Tidak Bisa Install atau Memasang Aplikasi Shopee, Begini Cara Mengatasinya!

CARA MENGATASI TIDAK BISA MENGINSTALL APLIKASI SHOPEE

Shopee merupakan salah satu aplikasi atau layanan jual beli online (Ecommerce) nomor satu saat ini, banyaknya iklan Shopee di internet maupun di televisi membuat banyak orang sudah tidak asing dengan Shopee. Tak heran jika Shopee saat ini memiliki banyak pengguna dan menjadi salah satu aplikasi paling populer di play store.
 
Jenis atau model pembayaran yang berbagai macam di Shopee memudahkan pengguna dalam melakukan transaksi belanja online, bahkan para pengguna yang tidak memiliki rekening sekalipun. Bahkan membeli barang di Shopee sudah terjamin keamanannya, sehingga pengguna tidak perlu takut akan penipuan barang yang tidak dikirimkan.
 
 
shopee

Selain itu, terdapat juga Shopeepay Later yang bisa memberikan pengguna pinjaman dana, sehingga pengguna bisa mengangsur tagihan dari jumlah pinjaman yang digunakan. Bahkan Shopee juga memiliki fitur COD yang bisa membuat pengguna bisa membayar barang kepada kurir ketika barang telah sampai, namun tidak semua jenis barang Shopee bisa melakukan COD.
 
 

Berbelanja di Shopee

Di zaman yang serba digital ini, berbelanja online di Shopee maupun aplikasi online shop lainnya memang sudah menjadi suatu hal yang penting. Di mana anda bisa menemukan produk sehari-hari atau bahkan produk yang sulit dicari yang di jual secara online, anda juga tidak perlu keluar rumah jika membeli di online shop.
 
Selain itu, berbelanja online juga bisa memberikan kepuasan tersendiri, hal ini tak lepas karena anda bisa menemukan berbagai jenis barang bagus yang dijual secara online, bahkan berbelanja online bisa membuat seseorang merasa kecanduan dan ingin membeli lagi dan lagi, serta banyak orang yang tak mempedulikan biaya ongkir karena barang yang dibeli tersebut sangat dibutuhkan.
 
 
Bahkan yang membuat pengguna sangat menyukai Shopee adalah adanya berbagai macam promo dan event di Shopee yang bisa membuat pengguna bisa lebih hemat saat belanja di Shopee, berbagai macam jenis voucher dan promo gratis ongkir juga bisa membuat pengguna semakin puas menggunakan Shopee.
 
 

Perkembangan Shopee

Shopee diluncurkan pertama kali di Singapura pada 5 Februari 2015 yang dipimpin oleh Chris Feng, dan langsung memperluas jangkauannya ke Malaysia, Thailand, Taiwan, Vietnam, hingga Indonesia tentunya, bahkan saat ini Shopee sudah aktif di brazil dan membuat Shopee termasuk salah satu layanan Ecommerce dunia.
 
Shopee terus berkembang hingga sekarang dan saat ini memiliki berbagai fitur transaksi yang cukup lengkap, tentunya demi memudahkan para penggunanya. Bahkan saat ini Shopee menjadi tempat jual beli online terpercaya oleh banyak pengguna.
 
 
Anda bisa mendownload atau menginstall aplikasi Shopee secara langsung melalui toko aplikasi play store jika anda pengguna ponsel Android, atau bisa melalui App Store jika anda menggunakan perangkat IOS.
 
 

Masalah Tidak Bisa Install Aplikasi Shopee

Setiap Aplikasi tentu tidak ada yang sempurna dan pasti bisa ada masalah walaupun hanya masalah bug, begitu pula aplikasi Shopee. Salah satu masalah yang sering terjadi adalah masalah tidak bisa menginstall atau memasang aplikasi Shopee, tentunya hal ini akan menjadi masalah ketika anda ingin segera menggunakan aplikasi Shopee untuk berbelanja online.
 
Perlu diketahui bahwa hal ini bisa terjadi karena beberapa penyebab, juga terdapat beberapa cara untuk mengatasi hal ini. Untuk lebih jelasnya, langsung saja kita bahas lengkap penyebab dan cara mengatasinya di bawah ini.
 
 

1. Koneksi Internet Lemah

Jika anda mendapati masalah tidak bisa menginstall aplikasi Shopee, maka hal pertama yang harus anda lakukan adalah memastikan bahwa koneksi anda tidak bermasalah, karena masalah ini sering terjadi karena koneksi internet lemah, sehingga proses download sangat lambat dan terkadang membuat proses menginstall terhenti dan gagal terinstall.
 
Untuk mengatasi hal ini, maka anda bisa pindah ke tempat yang membuat sinyal anda menjadi lebih bagus, sehingga anda bisa menginstall aplikasi Shopee dengan lancar.
 
 

2. Memori Internal Penuh

Dalam menginstal aplikasi Shopee, pastikan bahwa anda memiliki cukup banyak ruang penyimpanan yang kosong. Pasalnya aplikasi Shopee memiliki ukuran sekitar 80MB, serta akan memakan ruang sekitar 500MB setelah diinstall, seperti pada gambar di bawah ini.
 
shopee

 
Jadi pastikan terlebih dahulu bahwa anda memiliki cukup banyak ruang kosong pada penyimpanan ponsel anda, sehingga anda bisa menginstall aplikasi Shopee di smartphone anda. 
 
 

3. Ponsel Error

Jika kedua hal di atas bukanlah penyebabnya, maka masalah tersebut bisa terjadi karena ponsel error sistem. Untuk mengatasinya anda hanya perlu melakukan restart pada ponsel anda, karena sistem ponsel error biasanya disebabkan karena ponsel yang sudah lama tidak di-restart.
 
 
Demikian beberapa penyebab dan cara mengatasi tidak dapat menginstall aplikasi Shopee, semoga artikel ini bisa bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung. 
 
 
 
 
 

0 Response to "Tidak Bisa Install atau Memasang Aplikasi Shopee, Begini Cara Mengatasinya!"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact