2 Cara Mengetahui Akun Orang yang Sedang Online atau Aktif di TikTok, Bisa?

 CARA MELIHAT ORANG YANG SEDANG ONLINE DI TIKTOK

TikTok merupakan aplikasi media sosial berbagi video pendek yang paling populer saat ini, bahkan TikTok saat ini menjadi salah satu aplikasi yang paling populer di play store. Terlebih dari itu, banyaknya artis dan tokoh ternama yang memainkan aplikasi TikTok secara tidak langsung membuat aplikasi tersebut semakin populer dan dikenal oleh banyak orang.
 
Pengguna aplikasi TikTok dibedakan menjadi 2 macam, diantaranya adalah pengguna yang juga upload video di TikTok dan pengguna yang hanya menggunakan TikTok untuk menikmati video-video TikTok karya orang lain. Apakah anda juga termasuk pengguna TikTok? kalau boleh tahu teman-teman termasuk golongan pengguna TikTok yang mana nih? bisa tulis di kolom komentar ya.
 
 
tiktok

TikTok juga semakin berkembang dan didesain sedemikian rupa untuk menjadi aplikasi media sosial yang lebih baik lagi, tentunya dengan menghadirkan fitur-fitur yang menarik serta membantu pengguna dalam membuat video. Diantaranya fitur pengeditan video langsung di aplikasi TikTok, bahkan fitur live streaming yang baru saja dihadirkan di TikTok.
 
 

Mencari Teman Baru di TikTok

Selain digunakan untuk hiburan atau menjadi terkenal, banyak juga pengguna yang menggunakan TikTok untuk mencari teman baru atau bahkan mencari pasangan hidup 😁. Tak heran jika banyak juga pengguna yang suka stalking dan penasaran atau tertarik dengan pengguna lain di TikTok, tak heran karena pengguna TikTok cantik-cantik dan ganteng-ganteng sehingga tak sedikit pengguna TikTok yang merasa terpesona melihat video TikTok orang lain.

Apakah anda juga suka stalking di TikTok? sudah berapa banyak sih anda mendapat teman baru di TikTok? mengingat bahwa semakin banyak follower TikTok anda maka anda akan lebih mudah dalam mencari teman baru di TikTok.


Dalam stalking atau mencari teman di TikTok terkadang kita pasti merasa penasaran, tentunya mengenai apakah dia sedang online di TikTok atau tidak? karena hal tersebut kadang menjadi sangat penting.

Namun apakah kita bisa melihat akun orang lain di TikTok apakah sedang online atau tidak? atau apakah ada cara khusus yang harus dilakukan untuk bisa mengetahui bahwa orang lain sedang online di TikTok, langsung saja untuk lebih jelasnya kita bahas lengkap di bawah ini.


Cara Melihat Orang yang Sedang Online di TikTok

Banyak pengguna TikTok yang bertanya-tanya mengenai bagaimana sih caranya mengetahui orang yang sedang online di TikTok? apakah hal tersebut bisa dilakukan? sebenarnya terdapat 2 cara yang bisa anda lakukan untuk bisa mengetahui orang yang sedang online di TikTok, daripada penasaran langsung saja kita bahas cara-caranya di bawah ini.

1. Menggunakan Fitur Chat TikTok

Layaknya aplikasi Instagram, TikTok juga memiliki fitur Direct Chat. Fitur chat tersebut ternyata juga bisa digunakan untuk mengetahui orang lain apakah sedang online di TikTok. 
 
Untuk cara menggunakannya pertama anda bisa membuka profil TikTok orang yang ingin anda ketahui online nya, lalu klik titik tiga yang berada di bagian pojok kanan atas, seperti pada gambar di bawah ini.

tiktok


Selanjutnya klik menu Kirim pesan, seperti pada gambar di bawah ini.

tiktok

Kemudian anda bisa langsung mengirim pesan ke akun tersebut, seperti pada gambar di bawah ini.

tiktok


Anda bisa lebih mudah apabila anda sudah saling follow dengan orang tersebut, sehingga anda bisa mengetahui kapan akun tersebut online atau terakhir online. Jika anda belum saling follow, maka anda hanya bisa mengirim pesan sebanyak 3 kali saja.


2. Live TikTok

Anda juga bisa mengetahui orang sedang online di TikTok dengan memanfaatkan fitur live di TikTok, walaupun kemungkinannya kecil namun setidaknya hal ini bisa dilakukan. Jika orang yang anda ingin ketahui online nya sedang live di TikTok, berarti bisa dipastikan bahwa orang tersebut sedang online di TikTok.

Jika anda sudah saling follow dan menjadi teman dengan orang tersebut di TikTok, maka anda hanya tinggal melakukan live saja di TikTok. Jika orang tersebut masuk ke room live anda, maka bisa dipastikan juga bahwa orang tersebut sedang online di TikTok.



Tanda Akun Sedang Online

Berbeda dengan Facebook, TikTok belum memiliki tanda bahwa suatu akun sedang online. Karena jika di Facebook akun yang sedang online akan terdapat titik berwarna hijau pada foto profilnya, sehingga mudah bagi orang lain untuk mengetahui suatu akun sedang online.

Namun masih ada cara yang bisa anda lakukan agar TikTok membuatkan tanda akun sedang online, caranya anda bisa mengirim pesan email berisi permohonan agar dibuatkan fitur tersebut, lalu kirim email tersebut ke alamat email resmi TikTok di feedback@tiktok.com. Semakin banyak pengguna TikTok yang mengirim pesan permohonan tersebut, maka developer TikTok akan mempertimbangkan dalam membuat fitur tersebut.



Demikian 2 cara mengetahui orang yang sedang online di TikTok, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.






0 Response to "2 Cara Mengetahui Akun Orang yang Sedang Online atau Aktif di TikTok, Bisa?"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact