Cara Menghilangkan Blur di Video Tiktok, Mudah Banget!

CARA MENGHILANGKAN BLUR DI VIDEO TIKTOK

TikTok merupakan salah satu jejaring sosial berbagi video pendek paling populer saat ini, banyaknya artis dan tokoh ternama yang memainkan Tiktok membuat aplikasi ini semakin populer. Tak heran jika sekarang aplikasi Tiktok sudah mencapai lebih dari 100 juta download di play store, serta menjadi 10 besar aplikasi populer di play store saat ini.

Jika anda ingin dikenal oleh banyak orang, maka tidak ada salahnya jika anda mulai upload video-video unik editan anda ke aplikasi Tiktok. Karena anda bisa mengalihkan follower Tiktok untuk melakukan follow juga pada akun Instagram anda, sehingga anda bisa memanfaatkannya untuk bisnis di Instagram.

aplikasi tiktok

Namun untuk membuat video dan editan yang menarik pada video Tiktok tidak semudah yang dibayangkan, terutama bagi anda yang masih pemula di Tiktok dan belum begitu handal dalam editing video. Karena para pengguna sering kesulitan dan mendapat beberapa jenis masalah ketika melakukan edit video di Tiktok.

Dalam berbagai masalah yang terjadi ketika editing video di Tiktok, salah satu masalah yang sering dijumpai pengguna adalah masalah video Tiktok yang blur atau buram. Hal ini tentunya akan sangat mengesalkan dan merepotkan anda jika harus melakukan edit ulang, untuk mengatasinya anda bisa mengikuti langkah di bawah ini.



Cara Mengatasi Blur di Video Tiktok

Blur pada video Tiktok seringkali menjadi masalah bagi pengguna Tiktok, bahkan hal ini sering menjadi sangat mengesalkan. Untuk mengatasi masalah video Tiktok yang blur, anda bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini.


Jika Sedang Merekam Video

Terkadang masalah video Tiktok yang blur terjadi karena kesalahan dalam melakukan teknik merekam video, berikut ini beberapa tips yang bisa anda coba ketika sedang merekam video di aplikasi Tiktok.

video tiktok

1. Pencahayaan
Hal pertama yang harus anda pahami dalam melakukan perekaman adalah mencari tempat dengan tingkat pencahayaan yang mempuni, hal ini untuk mengatasi risiko video blur yang disebabkan karena kurangnya pencahayaan.

Bila anda berada di tempat yang minim cahaya, disarankan untuk menggunakan fitur flash kamera dan menggunakan kamera belakang, bila perlu meminta bantuan kepada teman anda untuk melakukan perekaman.


2. Pilih Sudut yang Pas
Kemudian anda bisa mencari sudut yang pas dalam melakukan perekaman, tentunya disertai dengan pencahayaan yang stabil. Dengan demikian, anda bisa mendapatkan hasil perekaman yang lebih tajam dan jelas.


3. Anteng Saat Merekam
Kemudian usahakan ponsel anda anteng dan tidak banyak bergerak saat sedang merekam, direkomendasikan untuk menggunakan tripod kaki tiga. Dengan menggunakan tripod, maka anda akan lebih mudah ketika membuat video lebih fokus.



Jika Sedang Mengedit

Saat anda mengedit video anda yang blur di Tiktok, maka anda bisa menggunakan efek-efek filter yang disediakan oleh aplikasi Tiktok. Gunakan filter yang menurut anda bisa mengurangi blur pada video atau filter yang bisa mempertajam kualitas video.

filter tiktok

Terdapat banyak jenis filter yang disediakan oleh aplikasi Tiktok, filter tersebut tentunya untuk memperbagus kualitas video anda.


Blur Pada Video Orang Lain

Jika anda mendapati banyak video orang lain yang blur, hal ini biasanya dikarenakan oleh fitur hemat data yang aktif di aplikasi Tiktok. Untuk mengatasinya, anda bisa masuk ke profil Tiktok anda dan klik titik tiga di bagian pojok kanan atas, seperti pada gambar di bawah ini.

pengaturan tiktok

Selanjutnya anda bisa memilih menu Penghemat Data, seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

aplikasi tiktok


Langkah terakhir adalah anda tinggal menggeser toggle untuk mematikan fitur penghemat data, sehingga anda akan mendapati gambar yang jernih ketika melihat video Tiktok orang lain.



Demikian cara mengatasi video Tiktok yang blur, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.










0 Response to "Cara Menghilangkan Blur di Video Tiktok, Mudah Banget!"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact