Cara Melihat Riwayat atau Video yang Telah Kita Tonton di TikTok, Mudah Banget!

 CARA MENCARI VIDEO YANG TELAH KITA TONTON DI TIKTOK

TikTok merupakan aplikasi media sosial berbagi video pendek yang paling populer saat ini, tak heran jika aplikasi ini sekarang berada di salah satu aplikasi paling populer di play store dan menandakan bahwa TikTok memiliki banyak sekali pengguna. Tak heran jika anda bisa menemui video TikTok yang dibagikan oleh banyak orang ke berbagai media sosial seperti Facebook, Instagram, dan lain-lain.
 
Selain itu, banyaknya artis dan tokoh ternama yang menggunakan aplikasi TikTok secara tidak langsung membuat aplikasi tersebut semakin populer dan dikenal banyak orang, ada orang yang menggunakan aplikasi TikTok juga upload video, ada juga yang menggunakan aplikasi TikTok hanya untuk menikmati karya atau video yang di-upload orang lain di TikTok.

tiktok


Kalau teman-teman termasuk pengguna TikTok yang mana nih? pengguna TikTok yang juga upload video atau pengguna TikTok yang menggunakan aplikasi TikTok hanya untuk menikmati video TikTok orang lain, terutama untuk hiburan atau keperluan lainnya 😅, tulis di kolom komentar ya?


Perkembangan TikTok

Setelah pembukaan kembali pemblokiran aplikasi TikTok di Indonesia, TikTok tampaknya semakin berkembang pesat dengan hadirnya banyak pembaruan dan fitur-fitur baru, serta semakin bertambah banyaknya pengguna aplikasi TikTok.

Bahkan saat ini anda bisa melakukan live streaming di TikTok, serta mendapatkan penghasilan dari saweran penonton live yang anda lakukan. Hal ini menandakan bahwa TikTok semakin berkembang dalam menjadi aplikasi media sosial berbagi video pendek yang lebih baik lagi.


Tampilan Aplikasi TikTok

Semakin berkembangnya aplikasi TikTok tentunya hadir beragam fitur baru yang membuat TikTok menjadi semakin bagus, diantaranya menonton video yang sedang trend di beranda TikTok, menu pencarian yang dibuat mudah untuk digunakan, hingga fitur live yang bisa membuat setiap pengguna lebih aktif lagi.

Namun berbeda dengan Youtube, TikTok tidak memiliki fitur riwayat tonton. Sehingga bagi sebagian pengguna merasa kesulitan akan hal tersebut, tentunya ketika pengguna ingin menonton atau mencari video TikTok yang sebelumnya pernah di tonton di beranda.


Tetapi sebenarnya masih ada cara khusus agar anda bisa menemukan video yang telah ditonton di TikTok, cara ini bisa menjadi alternatif bagi anda yang ingin menemukan kembali video TikTok yang sudah pernah ditonton sebelumnya. Karena jika menggunakan fitur pencarian di TikTok akan sangat sulit, terutama ketika ingin menemukan video yang telah ditonton di beranda TikTok.


Cara Mencari Video yang Telah Ditonton di TikTok

Bagi anda yang merasa kesulitan dalam mencari video TikTok yang telah ditonton sebelumnya, maka anda bisa menggunakan cara khusus berikut ini. Untuk langkah-langkahnya, langsung saja kita bahas lengkap di bawah ini.

Namun sebelumnya pastikan terlebih dahulu bahwa aplikasi TikTok anda merupakan versi yang terbaru, jika belum maka anda bisa memperbarui terlebih dahulu di play store atau bisa juga melalui tautan link di bawah ini.



1. Pertama pastikan bahwa anda memberi like pada video yang anda tonton di beranda TikTok, hal ini adalah syarat agar anda bisa mudah dalam mencari kembali video yang telah anda tonton di beranda tersebut. Seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

tiktok

2. Selanjutnya untuk menemukan kembali video TikTok yang telah anda like tersebut, caranya adalah masuk ke profil akun TikTok anda dan klik pada tab Love seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

tiktok


3. Kemudian anda akan mendapati video-video TikTok yang telah anda sukai sebelumnya, video-video tersebut diurutkan berdasarkan video terakhir yang anda beri like, seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

tiktok


Dengan menggunakan fitur ini, maka anda bisa dengan mudah menemukan kembali video yang sebelumnya telah ditonton di TikTok. Demikian cara melihat riwayat video yang telah ditonton di TikTok, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.







0 Response to "Cara Melihat Riwayat atau Video yang Telah Kita Tonton di TikTok, Mudah Banget!"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact