Mengenal Kriteria Pelanggan atau Member Classic, Silver, Gold, dan Platinum di Shopee

 MENGENAL LEVEL DAN TINGKAT MEMBER DI SHOPEE LOYALTY

Shopee merupakan salah satu aplikasi atau layanan jual beli online (Ecommerce) nomor satu saat ini, banyaknya iklan Shopee di internet maupun di televisi membuat banyak orang sudah tidak asing dengan Shopee. Tak heran jika Shopee saat ini memiliki banyak pengguna dan menjadi salah satu aplikasi paling populer di play store.
 
Jenis atau model pembayaran yang berbagai macam di Shopee memudahkan pengguna dalam melakukan transaksi belanja online, bahkan para pengguna yang tidak memiliki rekening sekalipun. Bahkan membeli barang di Shopee sudah terjamin keamanannya, sehingga pengguna tidak perlu takut akan penipuan barang yang tidak dikirimkan.
 
shopee

 
Selain itu, terdapat juga Shopeepay Later yang bisa memberikan pengguna pinjaman dana, sehingga pengguna bisa mengangsur tagihan dari jumlah pinjaman yang digunakan. Bahkan Shopee juga memiliki fitur COD yang bisa membuat pengguna bisa membayar barang kepada kurir ketika barang telah sampai, namun tidak semua jenis barang Shopee bisa melakukan COD.
 
 

Perkembangan Shopee

Shopee diluncurkan pertama kali di Singapura pada 5 Februari 2015 yang dipimpin oleh Chris Feng, dan langsung memperluas jangkauannya ke Malaysia, Thailand, Taiwan, Vietnam, hingga Indonesia tentunya, bahkan saat ini Shopee sudah aktif di brazil dan membuat Shopee termasuk salah satu layanan Ecommerce dunia.
 
Shopee terus berkembang hingga sekarang dan saat ini memiliki berbagai fitur transaksi yang cukup lengkap, tentunya demi memudahkan para penggunanya. Bahkan saat ini Shopee menjadi tempat jual beli online terpercaya oleh banyak pengguna.
 
 

Berbelanja di Shopee

Di zaman yang serba digital ini, berbelanja di Shopee maupun online shop lainnya memang sudah menjadi salah satu hal yang penting. Bahkan bisa menimbulkan rasa puas tersendiri yang bisa menyebabkan seseorang kecanduan dalam berbelanja online, hal ini karena banyaknya barang bagus yang dijual online, mulai dari barang sehari-hari hingga barang yang sulit untuk dicari.

Bahkan yang membuat pengguna sangat menyukai Shopee adalah adanya berbagai macam promo dan event di Shopee yang bisa membuat pengguna bisa lebih hemat saat belanja di Shopee, berbagai macam jenis voucher dan promo gratis ongkir juga bisa membuat pengguna semakin puas menggunakan Shopee.


Di Shopee juga terdapat suatu fitur yang merupakan peringkat pengguna Shopee, fitur ini disebut Shopee Loyalty. Semakin tinggi peringkat akun anda maka semakin banyak keuntungan yang bisa anda dapat di Shopee, lantas bagaimana cara agar level akun meningkat? untuk lebih jelasnya langsung saja kita bahas di bawah ini.


Mengenal Level Member di Shopee Loyalty

Shopee Loyalty adalah program apresiasi yang diberikan kepada para pelanggan setia Shopee, dengan menjadi member Shopee Loyalty maka akan memberikan keuntungan dan keistimewaan yang lebih untuk anda.

shopee


Terdapat 4 tingkat atau level di Shopee Loyalty, mulai dari member Classic, Silver, Gold, hingga member Platinum. Semakin tinggi level akun anda maka anda akan mendapat lebih banyak keuntungan di Shopee, mulai dari harga spesial, gratis ongkir, dan masih banyak lagi. Untuk perhitungan, syarat, dan cara menaikkan levelnya kita bahas lengkap di bawah ini.


Syarat dan Ketentuan Shopee Loyalty

1. Syarat naik level di Shopee Loyalty adalah dengan melakukan pesanan di Shopee dengan jumlah tertentu, diantaranya anda akan naik ke member Silver jika anda telah menyelesaikan 3 pesanan di Shopee. Untuk naik ke member Gold maka anda harus menyelesaikan 20 pesanan di Shopee dan menyelesaikan 75 pesanan apabila anda ingin masuk ke member Platinum.

2. Penghitungan jumlah pesanan akan di reset setiap 6 bulan dan terbagi dalam 2 periode, yaitu periode Januari-Juni dan periode Juni-Desember. Jika sampai akhir periode jumlah pesanan tidak mencapai minimum maka level Loyalty anda bisa turun, level awal loyalty anda ditentukan pada jumlah pesanan pada periode terakhir.

3. Pesanan yang berlaku dalam perhitungan naik level adalah pesanan yang sudah terselesaikan, satu nomor pesanan akan dihitung sebagai 1 pesanan.

4. Pesanan yang tidak terhitung naik level adalah pembelian di kategori pulsa, tagihan dan paket, serta pembelian yang tidak memenuhi syarat dan ketentuan transaksi di Shopee.


Keuntungan Setiap Level Loyalty

Setiap level Shopee Loyalty akan memberikan anda keuntungan yang berbeda-beda, tentunya semakin tinggi level maka semakin besar keuntungan yang bisa didapat. Untuk lebih jelasnya sebagai berikut:

Member Classic
Keuntungan untuk pengguna baru di Shopee, biasanya berupa voucher gratis ongkir.

Member Silver
Mendapat bonus Voucher gratis ongkir, promo penawaran belanja lebih hemat level silver, mendapat penawaran spesial dari partner Shopee level silver, bisa melihat rincian pembelanjaan bulanan anda.

Member Gold
Mendapat lebih banyak bonus Voucher gratis ongkir, promo penawaran belanja lebih hemat level gold, mendapat penawaran spesial dari partner Shopee level gold, bisa melihat rincian pembelanjaan bulanan anda.

Member Platinum
Mendapat lebih banyak lagi Voucher gratis ongkir, harga eksklusif platinum setiap hari senin, mendapat penawaran spesial dari partner Shopee level platinum, bisa melihat rincian pembelanjaan bulanan anda, bisa memainkan misi platinum untuk mendapatkan total 450 ribu koin Shopee gratis, hingga Voucher eksklusif dari Shopee di hari spesial anda (hari ulang tahun).



Demikian beberapa kriteria dan penjelasan mengenai Shopee Loyalty, semoga artikel ini bisa bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.






0 Response to "Mengenal Kriteria Pelanggan atau Member Classic, Silver, Gold, dan Platinum di Shopee"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact