Inilah Negara Tempat Game Among Us Berasal, Perkembangan dan Awal Rilisnya

 ASAL NEGARA GAME AMONG US

Among Us merupakan game mabar yang dikembangkan dan dipublikasikan oleh InnerSloth, serta berasal dari negara Amerika Serikat. Game ini dirilis pada tanggal 15 juni 2018 dan berkembang hingga populer saat ini. Walaupun pada tahun 2018 kurang menarik perhatian, namun pada 2020 game ini sangat populer karena banyak Youtuber yang memainkannya.
 
among us

 
Menanggapi kepopuleran game ini, pengembang game Among Us berencana untuk membuat game Among Us 2, yang belum lama ini diumumkan. Namun rencananya pengembang game tidak ingin terburu-buru dalam merilis Among Us 2, serta ingin menikmati proses dan perkembangan game Among Us yang sementara ini masih populer.
 
 
 

Gameplay Among Us

Among Us merupakan sebuah permainan mabar yang dimainkan 4-10 pemain, yang dipilih secara acak setiap permainan untuk menjadi Impostor, sedangkan sisanya merupakan Crewmates. Permainan dapat berlangsung dari salah satu dari tiga peta, yaitu pesawat ruang angkasa (The Skeld), gedung markas (Mira HQ), dan pangkalan planet (Polus).

Setiap Crewmates akan diberi beberapa tugas yang berada di sekeliling peta untuk diselesaikan, sementara itu Impostor akan berbaur dan menyamar menjadi Crewmates dan memiliki kemampuan sabotase sistem peta, melewati ventilasi, mengidentifikasi Impostor lain, serta membunuh Crewmates.

Jika seorang Crewmates meninggal maka akan menjadi hantu dan memiliki kemampuan untuk menembus dinding, namun hanya bisa berinteraksi dengan sesama hantu saja. Semua pemain selain hantu hanya memiliki jarak pandang yang terbatas, sehingga memungkinkan untuk bersembunyi.


Crewmates akan menang apabila semua Crewmates menyelesaikan semua tugasnya sebelum semuanya dibunuh oleh Impostor, Crewmates juga akan menang apabila bisa membunuh semua Impostor menggunakan cara voting.

Impostor akan menang apabila membunuh beberapa Crewmates dan menyisakan jumlah yang sama dengan Impostor, atau bisa juga menang karena waktu hitung mundur sabotase habis karena Crewmates belum sempat memperbaiki.

Jika menjadi hantu, maka tugasnya adalah menyelesaikan tugas yang tersisa untuk membantu rekan yang masih hidup agar dapat memenangkan permainan. Artinya hantu Crewmates membantu Crewmates yang masih hidup, sedangkan hantu Impostor membantu Impostor yang masih hidup.


among us


Apabila seorang pemain menemukan mayat, maka mereka dapat melaporkannya dan secara langsung diarahkan ke pertemuan kelompok yang bertujuan untuk mendiskusikan siapa yang mereka yakini sebagai Impostor berdasarkan bukti yang ada. Kemudian setiap pemain bisa melakukan voting, sehingga pemain yang terkena voting paling banyak akan dikeluarkan dari map dan terbunuh.

Pemain juga bisa melakukan pertemuan darurat dengan menekan tombol yang tersedia di peta, setiap pemain hanya bisa menekan tombol satu kali.


Pengembangan Among Us

Seperti yang kita ketahui bahwa Among Us dirilis pada Juni 2018, game ini terinspirasi oleh permainan oleh permainan pesta di kehidupan nyata (Warewolf), dan awalnya dimaksudkan sebagai permainan mabar secara lokal area.

Tak lama setelahnya, Among Us memiliki jumlah pemain rata-rata 50 pemain secara bersamaan, hal ini dikarenakan proses perilisan yang kurang baik dan pemasaran yang buruk.

Mengetahui hal tersebut, tim memutuskan untuk menambahkan sistem permainan mabar secara online. Kemudian dirilis di steam dengan dukungan bermain lintas platform tersedia saat perilisan. Pada tahun 2019, Among Us mendapat 2 tambahan peta yaitu Mira HQ dan Pulos.
 



Pada tahun 2020, lonjakan popularitas terjadi ketika para streamer dan pembuat konten memainkan game ini, hal ini menyebabkan jumlah pemain melonjak naik secara pesat. Menurut info yang beredar, game ini pernah mendapat jumlah pemain online 1,5 juta yang online secara bersamaan.

Alhasil server permainan sempat mengalami masalah, sehingga developer langsung meningkatkan jumlah pemain maksimum dan menambahkan 4 server di tiga wilayah. Menurut info, developer berencana merilis permainan untuk konsol seperti PS4 dan Xbox One, namun mendapati masalah dalam mengimplementasikan komunikasi pemain.



Demikian asal-usul pembuatan game Among Us, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.








0 Response to "Inilah Negara Tempat Game Among Us Berasal, Perkembangan dan Awal Rilisnya"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact