2 Cara Membuat Struk atau Bukti Pembayaran di OVO, Transaksi Aman dan Terpercaya!

 CARA MEMBUAT STRUK ATAU BUKTI PEMBAYARAN DI OVO

OVO merupakan salah satu aplikasi layanan dompet digital yang paling populer saat ini, aplikasi ini didirikan oleh Lippo Group sejak 25 September 2017 dan terus berkembang hingga saat ini. Aplikasi ini dapat membantu anda memberikan layanan keuangan digital, tentunya untuk kebutuhan pembayaran atau transaksi yang lebih mudah secara digital atau online.
 
OVO menawarkan berbagai macam kemudahan dalam transaksi merchant, contohnya transaksi pulsa, transaksi online, hingga transaksi secara offline di berbagai merchant yang sudah menjadi mitra dan terhubung di OVO. Bahkan OVO juga bisa membantu para pengusaha dalam menjangkau pelanggan dan mengembangkan bisnis.
 
ovo

 
Para merchant bisa melakukan promosi dan menawarkan promo di OVO, khususnya bagi pengguna yang ingin transaksi offline di merchant menggunakan metode pembayaran OVO. Bahkan tingkat keamanan OVO yang tinggi membuat para pengguna suka dan puas menggunakan aplikasi ini, karena cukup membantu untuk kebutuhan transaksi cepat.
 
 

Transaksi Menggunakan OVO

Di zaman yang serba teknologi modern ini, adanya layanan dompet digital memang sangat membantu banyak orang dalam melakukan transaksi dengan metode pembayaran elektronik. Bahkan pengguna bisa lebih mudah karena tak perlu membawa uang cash, sehingga lebih memudahkan dalam mengontrol keuangan.
 
Di OVO anda juga bisa transfer saldo ke sesama OVO, ke layanan dompet digital lain, maupun ke rekening bank. Untuk mengisi saldo OVO, anda hanya perlu melakukan transfer saldo dari rekening bank ke akun OVO anda, atau anda bisa menggunakan bantuan jasa top up OVO.
 
 

Bukti Pembayaran di OVO

Dalam melakukan transaksi terutama transaksi online, tentunya anda pasti membutuhkan bukti pembayaran atau struk yang digunakan sebagai bukti transaksi anda, sehingga proses transaksi atau jual beli menjadi lancar dan terpercaya.

Namun tak sedikit pengguna OVO yang merasa kebingungan dan tidak bisa membuat struk atau bukti pembayaran di OVO, sehingga hal ini bisa membuat transaksi anda menjadi terhambat atau bahkan bermasalah.


Bagi anda yang merasa kebingungan dalam membuat struk atau bukti pembayaran di OVO, langsung saja anda bisa menyimak penjelasan caranya secara lengkap di bawah ini.


Namun Sebelumnya pastikan terlebih dahulu bahwa anda menggunakan aplikasi OVO veris terbaru, jika belum maka anda bisa memperbarui terlebih dahulu di play store atau bisa juga melalui tautan link di bawah ini.



Cara Membuat Struk atau Bukti Pembayaran di OVO

Dalam membuat struk atau bukti pembayaran di OVO sebenarnya cukup mudah, langkah pertama yang harus anda lakukan adalah selesaikan terlebih dahulu transaksi yang ingin anda lakukan.

Kemudian jika transaksi anda sudah berhasil, masuk ke menu History seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

ovo

Setelah itu buka riwayat transaksi yang baru saja anda lakukan, kemudian lakukan screenshot pada datanya. Jika lawan transaksi anda hanya butuh bukti pembayaran maka anda tinggal mengirim screenshot tersebut langsung, namun jika lawan transaksi anda membutuhkan struk untuk bukti pembayaran maka anda membutuhkan sebuah alat pencetak struk.

 
Alat tersebut bisa melakukan pencetakan struk bukti pembayaran, anda tinggal menghubungkan alat tersebut ke ponsel anda menggunakan koneksi bluetooth, lalu anda tinggal cetak screenshot anda tadi. Jika anda belum punya alatnya maka anda bisa membeli terlebih dahulu, untuk harganya sekitar 150 sampai 300 ribu rupiah.



Demikian penjelasan lengkap mengenai cara membuat struk atau bukti pembayaran di OVO, semoga artikel ini bisa bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.







0 Response to "2 Cara Membuat Struk atau Bukti Pembayaran di OVO, Transaksi Aman dan Terpercaya!"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact