7 Keunggulan dan 4 Kekurangan dari Aplikasi CapCut, Wajib Tahu!

INILAH KELEBIHAN DAN KEKURANGAN APLIKASI CAPCUT

CapCut merupakan salah satu aplikasi edit video yang paling populer di play store saat ini, aplikasi edit video ini sangat populer karena terkenal gratis dan tanpa watermark dan tak perlu berlangganan, bahkan pengguna bisa menggunakannya tanpa menggunakan kuota internet.
 
Terlebih dari itu, fitur-fitur editing di CapCut juga terbilang sangat lengkap, sehingga tak heran jika banyak orang yang memilih aplikasi ini sebagai aplikasi editing video di smartphone. Sehingga CapCut masuk ke dalam 10 besar aplikasi paling populer di play store saat ini, jadi aplikasi CapCut sudah terbilang cukup terkenal bagi banyak editor video di smartphone.
 
capcut

 
Selain itu, kebutuhan orang dalam edit video sekarang memang sangatlah tinggi, mulai dari video untuk koleksi, video untuk upload di Youtube, video untuk upload di Instagram, hingga video untuk story dan lain-lain, tak heran jika banyak orang mencari dan memilih aplikasi edit video terbaik untuk digunakan dalam kebutuhan mengedit video, khususnya di smartphone.
 
 

Edit Video di CapCut

Edit video di CapCut memang sudah tidak asing lagi, hal ini banyak dilakukan orang dan paling banyak dilakukan oleh para pengguna TikTok, karena kedua aplikasi tersebut bisa dibilang saling melengkapi.
 
Jadi tak heran jika para pengguna TikTok rata-rata juga menggunakan aplikasi CapCut, tentunya untuk kebutuhan edit video TikTok. Bahkan setelah anda selesai mengedit suatu video di CapCut, anda akan diberikan link untuk langsung membagikan video hasil editan tersebut ke akun TikTok anda.
 
 
CapCut juga memiliki fitur yang terbilang sangat lengkap, bahkan CapCut juga menyediakan banyak template yang akan memudahkan anda dalam mengedit video. Jadi anda tidak perlu bingung atau susah dalam memikirkan inspirasi edit video, karena di CapCut tersedia berbagai macam template seperti pada gambar di bawah ini.
 
Template-template tersebut merupakan buatan para pengguna CapCut yang telah mendaftar menjadi Creator di CapCut, konon jika anda menjadi seorang creator di CapCut maka anda juga bisa mendapat penghasilan dari CapCut, hal ini berdasarkan seberapa populer template yang telah anda buat di CapCut.
 
Semakin banyak pengguna CapCut yang menyukai atau menggunakan Template buatan anda maka anda berpeluang mendapatkan hadiah atau bahkan uang dari CapCut, tentunya hal ini bisa jadi peluang bagi anda yang suka berkreasi edit video.
 
 

Aplikasi CapCut Dibanding dengan Aplikasi Lain

Seperti yang kita ketahui bahwa terdapat begitu banyak aplikasi untuk edit video di smartphone, hal ini membuat banyak pengguna CapCut ingin tahu mengenai kekurangan dan kelebihan aplikasi CapCut jika dibandingkan dengan aplikasi edit video lain di smartphone. Karena tentunya setiap aplikasi pasti memiliki kekurangan dan keunggulan, termasuk aplikasi CapCut.

Lantas apa saja sih kekurangan dan kelebihan dari aplikasi CapCut? Kekurangan dari aplikasi CapCut? Kelebihan dari aplikasi CapCut? Untuk lebih jelasnya mengenai pembahasan kekurangan dan kelebihan dari aplikasi CapCut, maka langsung saja bisa anda simak penjelasanya secara lengkap di bawah ini.


Namun sebelumnya pastikan terlebih dahulu bahwa aplikasi CapCut yang anda gunakan merupakan yang versi terbaru, jika belum maka anda bisa memperbarui terlebih dahulu di play store atau bisa juga melalui tautan link di bawah ini.



7 Kelebihan dari Aplikasi CapCut

1. Cukup Mudah Dipahami

Seperti yang kita ketahui bahwa CapCut memiliki interface tampilan yang sangat rapi, sehingga pengguna bisa mengedit video dengan mudah. Jadi tak heran jika aplikasi CapCut mudah digunakan dan mudah dipahami oleh pengguna.


2. Memiliki Banyak Fitur Edit Video

CapCut juga memiliki berbagai macam fitur untuk edit video, sehingga bisa memudahkan pengguna dalam berkreasi dalam mengedit video. Banyaknya fitur edit video tersebut menjadikan aplikasi CapCut memiliki fitur yang sangat lengkap, sehingga hal ini menjadi salah satu keunggulan dari aplikasi CapCut.


3. Tersedia Berbagai Macam Efek dan Filter

CapCut juga memiliki berbagai macam efek, filter, dan animasi yang bisa digunakan pengguna untuk mengedit video, hal ini tentunya bisa membuat pengguna bisa mengedit video dengan efek-efek keren.


4. Cocok bagi Pemula Maupun Pro

Aplikasi edit video CapCut sangat cocok digunakan oleh pemula maupun para pengedit video pro, hal ini karena aplikasi CapCut mudah dipahami serta memiliki fitur lengkap layaknya aplikasi edit video PC, jadi tidak heran jika aplikasi CapCut sangat cocok digunakan oleh semua kalangan.


5. Bisa Digunakan Secara Offline Maupun Online

Aplikasi CapCut juga bisa digunakan secara online maupun offline, jika anda menggunakan aplikasi CapCut secara online maka anda bisa menggunakan fitur template di aplikasi CapCut. Fitur template tersebut bisa digunakan oleh para pengguna yang tidak ingin ribet dalam mengedit video keren.


6. Gratis dan Tidak Ada Watermark Aplikasi

Berbeda dengan aplikasi edit video lainnya yang memiliki watermark apabila pengguna tidak berlangganan, CapCut bisa digunakan secara gratis serta tidak ada watermark aplikasi di video hasil editing anda.


7. Video Hasil Edit Berkualitas Tinggi

Di CapCut dapat memilih resolusi video hasil edit sebelum melakukan ekstrak, bisa memilih resolusi HD atau juga bisa resolusi kecil, perlu diingat bahwa resolusi HD akan memiliki ukuran cukup besar sehingga anda harus memiliki ruang penyimpanan yang cukup.



4 Kekurangan Aplikasi CapCut

1. Tidak Semua Ponsel Bisa Menggunakan CapCut

Sayang sekali bahwa aplikasi CapCut tidak dapat digunakan di semua jenis ponsel, hal ini karena CapCut hanya bisa digunakan pada ponsel yang memiliki OS Android versi 5.0 atau lebih tinggi, jadi jika versi Android pada ponsel anda masih di bawah 5.0 maka anda tidak bisa menggunakan aplikasi CapCut.


2. Membutuhkan Penyimpanan Cukup Besar

Perlu diketahui bahwa aplikasi CapCut memiliki ukuran size sebesar 88MB, bahkan bisa menjadi 200MB atau lebih ketika sudah diinstal. Hal ini juga tergantung penggunaan pengguna, jadi bisa dipastikan bahwa aplikasi CapCut membutuhkan penyimpanan yang cukup besar.


3. Ponsel Harus Spesifikasi Standar

Jika anda ingin lancar dalam mengedit di aplikasi CapCut maka RAM ponsel anda paling tidak sekitar 3GB, namun untuk ponsel dengan RAM 2GB juga bisa mengedit menggunakan CapCut tetapi biasanya sering terjadi lag.


4. Bisa Boros Kuota Internet

Jika anda menggunakan aplikasi CapCut secara online dan menggunakan fitur template di CapCut, maka kuota internet anda bisa saja sedikit boros. Hal ini karena aplikasi CapCut membutuhkan kuota internet yang cukup besar untuk memuat template-template yang ada di CapCut.


Demikian yang dapat Tomtekno jelaskan mengenai kelebihan dan kekurangan dari aplikasi CapCut, semoga artikel ini bisa bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.








0 Response to "7 Keunggulan dan 4 Kekurangan dari Aplikasi CapCut, Wajib Tahu!"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact