Cara Mengaktifkan Mode Gratis Messenger di Ponsel iPhone, Sudah Bisakah?

 CARA MENGGUNAKAN MODE GRATIS MESSENGER DI IPHONE

Seperti yang telah kita ketahui, Messenger merupakan aplikasi chatting besutan Facebook yang terhubung langsung dengan akun Facebook pengguna, peran aplikasi ini sangatlah penting terutama untuk berkomunikasi antar pengguna Facebook secara pribadi serta sebagai alat yang membantu pengguna Facebook berkenalan dengan teman baru di Facebook.
 
Aplikasi Messenger saat ini memiliki dua jenis, yaitu aplikasi Messenger biasa dan aplikasi Messenger Lite yang ditujukan khusus untuk pengguna dengan yang memiliki spesifikasi ponsel standar ke bawah, atau bisa dibilang Messenger lite merupakan aplikasi Messenger versi ringan.
 
 
messenger


Apakah anda juga pengguna Facebook? apakah anda juga menggunakan Messenger sebagai alat chatting langsung di Messenger? jika iya, maka pastinya anda setuju jika aplikasi Messenger merupakan saksi bisu bagi banyak pengguna yang mencari pasangan atau pacar di Facebook 😆.
 
Apakah teman-teman pernah mendapat pasangan melalui aplikasi Messenger? Tomtekno sangat memaklumi hal tersebut karena dulu Tomtekno juga pernah mengalami hal tersebut. Bahkan walaupun Messenger merupakan aplikasi berbayar karena adanya iklan di dalam aplikasi, namun hal tersebut tidak dihiraukan para pengguna karena begitu pentingnya aplikasi ini.


Mode Gratis Messenger

Seperti yang kita ketahui, Facebook membuat program yaitu Facebook dan Messenger gratis, di maha hal ini dapat membuat setiap pengguna bisa menggunakan aplikasi Facebook dan Messenger secara gratis tanpa menggunakan kuota internet. Facebook telah bekerja sama dengan beberapa operator dalam mewujudkan program tersebut.

Namun mode gratis tersebut memiliki batasan per hari, sehingga membuat pengguna tetap diuntungkan dan juga tidak merugikan Facebook. Jadi ketika suatu saat anda kehabisan kuota internet, maka anda tetap bisa menggunakan aplikasi Facebook dan Messenger walaupun anda tidak bisa melihat postingan foto dan video.


Namun terdapat hal aneh dalam mode gratis tersebut, bahkan bisa dibilang seperti masalah bagi beberapa pengguna. Diantaranya bagi beberapa kondisi, pengguna tidak bisa menggunakan mode gratis dari Facebook maupun Messenger, contohnya para pengguna iPhone yang tidak bisa menikmati mode gratis tersebut.

Lantas apakah ada cara agar pengguna iPhone bisa menggunakan mode gratis Facebook dan Messenger? apakah ada cara khusus untuk mengatasi hal tersebut? langsung saja untuk lebih jelasnya kita bahas di bawah ini.



Namun sebelum masuk ke topik pembahasan, sebaiknya pastikan terlebih dahulu bahwa aplikasi Messenger anda merupakan versi terbaru. Jika belum maka anda bisa memperbarui terlebih dahulu di play store atau bisa juga melalui tautan link di bawah ini.



Cara Menggunakan Mode Gratis Messenger di Android

Dalam menggunakan mode gratis, syarat utama yang harus dilakukan untuk dapat menggunakan mode gratis adalah menggunakan provider internet yang sudah mendukung mode gratis Facebook dan Messenger, untuk cara mengaktifkannya di Messenger seperti pada gambar di bawah ini.


Langkah pertama adalah buka aplikasi Messenger, kemudian klik foto profil anda yang ada di bagian pojok kiri atas, seperti pada gambar di bawah ini.

 
Selanjutnya masuk ke menu Messenger Gratis, seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

messenger

Kemudian anda tinggal menggeser toggle ke kanan untuk mengaktifkan mode gratis, seperti pada gambar di bawah ini.

messenger

Dengan demikian, maka mode gratis sudah aktif di perangkat anda dan anda bisa menggunakan Messenger tanpa menggunakan kuota internet, namun fitur data seluler anda harus tetap aktif.


Cara Menggunakan Mode Gratis Messenger di iPhone

Bagi anda pengguna ponsel iPhone atau iOS, tentunya anda menggunakan aplikasi Messenger yang berbeda dengan Messenger di Android. Dalam aplikasi Messenger versi iOS, anda tentunya tidak akan mendapati fitur Messenger gratis layaknya aplikasi Messenger versi Android.

Tentunya hal ini membuat banyak pengguna Messenger tentunya yang menggunakan ponsel iPhone tidak bisa menggunakan Messenger gratis, mungkin hal ini dikarenakan beberapa alasan yaitu karena iOS menjaga keamanan data pengguna untuk tetap privasi dan terlindungi, sehingga tidak ada mode gratis di aplikasi Messenger versi iOS.


Memang pada beberapa pengguna iPhone hal tersebut sangat disayangkan, karena mode gratis tentunya bisa digunakan untuk alternatif ketika keadaan genting terutama saat kuota internet habis.



Demikian alasan mengapa pengguna tidak bisa menggunakan mode Messenger gratis di iPhone, semoga artikel ini bisa bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.






0 Response to "Cara Mengaktifkan Mode Gratis Messenger di Ponsel iPhone, Sudah Bisakah?"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact