Wajib Tahu! Inilah 5 Keuntungan yang Bisa Didapat dari Live di TikTok

 KEUNTUNGAN MELAKUKAN LIVE DI TIKTOK

TikTok merupakan aplikasi media sosial berbagi video pendek yang paling populer saat ini, video-videonya yang tersebar di berbagai media sosial membuat hampir semua orang sudah tidak asing dengan TikTok. Tak heran jika aplikasi TikTok saat ini memiliki banyak pengguna dan saat ini menjadi 10 besar aplikasi paling populer di play store.
 
Selain itu, banyaknya artis dan tokoh ternama yang juga menggunakan aplikasi TikTok secara tidak langsung membuat aplikasi ini semakin populer, karena pada dasarnya pengguna TikTok dibedakan menjadi dua, yaitu pengguna yang juga Upload video atau pengguna yang hanya menggunakan TikTok untuk menikmati karya orang lain.
 
 
tiktok

Kalau kalian tergolong pengguna TikTok yang mana nih? mengingat bahwa TikTok dapat dimanfaatkan untuk bisa menjadi terkenal, maka rata-rata pengguna TikTok merupakan konten kreator di TikTok, walaupun hanya sekedar upload beberapa video saja.
 
 

Fitur Live di TikTok

Sampai saat ini, TikTok terus berkembang demi menjadi aplikasi media sosial berbagi video pendek yang lebih sempurna. Dalam pembaruan aplikasi yang dilakukan belum lama ini, TikTok menghadirkan fitur live streaming. Sehingga para pengguna yang sudah memenuhi syarat bisa melakukan live di aplikasi TikTok secara langsung.

Para pengguna pun banyak yang merespon baik mengenai hadirnya fitur live di TikTok, ditambah lagi TikTok yang sudah populer tentunya langsung bisa bersaing dengan banyak aplikasi live.


Selain itu, banyak yang bertanya-tanya mengenai apa sih keuntungan melakukan live di TikTok? apakah juga bisa menghasilkan uang seperti aplikasi live lainnya? langsung saja, untuk lebih jelasnya kita bahas secara lengkap di bawah ini.


Cara Live di TikTok

Namun sebelumnya, alangkah baiknya jika kita bahas terlebih dahulu mengenai cara live di aplikasi TikTok, untuk caranya sebagai berikut:

1. Pertama pastikan terlebih dahulu bahwa aplikasi TikTok anda merupakan versi yang terbaru, jika belum maka anda bisa perbarui terlebih dahulu di play store atau bisa juga melalui tautan link di bawah ini.



2. Selanjutnya anda bisa buka aplikasi TikTok dan klik ikon plus yang berada di bagian tengah bawah, seperti pada gambar di bawah ini.

tiktok

3. Kemudian masuk ke tab live, lalu klik Mulai Siaran Langsung. Dengan demikian live akan secara otomatis dimulai, seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

tiktok


Namun ada beberapa syarat agar terdapat fitur live di aplikasi TikTok anda, syaratnya adalah anda harus berumur di atas 16 tahun dan pastikan bahwa anda minimal memiliki sekitar ribuan follower.


Keuntungan Live di TikTok

Tak sedikit pengguna yang bertanya-tanya mengenai apa sih keuntungan melakukan live di TikTok, sebenarnya terdapat beberapa keuntungan yang bisa anda dapatkan, langsung saja kita bahas di bawah ini.


1. Mendapatkan Penghasilan

Seiring hadirnya fitur live di TikTok, TikTok juga menghadirkan fitur memberi hadiah atau biasa disebut sawer. Jadi para penonton bisa memberikan hadiah pada orang yang sedang melakukan live, seperti contoh pada gambar di bawah ini.

tiktok

tiktok

Kemudian orang yang melakukan live akan mendapatkan koin dengan jumlah berdasar pada hadiah yang diberikan oleh para penonton, untuk penarikan uang bisa dilakukan di menu saldo TikTok, seperti pada gambar di bawah ini.

tiktok


2. Lebih Akrab dengan Follower

Jika anda melakukan live di TikTok, maka anda bisa lebih akrab dengan follower. Walaupun hanya sekadar menyapa atau sedikit basa-basi, hal tersebut sudah membuat lebih dari sebagian follower merasa senang.


3. Mendapatkan Banyak Follower Baru

Bagi anda yang suka live di TikTok, hal tersebut bisa anda manfaatkan untuk mendapat banyak follower baru. Terlebih lagi jika anda sangat pandai dalam berbicara dan mencari topik saat live, hal tersebut tidak menutup kemungkinan bagi anda untuk mendapatkan banyak follower baru dari live tersebut.


4. Media Hiburan Saat Kesepian

Jika anda merasa kesepian atau jenuh, maka anda bisa melakukan live streaming di TikTok untuk sekadar mengobrol dengan para follower, curhat atau mencari hiburan.


5. Melatih Interaksi Sosial

Bagi anda yang merasa kurang handal dalam berinteraksi atau mengobrol dengan orang lain, maka live di TikTok bisa melatih anda agar lebih handal dalam berbicara dengan orang lain. Memang jika masih awalan akan terasa sulit, namun lambat laun anda akan terbiasa dan fasih dalam berbicara dengan banyak orang.



Demikian beberapa keuntungan yang bisa anda dapatkan jika melakukan live di TikTok, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.





0 Response to "Wajib Tahu! Inilah 5 Keuntungan yang Bisa Didapat dari Live di TikTok"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact