Begini Cara Aktifkan dan Gunakan Kuota TikTok di Kartu Smartfren, Tri, dan Axis, Mudah Banget

CARA MENGAKTIFKAN KUOTA INTERNET TIKTOK

TikTok memang kian tenar dan sangat populer di kalangan anak muda maupun dewasa, tak heran jika para provider berlomba-lomba menyediakan kuota internet khusus untuk aplikasi Tiktok tersebut.

Mulai dari Smartfren, Tri (3), Axis, dan XL. Para provider tersebut menawarkan paket kuota khusus untuk aplikasi Tiktok, agar para pengguna aplikasi Tiktok bisa lebih hemat kuota internet.

kuota internet tiktok

Dalam menggunakan kuota khusus aplikasi, biasanya banyak para pengguna yang mengalami kendala. Seperti contohnya jika anda memiliki kuota aplikasi seperti kuota Youtube atau kuota Tiktok, akan heran jika anda membuka aplikasi Tiktok yang berkurang tetap kuota reguler anda.

Atau ketika anda masih memiliki kuota internet khusus aplikasi Tiktok, namun tidak bisa digunakan saat anda membuka aplikasi Tiktok. Tentunya anda akan merasa rugi, mengingat harga paket yang anda beli juga terbilang tidak murah.
 



Alasan Kuota Tiktok Tidak Aktif

Sebenarnya mengenai masalah kuota Tiktok yang tidak berfungsi ini tidak mengherankan, karena biasanya kuota-kuota tersebut memiliki syarat untuk bisa digunakan. Hal ini bisa dibilang karena penggunanya yang tidak teliti, walaupun memang sebagian masalah memang benar-benar masalah yang harus anda atasi untuk dapat menggunakan kuota Tiktok tersebut.

Selain itu, setiap provider biasanya memiliki syarat dan masalah yang berbeda-beda dalam penggunaan kuota khusus aplikasi. Langsung saja, untuk cara mengatasi masalahnya anda bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini.



Cara Aktifkan Kuota Tiktok Smartfren

Paket Smartfren 4G Video
Jika anda menggunakan paket Smartfren ini, maka anda bisa mengikuti langkah di bawah ini untuk mengaktifkan kuota Tiktok.


Dari detail paket Smartfren 4G Video bulanan di atas, dapat dipastikan bahwa paket tersebut menyediakan kuota khusus untuk video. Dengan jumlah 6GB Movie Quota dan 1GB kuota khusus Youtube.

Selain itu di bawahnya terdapat penjelasan bahwa Movie Quota bisa digunakan untuk menonton video di aplikasi Tiktok, Netflix, VIU dan masih banyak lagi. Sehingga dapat disimpulkan bahwa jika anda menggunakan aplikasi Tiktok, maka yang akan tersedot adalah Movie Quota.

Sehingga paket tersebut secara otomatis aktif saat anda membuka aplikasi Tiktok, namun anda tidak bisa menggunakannya lagi jika Movie Quota tersebut habis dan walaupun kuota Youtube masih ada.
 


Paket Smartfren Tiktok 1GB/Rp.5000

Jika anda menggunakan paket Smartfren khusus Tiktok tersebut, maka detail cara menggunakan dan mengaktifkan di bawah ini.


Dari detail paket Tiktok Smartfren di atas, bisa dipastikan bahwa jumlah kuota 1GB bisa anda gunakan selama 7 hari. Sedikit penjelasan, jika anda mencampurkan paket Tiktok ini dengan paket internet Smartfren lainnya, biasanya yang akan terpakai adalah paket internet anda yang lebih besar.

Misalnya anda memiliki paket khusus kuota reguler Smartfren, kemudian anda mengaktifkan paket Tiktok tersebut, maka biasanya yang akan terpakai adalah kuota reguler anda dan paket khusus Tiktok tersebut tidak aktif.


Cara Aktifkan Kuota Tiktok Tri (3)

Paket Kuota Tiktok Tri
Jika anda membeli paket kuota Tiktok Tri di *123#, maka paket tersebut akan langsung aktif setelah berhasil anda beli. Asalkan anda sebelumnya tidak mengaktifkan dan memiliki paket kuota lain, sehingga paket Tiktok tersebut tidak bertabrakan.

Karena biasanya di banyak kasus kuota Tiktok tri tidak aktif karena bertabrakan, karena pengguna tidak bisa mengatur mengenai paket mana yang harus digunakan.


Cara Aktifkan Kuota Tiktok Axis

Paket Sosmed Axis
Jika anda membeli paket sosmed di Axis, maka kuota internetnya bisa digunakan di berbagai sosial media termasuk Tiktok. Contoh paketnya seperti pada gambar di bawah ini.

contoh kuota tiktok axis


Dari penjelasan gambar di atas, bisa dipastikan bahwa kuota tersebut hanya bisa digunakan untuk aplikasi media sosial seperti Tiktok, Facebook, Instagram, dan lain-lain. Jadi tidak ada syarat salam mengaktifkan paketnya, sehingga jika kuota anda habis maka anda tidak bisa mengakses media sosial lagi.


Demikian beberapa cara menggunakan kuota khusus Tiktok, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.



0 Response to "Begini Cara Aktifkan dan Gunakan Kuota TikTok di Kartu Smartfren, Tri, dan Axis, Mudah Banget"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact