5 Cara Mengatasi Game Call of Duty Mobile Sering Keluar Sendiri atau Force Close

 CARA MENGATASI GAME CODM SERING KELUAR SENDIRI

Call of Duty Mobile atau yang sering disebut CODM merupakan salah satu game tembak-tembakan terbaik di smartphone, hadir dengan grafik yang memukau membuat game ini menjadi salah satu game favorit di ponsel, tak heran jika game ini bisa memiliki ukuran size hingga 20GB lebih.
 
Terdapat berbagai mode permainan di CODM, termasuk mode Battle Royale dan mode MultiPlayer. Untuk mode MultiPlayer memang merupakan yang paling favorit, sehingga tak heran jika di mode MultiPlayer terdapat berbagai jenis-jenis mode.
 
call of duty mobile

 
Terdapat juga mode zombie yang bisa memberikan pengalaman anda bermain tembak-tembakan dengan mengalahkan para zombie yang menyerang markas, tentunya mode ini memberikan keseruan tersendiri bagi para pemain.
 
 

Permainan di Call of Duty Mobile

Untuk permainan di Call of Duty Mobile sangatlah adil, di mana game ini tidaklah pay to win, artinya anda tetap bisa bersaing ketat walaupun anda tidak melakukan top up di game tersebut.
 
Dengan demikian game Call of Duty tentunya sangatlah seru, anda bisa bersaing ketika dalam pertandingan ranked, karena tidak ada keunggulan khusus antara player sultan maupun player biasa, semuanya murni skill yang bertanding.
 
 

Sejarah Call of Duty Mobile

CODM dikembangkan oleh Timi Studio yang merupakan anak dari perusahaan Tencent, lalu diterbitkan oleh Activision dan Garena di perangkat Android dan IOS. Game ini dirilis pada 1 oktober 2019 dan terus berkembang hingga sekarang dan merupakan salah satu peluncuran permainan seluler terbesar.
 
Game ini termasuk game yang sangat populer, bahkan pada tahun 2020 sudah masuk ke dalam salah satu game Esport, tentunya dengan hadirnya berbagai macam turnamen-turnamen CODM yang sudah ada.
 
 

Call of Duty Mobile Game yang Cukup Berat

Seperti yang kita ketahui bahwa game Call of Duty Mobile merupakan salah satu game yang cukup berat untuk dijalankan, mengingat game ini bisa memiliki ukuran size sampai 20GB apabila semua data didownload, serta memiliki tampilan grafis yang tinggi yang menjadi salah satu faktor penyebab game ini menjadi game berat.
 
Berbicara mengenai game Call of Duty Mobile, tak sedikit pengguna yang mengalami kendala yaitu game Call of Duty sering keluar sendiri atau force close, tentunya hal ini bisa sangat mengganggu kesenangan ketika anda sedang asyik main game Call of Duty Mobile.
 
 
Lantas apa sih penyebab game Call of Duty Mobile sering keluar sendiri? Cara mengatasi Call of Duty Mobile sering keluar sendiri? Cara mengatasi CODM sering force close? Penyebab CODM force close? Cara mengatasi Call of Duty Mobile keluar sendiri? Untuk lebih jelasnya langsung saja bisa anda simak pembahasannya lengkap di bawah ini.
 
 

Cara Mengatasi Game CODM Sering Keluar Sendiri

Bagi anda yang sering mengalami kendala force close saat main game CODM, sebenarnya terdapat beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi masalah tersebut, diantaranya sebagai berikut:
 

1. Update Aplikasi ke Versi Terbaru

Hal pertama yang harus anda lakukan jika mendapati masalah game Call of Duty sering force close atau keluar sendiri adalah dengan memastikan bahwa aplikasi CODM anda merupakan yang versi terbaru, karena jika aplikasi CODM anda belum anda update ke versi terbaru maka biasanya terdapat bug, sehingga membuat Call of Duty Mobile error dan terdapat kendala.
 
Oleh karena itu, selalu pastikan bahwa aplikasi game Call of Duty Mobile anda merupakan yang versi terbaru, jika belum maka anda bisa memperbarui di play store atau bisa juga lebih mudah melalui tautan link di bawah ini.
 
 
 

2. Turunkan Grafik Call of Duty Mobile

Biasanya masalah ini juga bisa terjadi apabila ponsel anda tidak mampu dengan setelan grafik yang anda gunakan di game CODM, bahkan jika anda menggunakan setelan grafik CODM yang terlalu tinggi di luar kemampuan ponsel anda maka hal ini bisa saja menyebabkan game Call of Duty Mobile force close atau keluar sendiri.
 
call of duty mobile

 
Jadi salah satu solusinya adalah dengan menurunkan resolusi grafik game CODM anda, caranya anda bisa masuk ke pengaturan CODM dan masuk ke menu Suara & Grafik, lalu anda bisa menurunkan setelan grafik game Call of Duty Mobile anda, seperti pada gambar di atas.
 
 

3. Gunakan  Fitur Shader Preload

Selanjutnya untuk mengatasinya anda juga bisa mencoba menggunakan fitur Shader Preload, caranya yaitu buka pengaturan CODM dan ke menu Suara & Grafik, lalu scroll hingga ke paling bawah dan klik Start Shader Preload, tunggu beberapa saat hingga proses selesai dan relog game CODM anda.
 
Fitur tersebut berfungsi untuk melakukan refresh file-file CODM yang error dan mengatasi masalah lag, karena masalah ini bisa juga terjadi karena ponsel lag.
 
 

4. Bersihkan Cache Aplikasi

Kemudian anda juga bisa membersihkan Cache atau sampah yang ada di aplikasi Call of Duty Mobile, caranya anda bisa buka pengaturan ponsel dan pilih menu Aplikasi, lalu cari dan pilih aplikasi CODM dan buka menu Penyimpanan, lalu anda klik hapus cache aplikasi, hal ini karena cache aplikasi yang menumpuk juga bisa membuat aplikasi tersebut error.


5. Install Ulang Aplikasi

Jika semua cara di atas tidak bisa mengatasi masalah tersebut maka anda bisa menggunakan cara terakhir yaitu dengan menghapus aplikasi Call of Duty Mobile lalu install kembali, dengan melakukan install ulang tentunya anda bisa merasakan aplikasi CODM yang masih fresh.


Demikian merupakan beberapa solusi untuk mengatasi masalah game Call of Duty Mobile yang sering keluar sendiri atau force close, semoga artikel ini bisa bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.












0 Response to "5 Cara Mengatasi Game Call of Duty Mobile Sering Keluar Sendiri atau Force Close"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact