Cara Mengedit Ulang Video Tiktok yang Sudah Di-upload atau Dipublikasikan, Bisa?

CARA EDIT ULANG VIDEO TIKTOK YANG SUDAH DIPOSTING

Seperti yang kita ketahui, bahwa aplikasi jejaring sosial berbagi video pendek Tiktok sangat populer saat ini. Banyaknya artis dan tokoh ternama yang memainkan aplikasi ini membuat Tiktok semakin populer dan dikenal banyak orang, terlebih lagi banyak video Tiktok yang dibagikan di berbagai media sosial seperti Facebook, Instagram, dan lain-lain.

Jika anda merupakan pengguna yang sering atau pernah upload video di aplikasi Tiktok, tentunya anda tahu bahwa Tiktok tidak menyediakan fitur untuk mengedit ulang video yang telah dipublikasikan. Walaupun Tiktok menyediakan berbagai macam alat untuk edit video, tentu cukup aneh jika Tiktok tidak memiliki fitur untuk mengedit ulang video.

video Tiktok


Hal ini tentunya menjadi masalah bagi sebagian pengguna, karena biasanya beberapa pengguna merasa harus mengedit ulang video yang diposting untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.

Oleh karena itu, setiap pengguna harus teliti dan memaksimalkan proses edit video sebelum video dipublikasikan, karena setelah video diupload maka pengguna tidak bisa mengedit ulang video tersebut. Karena tentunya akan sangat menjengkelkan jika anda harus mengulang membuat video dari awal lagi.
 


Cara Alternatif

Sebenarnya terdapat cara alternatif yang bisa anda gunakan untuk dapat mengedit ulang video anda yang telah di-upload, namun cara ini hanya cocok digunakan apabila memang video anda sangat langka atau sangat bagus dan anda tidak ingin merekam lagi untuk membuat yang baru. Untuk caranya adalah sebagai berikut.

aplikasi Tiktok

1. Langkah pertama adalah buka video Tiktok anda yang ingin anda edit ulang.

2. Kemudian klik ikon titik tiga lalu klik ikon download untuk menyimpan video anda tersebut ke galeri penyimpanan ponsel anda.

3. Selanjutnya hapus video anda yang telah anda upload.

4. Kemudian klik ikon plus di beranda Tiktok untuk membuat postingan baru, lalu gunakan video yang anda simpan ke galeri ponsel tadi.

5. Langkah terakhir adalah anda bisa mengedit ulang dan menambahkan apa saja yang kurang dalam video anda, bahkan anda bisa mengedit atau membuat caption baru. Lalu anda bisa upload video yang telah anda sempurnakan tersebut.



Cara alternatif di atas sebenarnya kurang efektif, karena cukup rumit dan merepotkan, sehingga sangat tidak cocok jika anda hanya ingin mengedit ulang hal sepele seperti mengedit caption video Tiktok.

Bahkan cara alternatif tersebut biasanya tidak bisa digunakan, karena adanya watermark Tiktok yang memblokir anda dalam upload ulang video.


Minta Bantuan Pihak Tiktok

Karena Tiktok tidak menyediakan fitur untuk mengedit ulang video, maka anda bisa meminta bantuan pihak Tiktok mengenai masalah tersebut. Walaupun sebenarnya pihak Tiktok tidak akan membantu secara individu mengenai masalah yang dialami setiap pengguna, karena beberapa alasan tentunya.

Oleh karena itu, di sini Tomtekno menyarankan untuk setiap pengguna menulis pesan email yang berisi permohonan untuk dibuatkan fitur tersebut, lalu kirim pesan email tersebut ke (feedback@tiktok.com).

Semakin banyak pengguna Tiktok yang mengirim email mengenai hal tersebut, maka pihak developer Tiktok akan memperhitungkan mengenai pembuatan fitur tersebut. Jadi ajak teman-teman Tiktok anda untuk sama-sama mengirim email tersebut, sehingga kemungkinan fitur tersebut dibuat akan semakin tinggi.



Demikian cara mengedit ulang video Tiktok yang telah di-upload, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.











0 Response to "Cara Mengedit Ulang Video Tiktok yang Sudah Di-upload atau Dipublikasikan, Bisa?"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact