3 Cara Melihat Titik Koordinat di Google Maps, Jadi Mudah Memahami Arah!

 CARA CEK DAN MEMAHAMI KOORDINAT DI GOOGLE MAPS

Google merupakan perusahaan jasa dan produk internet yang paling populer saat ini, terkenal dengan pencari online yang memiliki pengguna paling banyak saat ini di dunia, bahkan Google juga menyediakan berbagai produk layanan internet yang sangat membantu dalam kehidupan, mulai dari Gmail, Google Maps, Youtube, dan masih banyak lagi yang lainnya.
 
Didirikan pada tahun 1998, Google terus berkembang hingga sekarang dan menjadi perusahaan paling berpengaruh saat ini. Bahkan Google juga memiliki sistem operasi bernama Android, yang tentunya digunakan oleh banyak perangkat keras dan elektronik saat ini.
 
google maps

 
Bahkan Google memiliki server yang sangat besar, tentunya merupakan penyimpanan dan pusat data di seluruh dunia. Tentunya server yang sangat besar tersebut untuk memenuhi kebutuhan layanan Google agar terus lancar.
 
 

Google Maps

Google Maps merupakan salah satu produk layanan yang paling populer dari Google, memiliki fungsi yaitu pemetaan lokasi dunia dan berguna untuk membantu dalam sistem GPS untuk layanan petunjuk jalan, menemukan lokasi, hingga berguna untuk berbagai kepentingan lainnya yang memang sangat membutuhkan fitur lokasi dari Google Maps.
 
Google Maps terus berkembang pesat hingga saat ini, bahkan banyak bisnis berkembang karena adanya Google Maps. Anda bisa menemukan berbagai macam tempat menggunakan bantuan Google Maps, sehingga anda tidak perlu takut tidak mengetahui jalan untuk dituju.
 
 

Berbagi Lokasi Menggunakan Google Maps

Anda juga bisa membagikan lokasi tempat atau lokasi anda saat ini secara real time menggunakan Google Maps, tentunya hal ini sangat membantu dalam suatu perjalanan. Termasuk anda juga bisa menentukan rute perjalanan yang ingin anda lakukan, serta memantau kepadatan lalu lintas pada rute yang ingin anda lalui.
 
Dengan bantuan Google Maps tentunya anda bisa pergi ke tempat mana saja tanpa harus takut tersesat, selama koneksi internet pada perangkat yang anda gunakan masih bagus. Bahkan dengan bantuan peta offline maka dapat membantu anda mensiasati apabila hilang sinyal internet, sehingga perjalanan anda akan tetap terjaga.
 
 

Menggunakan Google Maps

Seperti yang kita ketahui bahwa dalam menggunakan bantuan Google Maps untuk petunjuk arah tentunya anda harus teliti dan memahami koordinat lokasi, sehingga anda lebih mudah dalam mengikuti arah jalan dan rute perjalanan yang anda lalui.
 
Berbicara mengenai koordinat di Google Maps, tak sedikit pengguna yang bertanya-tanya mengenai cara mudah memahami koordinat di Google Maps. Hal ini termasuk untuk cara agar tidak salah dalam memberi patokan koordinat di Google Maps, sehingga anda bisa lebih mudah dalam menggunakan Google Maps sebagai petunjuk rute jalan.
 
 
Lantas bagaimana sih cara melihat titik koordinat di Google Maps? Cara memahami koordinat di Google Maps? Cara mengetahui koordinat di Google Maps? Cara agar paham koordinat di Google Maps? Cara memahami koordinat arah lokasi di Google Maps? Untuk lebih jelasnya, langsung saja bisa anda simak caranya lengkap di bawah ini.
 
 

Cara Melihat Titik Koordinat di Google Maps

Bagi anda yang bertanya-tanya mengenai cara melihat titik koordinat atau cek koordinat di Google Maps sebenarnya ada beberapa hal yang bisa anda ketahui, termasuk untuk memahami titik koordinat di Google Maps, diantaranya sebagai berikut:
 

1. Kode Koordinat di Kolom Pencarian

Anda bisa melihat kode koordinat di bagian kolom pencarian ketika anda menandai suatu lokasi, seperti pada gambar di bawah ini.
 
google maps

 
kode koordinat tersebut tentunya merupakan susunan karakter unik yang bisa dibaca oleh pencarian Google Maps, jadi anda bisa membagikan kode koordinat tersebut ke orang lain untuk menunjukkan suatu titik lokasi, sehingga si penerima kode tinggal melakukan pencarian menggunakan kolom pencarian di Google Maps untuk menemukan titik lokasi yang anda bagikan.
 
Disclaimer: Perlu diketahui bahwa sebelumnya anda harus melakukan sinkronisasi untuk Google Maps anda dengan cara mematikan dan mengaktifkan kembali fitur lokasi pada ponsel, dengan demikian maka Google Maps anda akan akurat.
 
 

2. Pahami Patokan Rute Perjalanan

Untuk memahami titik koordinat saat anda dalam rute perjalanan ke lokasi maka anda harus bisa memahami patokan rute perjalanan anda, seperti patokan tempat-tempat yang anda lewati selama mengikuti rute perjalanan ke titik koordinat, seperti pada gambar di bawah ini.
 
google maps

 
Dengan memahami patokan rute perjalanan maka anda tidak akan bingung dalam melihat atau menuju ke titik koordinat Google Maps tersebut, jadi anda harus melihat patokan-patokan tempat di rute perjalanan anda.
 
 

3. Pahami Pergerakan dan Arah pada Titik Lokasi Anda

Anda juga harus memahami titik lokasi anda, karena setiap anda melakukan rotasi maka arah pandangan titik lokasi anda akan ikut berputar, hal ini juga sangat membantu anda dalam memahami arah jalan anda, seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.
 
google maps

 
Dengan memahami hal tersebut maka anda bisa lebih mudah menentukan arah pada rute perjalanan anda, jadi rute perjalanan anda tidak akan membingungkan walaupun anda sama sekali tidak pernah melewati jalan tersebut.
 
 
Demikian yang dapat Tomtekno sampaikan mengenai cara melihat titik koordinat di Google Maps, semoga artikel ini bisa bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

0 Response to "3 Cara Melihat Titik Koordinat di Google Maps, Jadi Mudah Memahami Arah!"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact