Pesan atau Chat yang Sudah Dihapus di Messenger Muncul Lagi, Ternyata Ini Penyebabnya!

 CARA MENGATASI PESAN DI MESSENGER YANG TIDAK BISA DIHAPUS

Seperti yang telah kita ketahui, bahwa Messenger merupakan aplikasi chatting yang besutan Facebook yang terhubung langsung dengan aplikasi Facebook. Messenger biasa disebut dengan Inbox, di mana aplikasi chatting ini berperan penting bagi setiap pengguna Facebook dalam berkomunikasi dalam bentuk chatting secara langsung.
 
Berbeda dengan Instagram yang fitur chat nya ada di aplikasinya langsung, Facebook memisahkan fitur chat dengan tujuan untuk lebih meringankan aplikasi Facebook, serta untuk bisa membuat Messenger menjadi tempat mabar game-game ringan antar sesama teman Facebook. 
 
 
messenger

Messenger masih memiliki banyak pengguna, khususnya para pengguna Facebook dalam melakukan komunikasi atau berkenalan dengan teman baru di Facebook. Bahkan Tomtekno menjamin bahwa Messenger menjadi saksi bagi banyak para pengguna Facebook dalam mencari pasangan 😁, terutama para cowok buaya dalam melancarkan aksinya.
 
Aplikasi Messenger sekarang memiliki dua jenis, diantaranya aplikasi Messenger asli dan aplikasi Messenger Lite yang merupakan versi ringan dan dibuat khusus untuk ponsel-ponsel dengan spesifikasi standar ke bawah.
 
 

Penggunaan Messenger

Messenger merupakan aplikasi chatting yang cukup populer, walaupun aplikasi ini bisa dibilang tidak gratis karena adanya iklan di dalam aplikasi, namun kedudukan aplikasi ini memang sangatlah penting bagi para pengguna Facebook dalam komunikasi dan chatting.
 
Kalau boleh tahu, seberapa puas kah pengalaman teman-teman selama menggunakan aplikasi Messenger? bisa ceritakan di kolom komentar ya?
 
 
Dalam penggunaan aplikasi Messenger, pengguna bisa melakukan chatting sepuasnya layaknya aplikasi chatting lainnya. Bahkan di Messenger juga terdapat fitur telepon dan video call, serta fitur voice note atau pesan suara yang tentunya membuat messenger lebih sempurna sebagai aplikasi chatting. 
 
 

Menghapus Pesan di Messenger

Dalam menggunakan aplikasi Messenger, tentunya kita pernah merasa perlu menghapus suatu pesan atau chat di Messenger. Baik untuk mengatur Messenger menjadi lebih rapi, atau untuk menghapus pesan-pesan yang tidak penting di Messenger.

Salah satu masalah yang sering dijumpai oleh pengguna Messenger yaitu pesan di Messenger yang telah dihapus bisa muncul lagi, tentunya hal tersebut bisa dibilang cukup aneh dan membingungkan beberapa pengguna, bahkan para pengguna juga harus repot menghapus lagi pesan tersebut.


Lantas apa sih yang menyebabkan hal tersebut bisa terjadi? Apakah masalah tersebut bisa diatasi? Langsung saja, untuk lebih jelasnya kita bahas di bawah ini.


1. Koneksi Internet Tidak Stabil

Perlu diketahui, bahwa menggunakan Messenger harus memiliki koneksi internet yang cukup kuat dan stabil, hal ini dikarenakan Messenger membutuhkan koneksi yang cukup kuat untuk memuat chat dan data-data chatting.

Bahkan anda juga harus memiliki koneksi yang cukup kuat dan stabil ketika ingin menghapus pesan-pesan yang ada di Messenger, terutama ketika menghapus percakapan yang berisi banyak pesan dan file-file.


Jadi ketika anda merasa sudah menghapus suatu pesan atau percakapan di Messenger dengan koneksi internet yang dibilang tidak stabil, maka hal tersebut bisa membuat proses penghapusan pesan mengalami kendala, sehingga pesan yang tadinya terasa sudah terhapus bisa muncul kembali karena proses menghapus mengalami kendala koneksi.


2. Bug Aplikasi

Setiap aplikasi tentunya bisa terjadi bug atau masalah teknis, oleh karena itu seringkali terdapat pembaruan aplikasi di play store yang bertujuan untuk memperbaiki masalah bug pada aplikasi tersebut.

Bug di suatu aplikasi tentunya bisa membuat aplikasi tersebut mengalami kendala teknis, terutama apabila jika terjadi di aplikasi Messenger. Oleh karena itu, apabila terdapat pembaruan aplikasi di play store sebaiknya segera diperbarui, termasuk pembaruan aplikasi Messenger.



Anda bisa mengecek pembaruan aplikasi Messsenger, jika belum maka anda bisa memperbarui play store atau bisa juga melalui tautan link di bawah ini.
 

 
Dengan memperbarui aplikasi Messenger tersebut, diharapkan nantinya masalah-masalah yang ada di aplikasi tersebut bisa teratasi, karena suatu developer aplikasi selalu menjaga aplikasi buatannya agar tetap berjalan dengan normal.


Demikian beberapa hal yang menyebabkan chat yang sudah dihapus di Messenger bisa muncul kembali, semoga artikel ini bisa bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.





0 Response to "Pesan atau Chat yang Sudah Dihapus di Messenger Muncul Lagi, Ternyata Ini Penyebabnya!"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact