Inilah Efek-efek TikTok yang Bagus dan Paling Sering Digunakan, Wajib Coba!

 EFEK-EFEK VIDEO TIKTOK YANG PALING BAGUS

TikTok merupakan media sosial berbagi video pendek yang paling populer saat ini, TikTok atau juga dikenal sebagai Douyin banyak digunakan untuk berkreasi dengan cara berbagi video keren, video joget hiburan, video romantis dan gaul, hingga video-video lucu.
 
Banyaknya artis dan tokoh ternama yang memainkan game ini membuat TikTok semakin populer dan dikenal banyak orang, tak heran jika aplikasi TikTok menjadi salah satu aplikasi paling populer di play store saat ini. Bahkan saat ini TikTok memiliki fitur live yang di mana penonton juga bisa melakukan sawer, hal ini tentunya membuat aplikasi ini semakin sempurna.
 
 
tiktok

Apakah anda juga pengguna aplikasi TikTok? apakah anda juga membuat video yang anda upload di TikTok? tentunya anda sudah tidak asing dengan yang namanya edit video. Ya, Aplikasi TikTok juga terkenal dengan video-video editan bagus hasil karya penggunanya, di mana model video editan yang sedang populer akan digunakan banyak orang dalam membuat video TikTok.
 
 
TikTok juga menyediakan pengeditan video yang bisa digunakan secara langsung oleh pengguna, sehingga bisa membantu memudahkan pengguna dalam berkreasi dan membuat video. Bahkan TikTok juga menyediakan bahan edit yang terbilang cukup lengkap, diantaranya yaitu efek-efek, filter, stiker, transisi, dan masih banyak lagi.
 
 

Efek yang Ada di TikTok

Terdapat berbagai macam jenis efek yang ada di TikTok, diantaranya sebagai berikut:
 

1. Efek Filter

Yang pertama adalah efek filter yang bisa anda gunakan saat merekam atau bisa juga pada saat pengeditan, seperti yang kita ketahui bahwa filter berfungsi untuk membuat nuansa dan warna pada video menjadi lebih bagus, contoh filter di TikTok seperti pada gambar di bawah ini.

tiktok

 

2. Efek Edit

Yang kedua adalah efek edit yang bisa anda gunakan ketika mengedit video di TikTok, efek ini terdiri dari beberapa macam diantaranya efek visual, striker, transisi, dan lain-lain. Seperti pada gambar di bawah ini.

tiktok

 

3. Efek Kamera Langsung

Yang ketiga adalah efek kamera yang bisa digunakan secara langsung, efek ini sering disebut sebagai filter kamera dan sama persis penggunaannya seperti filter kamera yang ada di Instagram. Untuk cara menggunakannya di TikTok anda harus membuka kamera TikTok terlebih dahulu dan klik efek yang berada di bagian kiri, seperti pada gambar di bawah ini.

tiktok

Selanjutnya anda akan mendapati berbagai macam efek filter kamera yang bisa anda gunakan secara langsung, seperti contoh pada gambar di bawah ini.

tiktok

Terdapat berbagai macam tab juga yang menandakan bahwa terdapat banyak sekali filter kamera di TikTok yang bisa digunakan secara langsung, filter kamera tersebut tentunya akan sangat membantu para pengguna dalam membuat video pendek di TikTok.


Efek-Efek Video yang Bagus di TikTok

Dalam membuat video di TikTok, tentunya kita harus mengikuti trend mengenai pengeditan video dan efek-efek yang paling bagus di TikTok. Semenjak sekian lamanya TikTok populer, terdapat berbagai macam efek video pengeditan yang paling populer dan bagus di TikTok.
 
Efek-efek tersebut Tomtekno bagi menjadi beberapa macam, jika anda penasaran mengenai efek-efek yang paling bagus di TikTok, langsung saja simak pembahasannya secara lengkap di bawah ini.

Namun sebelumnya pastikan terlebih dahulu bahwa aplikasi TikTok anda merupakan versi yang paling baru, jika belum maka anda bisa memperbarui terlebih dahulu di play store atau bisa juga melalui tautan link di bawah ini.


1. G6 + Bling

Pertama ada efek G6 + Bling, tampilan efeknya seperti pada gambar di bawah ini.

tiktok

efek ini menggunakan filter G6 yang dipadukan dengan efek bling-bling pada bagian akhir video.


2. Glow Up

Kedua ada efek Glow Up yang tentunya sudah sangat tidak asing, karena video-video efek ini banyak tersebar di berbagai media sosial, tampilan efeknya seperti pada gambar di bawah ini.

tiktok

Tema dari efek ini adalah orang jelek yang berubah menjadi orang cantik atau tampan di akhir video, video seperti ini memiliki kesan tersendiri yaitu membuat mantan merasa kecewa karena telah meninggalkan.

3. Jedag - Jedug

Ketiga ada efek jedag-jedug, efek ini sering dipadukan dengan banyak lagu yang tentunya lagu-lagu yang ngebeat dan bisa membuat videonya lebih hidup, tampilan efeknya seperti pada gambar di bawah ini.

tiktok


4. Face Zoom

Bagi anda yang pede dan memiliki wajah yang rupawan, tentunya anda wajib membuat video TikTok Face Zoom. Video TikTok ini biasanya memadukan antara beat lagu dengan zoom kamera, sehingga butuh ketelitian dalam pengeditan. Tampilan efeknya seperti pada gambar di bawah ini.

tiktok

Efek video ini identik dengan lagu bagaikan langit, sehingga tak heran jika anda menemukan video orang menggunakan efek ini dengan lagunya itu-itu saja.


5. Efek Infra

Terakhir ada efek Infra, di mana suasana yang ada di video terasa sangat aneh karena efek ini. Tampilan efeknya seperti pada gambar di bawah ini.


Video ini identik dengan pengeditan warna dan filter pada background video, sehingga membuat penonton ikut merasakan nuansa dunia lain pada video hasil editan.


Demikian beberapa efek-efek di TikTok yang paling populer, namun tahukah anda bahwa masih banyak efek-efek editan lainnya yang juga tak kalah keren. Untuk 5 daftar di atas merupakan efek-efek yang paling sering dijumpai dan sudah tidak asing lagi.

Beberapa pengeditan juga tidak semuanya murni hanya di aplikasi TikTok, banyak efek editan keren lainnya yang menggunakan aplikasi pengedit video karena pengeditan di TikTok tidak memiliki fitur yang lengkap.


3 Aplikasi Edit Video yang Sering Digunakan untuk Edit TikTok

Berikut ini 3 rekomendasi aplikasi edit video yang banyak digunakan untuk mengedit video TikTok, diantaranya sebagai berikut:

1. CapCut

Aplikasi CapCut merupakan aplikasi edit video yang paling populer saat ini di play store, banyak orang yang menggunakan aplikasi ini untuk mengedit video TikTok karena memiliki banyak keuntungan. Bahkan aplikasi ini bisa digunakan pengguna secara gratis, serta tidak adanya watermark membuat banyak orang menyukai CapCut.

capcut

Anda bisa download aplikasi ini di play store atau bisa juga melalui tautan link di bawah ini.



2. VN Video Editor

VN Video Editor merupakan salah satu aplikasi edit video paling populer di smartphone, bahkan aplikasi ini memiliki fitur yang lebih lengkap dibandingkan CapCut. Anda bisa download aplikasi ini di play store atau bisa juga melalui tautan link di bawah ini.



3. InShot

Bagi anda yang memiliki uang lebih mungkin anda wajib mencoba aplikasi InShot, aplikasi edit video ini terkenal memiliki filter-filter yang bagus serta sangat simple dalam pengeditan. Namun pengguna harus berlangganan untuk mendapatkan keuntungan lebih di aplikasi InShot. 
 
Anda bisa download aplikasi ini di play store atau bisa juga melalui tautan link di bawah ini.





Demikian efek-efek TikTok yang paling bagus dan populer, semoga artikel ini bisa menjadi referensi serta bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.









0 Response to "Inilah Efek-efek TikTok yang Bagus dan Paling Sering Digunakan, Wajib Coba!"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact