Begini Cara Perhitungan Cicilan di ShopeePayLater, Beserta Cara Kerjanya!

 CARA MENGHITUNG CICILAN DI SPAYLATER

Shopee merupakan salah satu aplikasi atau layanan jual beli online (Ecommerce) nomor satu saat ini, banyaknya iklan Shopee di internet maupun di televisi membuat banyak orang sudah tidak asing dengan Shopee. Tak heran jika Shopee saat ini memiliki banyak pengguna dan menjadi salah satu aplikasi paling populer di play store.
 
Jenis atau model pembayaran yang berbagai macam di Shopee memudahkan pengguna dalam melakukan transaksi belanja online, bahkan para pengguna yang tidak memiliki rekening sekalipun. Bahkan membeli barang di Shopee sudah terjamin keamanannya, sehingga pengguna tidak perlu takut akan penipuan barang yang tidak dikirimkan.
 
shopee

 
Bahkan yang membuat pengguna sangat menyukai Shopee adalah adanya berbagai macam promo dan event di Shopee yang bisa membuat pengguna bisa lebih hemat saat belanja di Shopee, berbagai macam jenis voucher dan promo gratis ongkir juga bisa membuat pengguna semakin puas menggunakan Shopee.
 
 

Perkembangan Shopee

Shopee diluncurkan pertama kali di Singapura pada 5 Februari 2015 yang dipimpin oleh Chris Feng, dan langsung memperluas jangkauannya ke Malaysia, Thailand, Taiwan, Vietnam, hingga Indonesia tentunya, bahkan saat ini Shopee sudah aktif di brazil dan membuat Shopee termasuk salah satu layanan Ecommerce dunia.
 
Shopee terus berkembang hingga sekarang dan saat ini memiliki berbagai fitur transaksi yang cukup lengkap, tentunya demi memudahkan para penggunanya. Bahkan saat ini Shopee menjadi tempat jual beli online terpercaya oleh banyak pengguna.
 
 

Berbelanja di Shopee

Di zaman yang serba modern dan digital ini, berbelanja di Shopee atau aplikasi online shop lainnya tentu sudah menjadi suatu hal yang penting, hal ini tak heran karena belanja online sangat membantu manusia dalam aktivitas jual beli yang lebih modern dan luas.
 
Terlebih lagi belanja online bisa memberikan anda kepuasan tersendiri, terutama karena banyaknya barang bagus yang tersedia di online shop dan pembeli tidak perlu capek keluar rumah jika ingin membeli produk, tak heran jika berbelanja online bisa membuat orang kecanduan dan merasa ingin beli lagi dan lagi.


Selain itu, terdapat juga Shopeepay Later yang bisa memberikan pengguna pinjaman dana, sehingga pengguna bisa mengangsur tagihan dari jumlah pinjaman yang digunakan. Bahkan Shopee juga memiliki fitur COD yang bisa membuat pengguna bisa membayar barang kepada kurir ketika barang telah sampai, namun tidak semua jenis barang Shopee bisa melakukan COD.

Mengenai SPayLater tentunya memiliki syarat dan perhitungan sendiri yang wajib anda ketahui sebelum menggunakannya, bagi anda yang belum paham mengenai cara menggunakan dan perhitungan cicilan di ShopeePayLater maka anda bisa menyimak pembahasannya lengkap di bawah ini.


Cara Menggunakan SPayLater

Untuk bisa menggunakan SPayLater, pastikan bahwa akun Shopee anda sudah berusia minimal 3 bulan, lalu fitur SpayLater akan muncul di akun anda dan anda tinggal mengaktifkan saja fitur ShopeePayLater tersebut dengan KTP anda untuk bisa menggunakannya sebagai metode pembayaran di Shopee.

Jika sudah aktif, maka anda tinggal menggunakan SPayLater sebagai metode pembayaran. Saat anda klik Buat Pesanan, maka anda akan diminta memasukkan PIN, seperti pada gambar di bawah ini.

shopeepaylater


Jika anda sebelumnya sudah mengaktifkan fitur ShopeePay, maka PIN SPayLater sama dengan PIN ShopeePay anda. Namun Jika sebelumnya anda belum mengaktifkan ShopeePay, maka anda akan mendapatkan kode verifikasi berupa kode OTP yang digunakan untuk PIN.

Bayar tagihan SPayLater anda paling lambat tanggal 5-11 pada bulan berikutnya, sesuai dengan tanggal jatuh tempo anda. Jika limit SPayLater anda kurang dari total belanja, anda tetap bisa menggunakan SPayLater yang digabung dengan metode pembayaran lainnya.


Perhitungan Cicilan ShopeePayLater

  1. Rincian tagihan akan muncul setiap tanggal 25 dan perlu dibayar paling lambat tanggal 5 awal bulan, atau muncul pada tanggal 1 dan perlu dibayar paling lambat tanggal 11 sesuai dengan periode tagihan anda.
  2. Rincian tagihan mencakup pesanan yang sudah selesai, termasuk pengembalian dana, dari tanggal 25 bulan sebelumnya hingga tanggal 24 bulan ini. Misalnya transaksi anda dibuat antara tanggal 25 Maret - 24 April, maka akan tercermin pada tagihan pada tanggal 25 April dan harus dibayar paling lambat tanggal 5 Mei.
  3. Biaya penanganan pada metode pembayaran SPayLater sebesar 1% per transaksi.
  4. SPayLater merupakan fasilitas pinjaman yang disediakan oleh pihak penyelenggara pinjaman yaitu PT Lentera Dana Nusantara dan PT Commerce Finance, yang tentunya telah terdaftar dan diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan).
  5. Apabila terjadi keterlambatan pembayaran tagihan, maka pembeli akan dikenakan denda sebesar 5%.
  6. Transaksi menggunakan SPayLater dikenakan suku bunga sekecil-kecilnya 2.95% untuk program beli sekarang bayar nanti yang diselesaikan dalam waktu 1 bulan atau cicilan yang diselesaikan dalam waktu 2, 3, dan 6 bulan.
 
Demikian penjelasan lengkap mengenai perhitungan cicilan di SPayLater, semoga artikel ini bisa bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.
 
 
 
 
 
 
 

0 Response to "Begini Cara Perhitungan Cicilan di ShopeePayLater, Beserta Cara Kerjanya!"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact