Kuota TikTok? Begini Pengertian, Cara, dan Syarat Menggunakan Kuota TikTok di Smartphone

PENGERTIAN DAN CARA MENGGUNAKAN KUOTA TIKTOK

Tiktok adalah jejaring sosial dan platform video pendek paling populer saat ini, aplikasi ini dikembangkan oleh Beijing ByteDance Technology dan diluncurkan sejak September 2016. Para pengguna bisa berbagi video hiburan dan tips and trik sehari-hari menggunakan aplikasi ini.

pengertian kuota tiktok

Aplikasi Tiktok saat ini memang sangat populer di kalangan anak muda maupun dewasa, bahkan banyak video Tiktok yang tersebar di berbagai media sosial. Ada yang hobi membuat video di Tiktok, bahkan ada pula yang download aplikasi Tiktok hanya untuk menonton video Tiktok orang lain.


Apa Itu Kuota Tiktok?

Karena Tiktok memiliki konten video, tak heran jika para penggunanya wajib memiliki stok persediaan kuota internet yang banyak untuk bisa menggunakan aplikasi Tiktok dengan bebas. Dikarenakan isi kontennya adalah video, tak heran jika aplikasi Tiktok sangat menguras kuota internet anda.


Hal tersebutlah yang dimanfaatkan oleh para provider penyedia kuota internet, tentunya untuk berlomba-lomba dalam menawarkan kuota khusus aplikasi Tiktok. Tentunya kuota khusus aplikasi bisa menguntungkan provider dalam menawarkan paket data yang banyak, karena tidak semua pengguna smartphone menggunakan aplikasi Tiktok.


Contohnya suatu provider menawarkan paket Internet sebesar 15GB, dengan rincian 7GB kuota 4G, 3GB kuota lokal, 2GB kuota chatting, serta 3GB kuota khusus aplikasi seperti Netflix, VIU, Tiktok dan lain-lain.

Tentunya provider tersebut akan sangat untung karena bisa menawar kuota sebesar 15GB dengan harga yang lebih murah, serta lebih diuntungkan karena tidak semua orang menggunakan aplikasi Tiktok.
 


Syarat dan Cara Menggunakan Kuota Tiktok

Sebenarnya ada beberapa syarat agar kuota Tiktok bisa aktif dan bisa digunakan, diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Jika anda memiliki kuota Tiktok, pastikan anda memahami detail rincian paket kuota yang anda beli. Karena jika anda tidak memahaminya, maka bisa-bisa malah kuota reguler anda yang terkuras ketika anda menggunakan aplikasi Tiktok.

2. Sebaiknya jangan memiliki paket internet yang tertumpuk, misalnya anda membeli paket internet bulanan dan membeli paket internet khusus Tiktok. Karena jika hal ini terjadi, bisa jadi kuota internet bulanan anda yang terpakai dan kuota Tiktok anda tidak aktif.

3. Pahami batas kuota khusus Tiktok yang bisa anda gunakan, hal ini untuk menghindari kuota reguler anda terkuras.



Cara Menggunakan Kuota Tiktok

Untuk cara menggunakan kuota tiktok cukup mudah, karena kuota tiktok akan langsung aktif saat anda berhasil mengaktifkan paket internet anda. Tentu asalkan dengan satu syarat yaitu jangan sampai ada penumpukan paket internet, seperti penjelasan pada syarat di atas.



Demikian pengertian lengkap mengenai kuota Tiktok, smeoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.




0 Response to "Kuota TikTok? Begini Pengertian, Cara, dan Syarat Menggunakan Kuota TikTok di Smartphone"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact