Cara Menambahkan Tempat atau Lokasi di Google Maps, Terbaru!

 CARA MEMBUAT TANDA LOKASI TEMPAT DI GOOGLE MAPS

Google merupakan perusahaan jasa dan produk internet yang paling populer saat ini, terkenal dengan pencari online yang memiliki pengguna paling banyak saat ini di dunia, bahkan Google juga menyediakan berbagai produk layanan internet yang sangat membantu dalam kehidupan, mulai dari Gmail, Google Maps, Youtube, dan masih banyak lagi yang lainnya.
 
Didirikan pada tahun 1998, Google terus berkembang hingga sekarang dan menjadi perusahaan paling berpengaruh saat ini. Bahkan Google juga memiliki sistem operasi bernama Android, yang tentunya digunakan oleh banyak perangkat keras dan elektronik saat ini.
 
google maps

 
Bahkan Google memiliki server yang sangat besar, tentunya merupakan penyimpanan dan pusat data di seluruh dunia. Tentunya server yang sangat besar tersebut untuk memenuhi kebutuhan layanan Google agar terus lancar.
 
 

Google Maps

Google Maps merupakan salah satu produk layanan yang paling populer dari Google, memiliki fungsi yaitu pemetaan lokasi dunia dan berguna untuk membantu dalam sistem GPS untuk layanan petunjuk jalan, menemukan lokasi, hingga berguna untuk berbagai kepentingan lainnya yang memang sangat membutuhkan fitur lokasi dari Google Maps.
 
Google Maps terus berkembang pesat hingga saat ini, bahkan banyak bisnis berkembang karena adanya Google Maps. Anda bisa menemukan berbagai macam tempat menggunakan bantuan Google Maps, sehingga anda tidak perlu takut tidak mengetahui jalan untuk dituju.
 
 

Berbagi Lokasi Menggunakan Google Maps

Anda juga bisa membagikan lokasi tempat atau lokasi anda saat ini secara real time menggunakan Google Maps, tentunya hal ini sangat membantu dalam suatu perjalanan. Termasuk anda juga bisa menentukan rute perjalanan yang ingin anda lakukan, serta memantau kepadatan lalu lintas pada rute yang ingin anda lalui.
 
Dengan bantuan Google Maps tentunya anda bisa pergi ke tempat mana saja tanpa harus takut tersesat, selama koneksi internet pada perangkat yang anda gunakan masih bagus. Bahkan dengan bantuan peta offline maka dapat membantu anda mensiasati apabila hilang sinyal internet, sehingga perjalanan anda akan tetap terjaga.
 
 

Menambahkan Tempat atau Lokasi di Google Maps

Seperti yang kita ketahui bahwa kita bisa menandai tempat atau lokasi di Google Maps, sehingga pengguna Google Maps lain bisa melihat dan menemukan lokasi tempat yang anda tandai di Google Maps tersebut, hal ini biasanya digunakan untuk menandai tempat bisnis atau juga rumah dan tempat-tempat lainnya.
 
Berbicara mengenai menambahkan lokasi di Google Maps, tak sedikit pengguna yang belum tahu dan bertanya-tanya mengenai cara menambahkan lokasi tempat di Google Maps. Baik menambahkan lokasi rumah atau tempat bisnis di Google Maps, sehingga lokasi tersebut bisa dilihat oleh semua pengguna Google Maps.
 
 
Lantas bagaimana sih cara menambahkan tempat di Google Maps? Cara menambahkan lokasi di Google Maps? Cara menambahkan tempat bisnis di Google Maps? Cara membuat lokasi tempat usaha di Google Maps? Cara menambah lokasi tempat bisnis di Google Maps? Untuk lebih jelasnya, langsung saja bisa anda simak caranya lengkap di bawah ini.
 
 

Cara Menambahkan Lokasi Tempat di Google Maps

Bagi anda yang bertanya-tanya mengenai cara menambahkan tempat di Google Maps sebenarnya bisa saja dilakukan, namun caranya tentu cukup sulit jika anda pengguna yang masih awam dan belum paham banyak tentang Google Maps.
 
Untuk caranya anda bisa membuka Google Maps, lalu klik menu Kontribusi di bagian bawah seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.
 
google maps

 
Setelah itu anda bisa klik menu Tambahkan tempat, seperti pada gambar di bawah ini.
 
google maps

 
Kemudian anda bisa klik pada Apakah ini bisnis Anda? jika anda ingin menambahkan lokasi tempat usaha atau bisnis yang anda miliki. Untuk Detail tempat, anda wajib mengisi nama tempat, kategori, serta alamat dari tempat tersebut sebagai keterangan tambahan.

Anda bisa klik Edit lokasi peta untuk menandai lokasi yang lebih akurat pada Google Maps, seperti pada gambar di bawah ini.

google maps




Anda bisa klik Tambahkan detail lain untuk memberikan informasi yang lebih lengkap pada bisnis atau tempat yang anda tandai, mulai dari jam buka, kontak yang dapat dihubungi, hingga deskripsi atau keterangan dari tempat yang anda tambahkan tersebut, seperti pada gambar di bawah ini.

google maps


Selain itu jangan lupa untuk menambahkan foto sebagai memperjelas lokasi tempat yang anda tambahkan tersebut, jika semuanya sudah lengkap maka anda tinggal klik Kirim dan anda telah berhasil menambahkan tempat di Google Maps.

Untuk suatu saat jika anda ingin memperbarui informasi tempat yang anda tandai tersebut maka bisa saja dilakukan, sehingga anda bisa mengelola informasi lokasi tempat yang anda buat tersebut.


Demikian yang dapat Tomtekno sampaikan mengenai cara menambahkan lokasi tempat di Google Maps, semoga artikel ini bisa bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.
























0 Response to "Cara Menambahkan Tempat atau Lokasi di Google Maps, Terbaru!"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact