Mengapa Duet di TikTok Tidak Ada Suaranya? Begini Cara Mengatasinya!

CARA MENGATASI DUET TIKTOK TIDAK ADA SUARANYA

TikTok merupakan salah satu aplikasi jejaring sosial berbagi video pendek paling populer saat ini, bahkan banyak konten atau video Tiktok yang di upload ulang atau dibagikan ke berbagai media sosial seperti Facebook, Instagram, dan lain-lain. Bahkan adanya artis dan tokoh ternama yang memainkan aplikasi ini membuat Tiktok semakin populer dan banyak pengguna.

Di Tiktok terdapat banyak jenis konten video, seperti menari, live hack, tutorial singkat, dan masih banyak lagi yang lainnya. Dengan adanya fitur editing video yang disediakan Tiktok, membuat pengguna semakin mudah dalam bermain dan membuat video di Tiktok. Terdapat pula musik yang disediakan Tiktok agar anda bisa menggunakannya saat membuat video.

aplikasi tiktok

Dari berbagai macam konten dan editing video yang dibuat pengguna di Tiktok, salah satu konten video yang paling populer saat ini adalah video duet di Tiktok. Dengan memanfaatkan fitur edit video duet di Tiktok, anda bisa mengedit video dengan hasil seperti sedang duet dengan artis atau tokoh terkenal di Tiktok.

Tentunya hasil editan yang seperti itu bisa menaikkan popularitas anda di Tiktok, karena hasil editan duet yang menghibur dan tampak seperti nyata. Tak heran jika saat ini sudah banyak pengguna yang memanfaatkan fitur editing duet untuk menghasilkan video duet dengan artis di Tiktok.



Masalah Duet Tiktok Tidak Ada Suara

Melakukan editing video di Tiktok pada dasarnya tidak selalu berjalan mulus, terkadang banyak pengguna yang mengalami kendala dan masalah saat melakukan edit atau membuat video di Tiktok. Walaupun fitur2 editing sudah tersedia banyak di Tiktok, namun mengenai masalah editing tetap tidak bisa terelakkan.

Salah satu masalah editing video Tiktok yang sering dijumpai oleh para pengguna adalah masalah tidak adanya suara ketika melakukan duet di aplikasi Tiktok, amat disayangkan jika anda tidak bisa mengatasi masalah ini karena fitur duet di Tiktok sangat populer dan bisa menghasilkan video yang unik dan menarik.



Cara Mengatasi Duet Tiktok Tidak Ada Suara

Untuk cara mengatasi masalah tersebut sebenarnya cukup mudah, oleh karena itu langsung saja kita bahas cara mengatasinya di bawah ini.

1. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah buka aplikasi Tiktok dan tonton video yang ingin anda jadikan edit duet nantinya.


2. Kemudian klik ikon share pada video tersebut, lalu pilih menu Duet. Seperti pada gambar di bawah ini.

duet tiktok


3. Setelah itu klik ikon merekam untuk mulai merekam dan buat video layaknya anda sedang duet dengan video orang yang anda pilih.



4. Setelah video selesai, biasanya suaranya hanya tampil suara video yang anda pilih, sehingga suara anda saat duet tidak ikut tampil atau tidak ikut terekam. Untuk mengatasinya, anda bisa klik pada menu sulih suara. Seperti pada gambar di bawah ini.

duet tiktok


5. Tunggu proses beberapa saat, lalu anda bisa klik dan tahan ikon untuk merekam atau melakukan dubbing ulang video. Seperti pada gambar di bawah ini.

duet tiktok


6. Jika anda sudah selesai melakukan dubbing di video anda, maka langkah terakhir adalah klik Simpan. Anda bisa mengecek hasilnya terlebih dahulu, jika suara anda telah ada dan hasil editnya sempurna, maka anda hanya tinggal melakukan Posting saja.



Demikian cara duet di aplikasi Tiktok agar ada suara kita, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.




0 Response to "Mengapa Duet di TikTok Tidak Ada Suaranya? Begini Cara Mengatasinya!"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact