Cara Membatalkan atau Menghapus Verifikasi KTP di Shopee, 100% Work!

 CARA MEMBATALKAN VERIFIKASI KTP DI SHOPEE

Shopee merupakan salah satu aplikasi atau layanan jual beli online (Ecommerce) nomor satu saat ini, banyaknya iklan Shopee di internet maupun di televisi membuat banyak orang sudah tidak asing dengan Shopee. Tak heran jika Shopee saat ini memiliki banyak pengguna dan menjadi salah satu aplikasi paling populer di play store.
 
Jenis atau model pembayaran yang berbagai macam di Shopee memudahkan pengguna dalam melakukan transaksi belanja online, bahkan para pengguna yang tidak memiliki rekening sekalipun. Bahkan membeli barang di Shopee sudah terjamin keamanannya, sehingga pengguna tidak perlu takut akan penipuan barang yang tidak dikirimkan.
 
 
shopee

Bahkan yang membuat pengguna sangat menyukai Shopee adalah adanya berbagai macam promo dan event di Shopee yang bisa membuat pengguna bisa lebih hemat saat belanja di Shopee, berbagai macam jenis voucher dan promo gratis ongkir juga bisa membuat pengguna semakin puas menggunakan Shopee.
 
 

Perkembangan Shopee

Shopee diluncurkan pertama kali di Singapura pada 5 Februari 2015 yang dipimpin oleh Chris Feng, dan langsung memperluas jangkauannya ke Malaysia, Thailand, Taiwan, Vietnam, hingga Indonesia tentunya, bahkan saat ini Shopee sudah aktif di brazil dan membuat Shopee termasuk salah satu layanan Ecommerce dunia.
 
Shopee terus berkembang hingga sekarang dan saat ini memiliki berbagai fitur transaksi yang cukup lengkap, tentunya demi memudahkan para penggunanya. Bahkan saat ini Shopee menjadi tempat jual beli online terpercaya oleh banyak pengguna.
 
 

Berbelanja Menggunakan Shopee

Di zaman yang serba digital ini, tentunya kebutuhan orang dalam berbelanja di Shopee atau online shop lainnya tentu sangatlah tinggi. Hal ini mengingat bahwa berbelanja online sangat membantu manusia dalam aktivitas jual beli yang lebih modern dan lebih luas, bahkan anda bisa tidak perlu keluar rumah dalam berbelanja online dan hal tersebut sangat memudahkan pembeli.

Selain itu anda bisa menemukan banyak jenis barang yang dijual secara online di Shopee, mulai dari barang kebutuhan sehari-hari hingga barang-barang yang cukup sulit dicari di daerah anda. Tak heran jika berbelanja online bisa menyebabkan orang kecanduan, tentunya karena banyaknya barang bagus yang dijual dan bisa memberikan rasa puas tersendiri.


Di Shopee tersedia berbagai macam fitur yang tentunya sangat membantu anda dalam aktivitas jual beli online, salah satunya adalah fitur live yang digunakan oleh penjual untuk menawarkan barang-barang jualan kepada para penonton atau calon pembeli.

Namun untuk beberapa fitur khusus seperti ShopeePaylater, pengguna harus melakukan verifikasi akun menggunakan KTP untuk bisa menggunakan fitur tersebut. Hal tersebut tentunya untuk kepercayaan Shopee kepada pengguna, sehingga pengguna bisa menggunakan fitur tersebut.


Cara Membatalkan Verifikasi KTP di Shopee

Mengenai Verifikasi KTP tersebut, banyak orang yang mempermasalahkan dan bertanya-tanya mengenai cara membatalkan atau menghapus verifikasi KTP yang sudah ada di Shopee, hal ini biasanya karena setiap akun hanya boleh menggunakan 1 KTP untuk verifikasi akun Shopee, jadi jika akun tersebut terkena banned maka anda harus membatalkan verifikasi KTP tersebut untuk bisa menggunakannya lagi di akun Shopee yang baru.

Bagi anda yang mendapati masalah seperti ini dan merasa bingung mengenai cara mengatasinya, maka anda bisa langsung saja mengikuti langkah-langkahnya lengkap di bawah ini.


1. Untuk dapat menghapus verifikasi KTP anda memperhatikan beberapa persyaratan yaitu anda tidak boleh memiliki tunggakan di ShopeePayLater, artinya anda harus melunasi tagihan ShopeePay terlebih dahulu apabila anda ingin membatalkan verifikasi KTP anda di Shopee.


2. Jika anda sudah memastikan bahwa anda tidak memiliki tunggakan di ShopeePay, maka anda bisa masuk ke aplikasi Shopee dan Saya, kemudian anda bisa masuk ke menu Pengaturan Akun seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

shopee


3. Selanjutnya pilih Ajukan Penghapusan Akun, seperti pada gambar di bawah ini.

shopee


4. Kemudian klik OK seperti pada gambar di bawah ini, lalu anda bisa mengikuti langkah-langkah penghapusan akun seterusnya.



Demikian yang dapat saya sampaikan mengenai penghapusan verifikasi KTP di Shopee, semoga artikel ini bisa bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.






0 Response to "Cara Membatalkan atau Menghapus Verifikasi KTP di Shopee, 100% Work!"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact