Call of Duty Mobile Nge-Freeze atau Macet, Inilah Penyebab dan Cara Mengatasinya!

 4 CARA MENGATASI TOMBOL CODM MACET

Call of Duty Mobile atau yang sering disebut CODM merupakan salah satu game tembak-tembakan terbaik di smartphone, hadir dengan grafik yang memukau membuat game ini menjadi salah satu game favorit di ponsel, tak heran jika game ini bisa memiliki ukuran size hingga 20GB lebih.
 
Terdapat berbagai mode permainan di CODM, termasuk mode Battle Royale dan mode MultiPlayer. Untuk mode MultiPlayer memang merupakan yang paling favorit, sehingga tak heran jika di mode MultiPlayer terdapat berbagai jenis-jenis mode.
 
call of duty mobile

 
Terdapat juga mode zombie yang bisa memberikan pengalaman anda bermain tembak-tembakan dengan mengalahkan para zombie yang menyerang markas, tentunya mode ini memberikan keseruan tersendiri bagi para pemain.
 
 

Permainan di Call of Duty Mobile

Untuk permainan di Call of Duty Mobile sangatlah adil, di mana game ini tidaklah pay to win, artinya anda tetap bisa bersaing ketat walaupun anda tidak melakukan top up di game tersebut.
 
Dengan demikian game Call of Duty tentunya sangatlah seru, anda bisa bersaing ketika dalam pertandingan ranked, karena tidak ada keunggulan khusus antara player sultan maupun player biasa, semuanya murni skill yang bertanding.
 
 

Sejarah Call of Duty Mobile

CODM dikembangkan oleh Timi Studio yang merupakan anak dari perusahaan Tencent, lalu diterbitkan oleh Activision dan Garena di perangkat Android dan IOS. Game ini dirilis pada 1 oktober 2019 dan terus berkembang hingga sekarang dan merupakan salah satu peluncuran permainan seluler terbesar.
 
Game ini termasuk game yang sangat populer, bahkan pada tahun 2020 sudah masuk ke dalam salah satu game Esport, tentunya dengan hadirnya berbagai macam turnamen-turnamen CODM yang sudah ada.
 
 

Pengalaman Main Game Call of Duty Mobile

Seperti yang kita ketahui bahwa CODM merupakan game tembak-tembakan yang asyik dan memicu adrenalin, tak heran jika game CODM sangat melatih keterampilan tangan anda dalam setiap pertandingan yang anda mainkan, terlebih lagi dengan grafik yang memukau bisa membuat rasa permainan yang lebih seru.
 
Namun tak sedikit pengguna yang mendapati kendala layar freeze atau ngeframe saat bermain Call of Duty Mobile, sehingga layar permainan tidak jalan dan pertandingan game anda macet tidak dapat digerakkan.
 
 
Lantas apa sih penyebab Call of Duty Mobile ngeframe? Cara mengatasi Call of Duty Mobile layar freeze? Cara mengatasi layar macet saat main game CODM? Cara mengatasi tombol CODM macet? Penyebab game Call of Duty Mobile Macet? Cara mengatasi CODM ngeframe? Untuk lebih jelasnya, langsung saja bisa anda simak cara mengatasinya di bawah ini.
 
 

Cara Mengatasi Game CODM Macet

Bagi anda yang mendapati kendala game Call of Duty Mobile macet saat anda mainkan, sebenarnya terdapat beberapa hal yang menyebabkan masalah tersebut bisa terjadi, diantaranya sebagai berikut:
 

1. Ponsel Terlalu Panas

Seperti yang kita ketahui bahwa game Call of Duty Mobile merupakan salah satu game online mobile yang cukup berat untuk dimainkan, bahkan ponsel anda harus memenuhi spesifikasi minimum yaitu memiliki RAM 3GB dan cukup banyak ruang apabila anda ingin download semua file di game CODM.

Tak heran jika banyak pemain yang merasakan ponsel menjadi panas ketika main game Call of Duty Mobile, hal ini dikarenakan game CODM yang cukup berat membuat komponen perangkat harus bekerja cukup keras untuk bisa memainkan game Call of Duty Mobile, hal inilah yang menjadi penyebab ponsel panas saat main game CODM.


Ponsel panas saat main game CODM juga bisa menyebabkan game CODM mengalami freeze atau macet, hal ini bisa dibilang overheat karena game atau program yang terlalu berat.

Untuk solusi masalah ini anda bisa bermain game CODM di dekat kipas, hal ini sering dilakukan oleh para game profesional untuk menjaga suhu ponsel yang digunakan agar tidak overheat, sehingga hal ini bisa menjadi solusi bagi anda yang mengalami game ngeframe saat main Call of Duty Mobile.


2. Layar Ponsel Terkena Air

Perlu diketahui bahwa jika layar ponsel anda terkena air, keringat, maupun minyak maka hal tersebut bisa membuat layar error, bahkan membuat layar macet ketika anda main game Call of Duty Mobile, sehingga tombol permainan menjadi error tidak berfungsi dan tidak bisa digerakkan.

Untuk solusi terbaik mengatasi masalah ini adalah dengan membersihkan air yang ada di layar ponsel menggunakan kain lap, lebih baik menggunakan kain karena bisa menyerap air, sehingga membuat layar menjadi cepat kering.


3. Setelan Grafik Terlalu Tinggi

Masalah game CODM ngeframe atau macet bisa juga terjadi karena anda menggunakan setelan grafik terlalu tinggi, karena perlu diketahui bahwa semakin tinggi grafik yang digunakan tentunya semakin cepat ponsel anda panas, alhasil hal ini yang juga menyebabkan game CODM macet atau nge-freeze.

Jadi pastikan anda menggunakan setelan grafik dan frame rate yang sesuai dengan spesifikasi ponsel anda, sehingga hal ini bisa memberikan anda pengalaman yang lebih baik saat bermain game Call of Duty Mobile.


4. Ponsel Sudah Tidak Mampu

Terakhir adalah karena ponsel sudah tidak mampu digunakan untuk bermain game Call of Duty Mobile, mengingat game Call of Duty Mobile selalu update dan menghadirkan fitur-fitur terbaru yang tentunya bisa membuat game menjadi lebih berat.
 
Alhasil untuk ponsel-ponsel lawas tidak mampu melayani update-update yang ada, terutama penyimpanan yang kian bertambah, sehingga hal ini bisa membuat ponsel macet saat digunakan untuk bermain CODM.
 
 
Satu-satunya cara terbaik untuk bisa bermain CODM lagi adalah dengan membeli ponsel baru yang memiliki spesifikasi lebih tinggi, sehingga anda bisa memainkan game CODM lagi menggunakan ponsel baru anda.
 
 
 
Demikian yang dapat Tomtekno sampaikan mengenai penyebab dan cara mengatasi Freeze atau frame saat main game Call of Duty Mobile, semoga artikel ini bisa bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

0 Response to "Call of Duty Mobile Nge-Freeze atau Macet, Inilah Penyebab dan Cara Mengatasinya!"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact