Cara Install Aplikasi CapCut Tanpa Melalui Play Store, Tanpa Ribet!

 CARA DOWNLOAD APLIKASI CAPCUT TANPA MELALUI PLAY STORE

CapCut merupakan aplikasi edit video paling terkenal di smartphone saat ini, mengingat di zaman sekarang sangat trend mengenai edit video dan bahkan kebutuhan pengguna smartphone akan edit video sangatlah tinggi, sehingga tak heran jika aplikasi CapCut menjadi salah satu aplikasi edit video favorit para pengguna Smartphone.
 
Aplikasi CapCut yang gratis untuk digunakan tentunya menjadi keunggulan tersendiri bagi aplikasi ini, pengguna juga diuntungkan karena bisa menggunakan aplikasi CapCut secara gratis tanpa adanya berlangganan, bahkan di aplikasi CapCut tidak terdapat Watermark aplikasi yang tentunya membuat video anda lebih bagus.
 
capcut

 
Aplikasi CapCut tersedia di toko aplikasi Play Store maupun App Store, aplikasi CapCut sendiri saat ini memiliki ukuran ukuran size sebesar 88MB, namun bisa jadi 100-300MB setelah diinstall, tentunya hal ini tergantung device dan penggunaan.
 
 

Menggunakan Aplikasi CapCut

Seperti yang kita ketahui bahwa aplikasi CapCut sangat terkenal untuk mengedit video pendek maupun panjang, seperti video editan aestetik, jedag jedug, video story, video pendek untuk konten, dan lain-lain, bahkan video ini bisa digunakan oleh pengedit pro maupun pengedit pemula.
 
Aplikasi CapCut sangat terkenal untuk mengedit video-video pendek TikTok, sehingga tak heran jika hampir semua pengguna aplikasi TikTok juga menggunakan aplikasi CapCut untuk mengedit video dalam membuat konten atau postingan TikTok.
 
 
Jika anda pro dalam masalah pengeditan video, anda juga bisa menjadi kreator dan menghasilkan uang di CapCut. Tugas anda sebagai kreator di CapCut adalah membuat template-template keren yang di-upload di CapCut dan dapat digunakan oleh para pengguna online di CapCut.
 
 

Fitur di Aplikasi CapCut

CapCut juga memiliki fitur yang sangat lengkap, bahkan terdapat beberapa fitur yang tidak bisa ditemukan di aplikasi edit video lain di smartphone. Tak heran jika aplikasi ini sangat disukai para pengguna, hal ini tentunya menjadi keunggulan tersendiri yang dimiliki aplikasi CapCut.
 
Untuk fitur tentunya cukup banyak, terdapat pula efek-efek dan fitur lainnya yang bisa membantu anda berkreasi dalam mengedit video secara manual di aplikasi CapCut. Bahkan anda bisa mengedit dengan mudah di CapCut, yaitu dengan menggunakan fitur-fitur template yang ada di CapCut.
 
 

Tidak Bisa Install Aplikasi CapCut

Seperti yang kita ketahui bahwa tak sedikit pengguna yang mengalami kendala ketika ingin download atau menginstall aplikasi CapCut, kendala yang sering ditemui pengguna adalah masalah tidak bisa menginstall karena tidak bisa menemukan aplikasi CapCut di play store.
 
Hal ini tak heran jika para pengguna yang mengalami kendala tersebut bertanya-tanya mengenai cara menginstall aplikasi CapCut selain melalui play store, lantas bagaimana sih cara menginstall apikasi CapCut tanpa melalui play store? cara download CapCut selain melalui play store? bagi anda yang belum tahu mengenai cara install capcut selain melalui play store, maka langsung saja bisa anda simak secara lengkap di bawah ini.
 
 

Penyebab Tidak Bisa Install CapCut di Play Store

Sebenarnya terdapat satu penyebab yang membuat pengguna tidak bisa menginstall aplikasi CapCut di play store, penyebabnya adalah karena OS Android pada ponsel pengguna masih versi di bawah 5.0.
 
Perlu diketahui bahwa untuk bisa install CapCut maka Android pada ponsel anda setidaknya versi 5.0 seperti yang tertera pada keterangan aplikasi CapCut di play store, seperti pada gambar di bawah ini.
 
capcut

 
 

Cara Menginstall CapCut tanpa Melalui Play Store

1. Dengan Bantuan Aplikasi Lain

Bagi anda yang tidak bisa menginstall aplikasi melalui play store, maka anda perlu menginstall aplikasi tambahan yaitu aplikasi SHAREit, anda bisa download aplikasi tersebut secara langsung di play store atau bisa juga melalui tautan link di bawah ini.



Aplikasi tersebut berfungsi untuk berbagi file dan aplikasi, jadi pastikan ponsel teman anda juga memiliki aplikasi SHAREit, jika sudah maka teman anda bisa membagikan aplikasi CapCut ke ponsel anda menggunakan bantuan aplikasi SHAREit.
 
Pastikan teman anda memilih menu Kirim dan anda memilih menu Terima, seperti pada gambar di bawah ini.
 
capcut

 
Jika file aplikasi CapCut sudah anda terima, maka anda bisa menginstall aplikasi CapCut tersebut secara manual di ponsel anda, dengan demikian anda bisa menginstall aplikasi CapCut tanpa melalui play store.
 
 

2. Install CapCut Versi Lama

Perlu diketahui bahwa ponsel anda kemungkinan hanya tidak support dengan CapCut versi terbaru, jadi anda bisa mencoba menginstall aplikasi CapCut versi lama di ponsel anda. Sehingga jika berhasil maka anda bisa menggunakan aplikasi CapCut di ponsel anda, hadi tidak ada salahnya untuk mencoba.

Anda bisa download dan install aplikasi CapCut versi lama di browser anda, atau bisa juga melalui tautan link yang ada di bawah ini.



Namun cara ini memiliki beberapa kekurangan, yaitu biasanya aplikasi terdapat bug atau bisa juga aplikasi versi lama sudah tidak bisa digunakan lagi, namun tidak ada salahnya jika mencoba terlebih dahulu, jika anda beruntung maka anda bisa menggunakan CapCut secara normal di ponsel anda.


Demikian yang dapat Tomtekno sampaikan mengenai cara install aplikasi CapCut tanpa melalui play store, semoga artikel ini bisa bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.








0 Response to "Cara Install Aplikasi CapCut Tanpa Melalui Play Store, Tanpa Ribet!"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact