3 Cara Membatalkan Transfer yang Dilakukan di OVO, Saldo Bisa Kembali!

 CARA MEMBATALKAN TRANSAKSI DI OVO

OVO merupakan salah satu aplikasi layanan dompet digital yang paling populer saat ini, aplikasi ini didirikan oleh Lippo Group sejak 25 September 2017 dan terus berkembang hingga saat ini. Aplikasi ini dapat membantu anda memberikan layanan keuangan digital, tentunya untuk kebutuhan pembayaran atau transaksi yang lebih mudah secara digital atau online.
 
OVO menawarkan berbagai macam kemudahan dalam transaksi merchant, contohnya transaksi pulsa, transaksi online, hingga transaksi secara offline di berbagai merchant yang sudah menjadi mitra dan terhubung di OVO. Bahkan OVO juga bisa membantu para pengusaha dalam menjangkau pelanggan dan mengembangkan bisnis.

ovo


Para merchant bisa melakukan promosi dan menawarkan promo di OVO, khususnya bagi pengguna yang ingin transaksi offline di merchant menggunakan metode pembayaran OVO. Bahkan tingkat keamanan OVO yang tinggi membuat para pengguna suka dan puas menggunakan aplikasi ini, karena cukup membantu untuk kebutuhan transaksi cepat.


Mengisi Saldo OVO

Top Up atau Mengisi saldo OVO merupakan suatu cara untuk menambah jumlah saldo di akun OVO anda, walaupun akun OVO yang tidak memiliki saldo tidak akan terblokir, namun memiliki saldo OVO sangatlah penting untuk keperluan mendesak yang terkait dengan transaksi online.

Dalam mengisi saldo di akun OVO sebenarnya cukup mudah, serta terdapat banyak cara untuk mengisi saldo ke akun OVO. Diantaranya melalui transfer bank langsung, melalui kios OVO Booth terdekat, atau bisa juga melalui layanan jasa top up seperti Indomart/Alfamart dan Tokopedia.


Transaksi Menggunakan OVO

Di zaman yang serba teknologi modern ini, adanya layanan dompet digital memang sangat membantu banyak orang dalam melakukan transaksi dengan metode pembayaran elektronik. Bahkan pengguna bisa lebih mudah karena tak perlu membawa uang cash, sehingga lebih memudahkan dalam mengontrol keuangan.

Di OVO anda juga bisa transfer saldo ke sesama OVO, ke layanan dompet digital lain, maupun ke rekening bank. Untuk mengisi saldo OVO, anda hanya perlu melakukan transfer saldo dari rekening bank ke akun OVO anda, atau anda bisa menggunakan bantuan jasa top up OVO.


Membatalkan Transfer di OVO

Dalam melakukan transaksi atau transfer di OVO tentunya anda harus teliti dan berhati-hati, tentunya hal ini untuk mengantisipasi anda mengalami kesalahan dalam melakukan transfer, seperti contohnya salah dalam memasukkan nomor transfer tujuan.

Sehingga uang yang anda transfer via OVO masuk ke rekening OVO orang yang salah, tentunya hal ini sangat merepotkan dan bahkan bisa merugikan anda.



Tetapi apakah di OVO anda bisa membatalkan transfer? apakah anda bisa membatalkan transfer dan menarik kembali uang yang anda transfer di OVO? Sebenarnya terdapat beberapa cara untuk membatalkan transfer di OVO, untuk lebih jelasnya langsung saja anda bisa menyimaknya secara lengkap di bawah ini.

Namun sebelumnya pastikan terlebih dahulu bahwa aplikasi OVO anda merupakan yang versi terbaru, jika belum maka anda bisa memperbarui terlebih dahulu di play store atau bisa juga melalui tautan link di bawah ini.


Cara Membatalkan Transfer di OVO

1. Jangan Asal Konfirmasi Transfer

Dalam melakukan transfer di OVO tentunya langkah terakhir adalah melakukan konfirmasi proses transfer yang akan anda lakukan, biasanya pada menu tersebut akan tertera data berupa nama pemilik rekening yang anda tuju.

Jadi sebelum melakukan konfirmasi transfer, pastikan terlebih dahulu bahwa nama pemilik rekening yang anda tuju benar, sehingga anda tidak akan mengalami salah transfer nantinya. Selain itu, anda juga tidak perlu membatalkan transfer.


2. Telepon Nomor OVO yang Anda Transfer

Jika anda salah melakukan transfer ke sesama OVO, maka anda bisa menelepon nomor OVO yang telah anda transfer sejumlah uang tersebut. Kemudian jelaskan kronologi mengenai masalah anda yang salah transfer tersebut dan jangan lupa untuk menyertakan data transfer anda sebagai bukti.

Setelah itu anda bisa memintanya untuk mengirim kembali uang yang anda transfer kembali ke OVO anda, sehingga saldo yang salah transfer tersebut bisa kembali ke akun OVO anda.


3. Minta Bantuan CS OVO

Untuk cara terakhir adalah dengan cara meminta bantuan dari CS OVO secara langsung, cara ini bisa anda coba apabila kedua cara di atas belum bisa menyelesaikan masalah anda. Anda bisa mengirim email berisi permohonan pembatalan transfer ke email resmi OVO di cs@ovo.id, jangan lupa untuk menyertakan foto KTP beserta bukti transfer di pesan email yang anda buat.

Jika anda rasa sudah lengkap maka anda bisa langsung kirim email tersebut, biasanya pihak OVO akan merespon email anda dalam beberapa jam atau bahkan beberapa hari apabila CS sedang sibuk. Jika email anda telah direspon, maka anda akan dibantu dan biasanya anda hanya perlu mengikuti intruksi yang diberikan pihak OVO.



Demikian penjelasan lengkap mengenai cara membatalkan transfer di OVO, semoga artikel ini bisa bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.








0 Response to "3 Cara Membatalkan Transfer yang Dilakukan di OVO, Saldo Bisa Kembali!"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact