapkan ekspresi dengan bebas. Dirancang untuk generasi kekinian, melalui Tiktok kamu dapat membuat video pendek yang unik dengan cepat dan mudah untuk dibagikan dengan teman dan ke seluruh dunia.

Detail video yang ada di Tiktok ditampilkan dalam kualitas yang sempurna, serta merupakan kolaborasi antara kecerdasan buatan dan jepretan gambar, bahkan dengan sinkronisasi musik, efek spesial, dan teknologi canggih.


Likee

Likee merupakan platform pilihan 100 juta pengguna, dengan likee anda bisa membuat video viral dengan cepat dan mudah untuk dibagikan dengan teman dan ke seluruh dunia, atau bisa juga menonton konten kreatif, bahkan streaming langsung momen spesial anda.

Di Likee anda bisa membuat video pendek dengan dengan foto, gambar, musik, teks, serta emoji yang menyenangkan. Bahkan anda bisa membuat video anda lebih menarik dengan menambahkan filter dan efek spesial, juga di aplikasi ini anda bisa melakukan siaran langsung.



Sejarah Like dan Tiktok

Aplikasi Like berbasis di Singapura dan pertama kali dirilis pada juli 2017, sedangkan Tiktok berbasis di Tiongkok dan pertama kali dirilis pada September 2016, namun sempat ada pemblokiran aplikasi Tiktok di play store Indonesia pada 3 Juli 2018 dan sekarang sudah ada lagi di play store.


Dari kesimpulan di atas, bisa dipastikan bahwa Tiktok lebih dahulu rilis dibanding Likee. Namun jika dilihat dari data di play store, dapat disimpulkan bahwa aplikasi Likee lebih populer daripada Tiktok.


Artinya kedua aplikasi tersebut saling melengkapi, jadi tidak perlu dibandingkan mengenai mana aplikasi yang terbaik. Jadi pengguna yang bijak dan memanfaatkan teknologi dengan baik dan benar.





Demikian mengenai tanggal perilisan aplikasi Likee dan Tiktok, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih telah berkujung.











0 Response to "Likee dan TikTok, Mana yang Rilis Duluan? Inilah Sejarah Kedua Aplikasi Tersebut"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact