5 Cara Mendapatkan Uang atau Penghasilan di TikTok, Lumayan untuk Sampingan!

 CARA MENDAPAT PENGHASILAN DI TIKTOK

Aplikasi TikTok merupakan aplikasi media sosial berbagi video pendek yang sangat populer saat ini, tak heran jika aplikasi memiliki banyak pengguna dan menjadi salah satu aplikasi paling populer di play store saat ini. Banyaknya artis dan tokoh ternama yang menggunakan aplikasi TikTok secara tidak langsung membuat TikTok semakin populer dan dikenal banyak orang.

Meski pun demikian, tak sedikit juga orang yang tidak menyukai aplikasi TikTok dan bahkan membenci aplikasi tersebut. Hal tersebut rata-rata karena alasan TikTok merupakan aplikasi alay dan joget-joget tidak jelas, padahal jika dipikir-pikir tidak semua video yang ada di TikTok seperti itu.

tiktok



Apakah anda menyukai aplikasi TikTok? Seperti apa sih pengalaman anda selama menggunakan aplikasi TikTok? anda bisa menceritakannya di kolom komentar ya 😊.


Manfaat Aplikasi TikTok

Pengguna TikTok dibedakan menjadi 2, yaitu pengguna yang juga upload video di TikTok dan pengguna yang hanya menggunakan aplikasi TikTok untuk menikmati video-video karya orang lain. Kalau teman-teman termasuk yang mana nih?

Banyak orang yang bertanya mengenai apa saja sih manfaat positif yang bisa didapatkan dari aplikasi TikTok? sebenarnya terdapat banyak manfaat yang bisa didapatkan dari aplikasi TikTok, diantaranya sebagai berikut:

1. Bisa menjadikan orang terkenal.
2. Membuat orang menjadi lebih percaya diri.
3. Bisa menjadi hiburan.
4. Bisa juga digunakan untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Bahkan masih banyak lagi manfaat-manfaat lainnya, terlebih dari itu tentunya tergantung pada cara setiap pengguna dalam menggunakan aplikasi tersebut.

 
Tak sedikit orang yang penasaran mengenai apakah aplikasi TikTok bisa digunakan untuk mendapatkan penghasilan tambahan? jawabannya adalah bisa. Jika anda penasaran mengenai cara-caranya, langsung saja kita bahas lengkap di bawah ini.


Cara Mendapatkan Penghasilan di TikTok

Terdapat beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk bisa mendapatkan penghasilan di TikTok, anda bisa memilih cara mana yang menarik dan patut untuk dicoba, untuk lebih jelasnya cara-caranya ada di bawah ini.


1. Live TikTok

Fitur live merupakan fitur yang belum lama hadir di TikTok, fitur ini membuat pengguna yang telah memenuhi syarat dapat melakukan siaran langsung di TikTok layaknya Instagram. Namun bedanya, penonton live di TikTok bisa memberikan hadiah berupa koin pada orang yang sedang live.

tiktok


Hal ini memang sama seperti aplikasi live streaming, yang penontonnya bisa memberikan hadiah. Untuk cara live di TikTok sangat mudah, anda hanya perlu memenuhi beberapa syarat yaitu berumur di atas 16 tahun dan memiliki sekitar ribuan follower di TikTok.

Untuk pencairan dana bisa dilakukan melalui menu saldo, caranya masuk ke profil TikTok dan klik titik tiga di bagian pojok kanan atas, seperti pada gambar di bawah ini.

tiktok

Kemudian masuk ke menu Saldo, seperti pada gambar di bawah ini.

tiktok

Selanjutnya masuk ke menu Hadiah Live, seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

tiktok

Kemudian anda bisa menarik saldo yang anda dapatkan dari hasil Live, seperti pada gambar di bawah ini.

tiktok



2. Endorse Barang

Layaknya Instagram, jika anda memiliki banyak follower TikTok, bisa jadi anda bisa mendapatkan iklan untuk endorse suatu barang. Tentunya penghasilan setiap endorse berbeda-beda, bahkan ada yang mencapai jutaan rupiah per endorse barang.


3. Jualan Akun

Selain itu, anda juga bisa menghasilkan uang di TikTok dengan cara jualan akun TikTok. Peminatnya tentu cukup banyak, karena aplikasi TikTok saat ini cukup populer di kalangan anak muda.

Untuk harga per akun yang dijual pun beragam, tergantung jumlah follower pada akun yang dijual. Harga pasarannya rata-rata adalah 50 ribu rupiah untuk akun dengan jumlah 500 follower, hal ini berlaku kelipatan. Jadi semakin banyak follower akun TikTok yang anda jual, maka semakin mahal harga jualnya.

Bahkan harga bisa berbeda tergantung follower aktif atau follower bot, untuk follower aktif bisa anda dapatkan secara manual tentunya dengan upload beberapa video berkualitas terlebih dahulu untuk mendapatkan follower. Tentunya akun dengan follower aktif bisa anda jual dengan harga yang lebih mahal.


4. Jualan Follower

Selain jualan akun, anda juga bisa berjualan follower di TikTok, namun harganya tentu lebih murah jika dibandingkan dengan jualan akun TikTok. Anda bisa menggunakan program untuk menghasilkan follower bot yang bisa anda tawarkan kepada para pengguna TikTok, namun untuk mendapatkan pelanggan tentunya akan sedikit lebih sulit.


5. Untuk Promosi

Jika anda memiliki banyak follower di TikTok, maka anda bisa memanfaatkannya untuk memajukan progres anda lainnya. Seperti misalnya anda bisa mengarahkan para follower anda untuk memajukan channel Youtube anda dengan cara subscribe, atau bisa juga untuk follow juga akun Instagram anda untuk mendukung anda menjadi Selebgram.




Demikian 5 cara menghasilkan uang di aplikasi TikTok, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.





0 Response to "5 Cara Mendapatkan Uang atau Penghasilan di TikTok, Lumayan untuk Sampingan!"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact