2 Cara Mengedit Video Free Fire (FF) Menggunakan Aplikasi CapCut

 CARA MEMBUAT JEDAG JEDUG TIKTOK FREE FIRE DENGAN APLIKASI CAPCUT

CapCut merupakan salah satu aplikasi edit video yang paling populer di play store saat ini, aplikasi edit video ini sangat populer karena terkenal gratis dan tanpa watermark dan tak perlu berlangganan, bahkan pengguna bisa menggunakannya tanpa menggunakan kuota internet.
 
Terlebih dari itu, fitur-fitur editing di CapCut juga terbilang sangat lengkap, sehingga tak heran jika banyak orang yang memilih aplikasi ini sebagai aplikasi editing video di smartphone. Sehingga CapCut masuk ke dalam 10 besar aplikasi paling populer di play store saat ini, jadi aplikasi CapCut sudah terbilang cukup terkenal bagi banyak editor video di smartphone.
 
capcut

 
Selain itu, kebutuhan orang dalam edit video sekarang memang sangatlah tinggi, mulai dari video untuk koleksi, video untuk upload di Youtube, video untuk upload di Instagram, hingga video untuk story dan lain-lain, tak heran jika banyak orang mencari dan memilih aplikasi edit video terbaik untuk digunakan dalam kebutuhan mengedit video, khususnya di smartphone.
 
 

Edit Video di CapCut

Edit video di CapCut memang sudah tidak asing lagi, hal ini banyak dilakukan orang dan paling banyak dilakukan oleh para pengguna TikTok, karena kedua aplikasi tersebut bisa dibilang saling melengkapi.
 
Jadi tak heran jika para pengguna TikTok rata-rata juga menggunakan aplikasi CapCut, tentunya untuk kebutuhan edit video TikTok. Bahkan setelah anda selesai mengedit suatu video di CapCut, anda akan diberikan link untuk langsung membagikan video hasil editan tersebut ke akun TikTok anda.
 
 
CapCut juga memiliki fitur yang terbilang sangat lengkap, bahkan CapCut juga menyediakan banyak template yang akan memudahkan anda dalam mengedit video. Jadi anda tidak perlu bingung atau susah dalam memikirkan inspirasi edit video, karena di CapCut tersedia berbagai macam template seperti pada gambar di bawah ini.
 
Template-template tersebut merupakan buatan para pengguna CapCut yang telah mendaftar menjadi Creator di CapCut, konon jika anda menjadi seorang creator di CapCut maka anda juga bisa mendapat penghasilan dari CapCut, hal ini berdasarkan seberapa populer template yang telah anda buat di CapCut.
 
Semakin banyak pengguna CapCut yang menyukai atau menggunakan Template buatan anda maka anda berpeluang mendapatkan hadiah atau bahkan uang dari CapCut, tentunya hal ini bisa jadi peluang bagi anda yang suka berkreasi edit video.
 
 

Mengedit Video Free Fire Menggunakan CapCut

Seperti yang kita ketahui bahwa editing video game Free Fire memang sangat terkenal di TikTok, Snack Video, dan platform lainnya, mulai dari editing video jedag-jedug FF, video efek Free Fire, editing video Free Fire untuk story, dan masih banyak lagi.

Kebanyakan orang mengedit video FF menggunakan aplikasi CapCut, hal ini karena aplikasi CapCut sangat mendukung dalam mengedit video Free Fire yang keren, tentunya dengan efek-efek yang sangat bagus. Lengkapnya fitur aplikasi CapCut tentunya membuat pengguna lebih mudah dalam berkreasi dalam mengedit video FF menggunakan CapCut.


Namun tak sedikit pengguna yang belum tahu mengenai cara mengedit video Free Fire atau FF menggunakan aplikasi CapCut, lantas bagaimana sih cara mengedit video FF menggunakan aplikasi CapCut? cara membuat video jedag jedug Free Fire? Untuk cara lengkap mengedit video FF di CapCut, maka langsung saja bisa anda simak caranya lengkap di bawah ini.

Namun sebelumnya pastikan terlebih dahulu bahwa aplikasi CapCut yang anda gunakan merupakan yang versi terbaru, jika belum maka anda bisa memperbarui terlebih dahulu di play store atau bisa juga melalui tautan link di bawah ini.



Cara Mengedit Video FF di CapCut

1. Mengedit Secara Manual

Jika anda ingin mengedit video Free Fire secara manual di CapCut, maka langkah pertama yang harus anda lakukan adalah menemukan inspirasi dari editing video Free Fire anda, contohnya adalah video jedag-jedug FF, video kata-kata Free Fire, atau semacamnya.

Jika anda sudah mendapatkan inspirasi, langkah selanjutnya adalah dengan membuat atau mengumpulkan bahan edit yang akan anda gunakan nantinya. Diantaranya adalah footage rekaman videoFree Fire, foto-foto game Free Fire jika perlu, menyiapkan musik yang akan anda gunakan, serta kata-kata yang akan anda gunakan pada editing video FF anda.


Setelah semua bahan untuk editing video FF telah anda siapkan, maka anda tinggal buka aplikasi CapCut anda dan mulai mengedit secara manual. Untuk cara mengeditnya akan lebih mudah jika anda melihat tutorial di Youtube, dengan demikian anda tidak akan kebingungan memahami cara mengeditnya di CapCut.


2. Mengedit Secara Instan

Jika anda ingin mengedit video Free Fire secara instan dengan hasil yang bagus, maka caranya sangatlah mudah. Anda bisa menyiapkan bahan-bahan editing terlebih dahulu, lalu buka aplikasi CapCut anda.

Kemudian buka menu Templat, lalu klik pada menu pencarian yang bertuliskan TrendWA, seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.


capcut


 
 
Setelah itu lakukan pencarian menggunakan kata kunci FF atau Free Fire, seperti pada gambar di bawah ini.


capcut


Kemudian akan terdapat berbagai jenis template editing Free Fire, anda bisa melihat dan memilih dari banyaknya template yang ada, anda bisa pilih template yang menurut anda bagus dan cocok dengan anda, seperti pada gambar di bawah ini.


capcut


Jika pilihan anda sudah anda rasa tepat, maka anda tinggal klik Gunakan templat, lalu anda bisa dengan mudah melakukan editing video Free Fire menggunakan bahan yang sudah anda kumpulkan serta dengan bantuan template tersebut.

capcut


Setelah anda selesai melakukan editing video dengan bantuan templat di CapCut tersebut, anda bisa langsung ekspor video ke galeri ponsel anda. Dengan demikian anda telah berhasil mengedit video FF di CapCut dengan mudah, sehingga anda bisa upload video hasilnya di TikTok maupun hanya untuk story media sosial anda.


Demikian yang dapat Tomtekno sampaikan mengenai cara mengedit video Free Fire menggunakan aplikasi CapCut, semoga artikel ini bisa bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.








0 Response to "2 Cara Mengedit Video Free Fire (FF) Menggunakan Aplikasi CapCut"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact