3 Cara Mengatasi Game Call of Duty Mobile Crash atau Black Screen, Mudah!

 CARA MENGATASI GAME CODM ERROR

Call of Duty Mobile atau yang sering disebut CODM merupakan salah satu game tembak-tembakan terbaik di smartphone, hadir dengan grafik yang memukau membuat game ini menjadi salah satu game favorit di ponsel, tak heran jika game ini bisa memiliki ukuran size hingga 20GB lebih.
 
Terdapat berbagai mode permainan di CODM, termasuk mode Battle Royale dan mode MultiPlayer. Untuk mode MultiPlayer memang merupakan yang paling favorit, sehingga tak heran jika di mode MultiPlayer terdapat berbagai jenis-jenis mode.
 
call of duty mobile

 
Terdapat juga mode zombie yang bisa memberikan pengalaman anda bermain tembak-tembakan dengan mengalahkan para zombie yang menyerang markas, tentunya mode ini memberikan keseruan tersendiri bagi para pemain.
 
 

Permainan di Call of Duty Mobile

Untuk permainan di Call of Duty Mobile sangatlah adil, di mana game ini tidaklah pay to win, artinya anda tetap bisa bersaing ketat walaupun anda tidak melakukan top up di game tersebut.
 
Dengan demikian game Call of Duty tentunya sangatlah seru, anda bisa bersaing ketika dalam pertandingan ranked, karena tidak ada keunggulan khusus antara player sultan maupun player biasa, semuanya murni skill yang bertanding.
 
 

Sejarah Call of Duty Mobile

CODM dikembangkan oleh Timi Studio yang merupakan anak dari perusahaan Tencent, lalu diterbitkan oleh Activision dan Garena di perangkat Android dan IOS. Game ini dirilis pada 1 oktober 2019 dan terus berkembang hingga sekarang dan merupakan salah satu peluncuran permainan seluler terbesar.
 
Game ini termasuk game yang sangat populer, bahkan pada tahun 2020 sudah masuk ke dalam salah satu game Esport, tentunya dengan hadirnya berbagai macam turnamen-turnamen CODM yang sudah ada.
 
 

Kendala Saat Bermain Call of Duty Mobile

Perlu diketahui bahwa tak sedikit pemain yang mengalami kendala ketika bermain game Call of Duty Mobile, salah satunya adalah game Call of Duty Mobile Crash atau black screen, tentunya hal ini sangat mengganggu apabila masalah error terjadi saat anda sedang dalam permainan, khususnya apabila anda sedang main ranked.
 
Lantas apa sih penyebab game Call of Duty Blank? Cara mengatasi game Call of Duty Mobile Black Screen? Cara mengatasi game Call of Duty Mobile Error? Cara mengatasi game CODM black screen? Cara mengatasi game CODM error? Untuk lebih jelasnya maka langsung saja bisa anda simak pembahasannya lengkap di bawah ini.
 
 

Cara Mengatasi Game Call of Duty Mobile Error

Bagi anda yang mencari cara mengenai cara mengatasi game Call of Duty Mobile Error sebenarnya terdapat beberapa cara yang bisa anda coba, hal ini lebih efektif dari pada tidak melakukan tindakan sama sekali, untuk cara-caranya yaitu sebagai berikut:
 

1. Perbarui Aplikasi Call of Duty Mobile

Hal pertama yang harus anda perhatikan adalah masalah kendala Call of Duty Mobile Error atau black screen bisa saja terjadi karena aplikasi CODM anda belum yang versi terbaru, sehingga bisa terdapat bug yang bisa membuat aplikasi error hingga black screen.
 
Jadi pastikan bahwa aplikasi CODM anda merupakan yang versi terbaru, jika belum maka anda bisa memperbarui terlebih dahulu di play store atau bisa juga melalui tautan link yang ada di bawah ini.
 
 
 
Dengan melakukan update aplikasi CODM ke versi terbaru tentunya anda bisa lebih aman dari ancaman bug, sehingga anda bisa memainkan game CODM dengan lebih santai.
 
 

2. Hapus Cache Call of Duty Mobile

Cara yang kedua adalah dengan menghapus cache game Call of Duty Mobile, dengan membersihkan sampah tersebut dengan harapan bisa mengatasi kendala anda dalam bermain CODM, karena cache aplikasi juga bisa menimbulkan bug yang membuat aplikasi error.
 
Anda bisa masuk ke pengaturan ponsel dan pilih menu Aplikasi, lalu cari dan pilih aplikasi Call of Duty Mobile dan pilih menu Penyimpanan seperti pada gambar di bawah ini.
 
call of duty mobile

 
Langkah selanjutnya adalah anda tinggal pilih Bersihkan cache, seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.
 
call of duty mobile

 
Dengan membersihkan cache tentunya aplikasi CODM anda akan refresh kembali, sehingga hal ini bisa mengatasi kendala aplikasi CODM error.
 
 

3. Turunkan Grafik Call of Duty Mobile

Cara terakhir adalah dengan menurunkan grafik game CODM anda, hal ini karena kendala error black screen bisa terjadi karena suhu ponsel yang terlalu panas atau grafik game yang terlalu berat untuk ponsel anda.

Sehingga anda bisa mencoba mengatasinya dengan menurunkan grafik game CODM ke grafik yang sedikit lebih ringan.



Demikian yang dapat Tomtekno sampaikan mengenai cara mengatasi aplikasi CODM error atau black screen, semoga artikel ini bisa bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.















0 Response to "3 Cara Mengatasi Game Call of Duty Mobile Crash atau Black Screen, Mudah!"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact