3 Cara Memperbaiki Play Store yang Tidak Bisa Dibuka, Mudah Terbaru!

 CARA MEMPERBAIKI PLAY STORE YANG TIDAK BISA DIBUKA

Play Store merupakan market atau toko aplikasi untuk perangkat yang menggunakan sistem operasi Android yang dikembangkan oleh Google, play store memungkinkan pengguna OS Android untuk menemukan berbagai macam aplikasi dan game yang bisa diinstall secara langsung ke perangkat.
 
Selain itu, play store sekarang juga menyediakan ebook atau buku elektronik yang bisa anda beli untuk dibaca, bahkan play store juga menyediakan layanan pembayaran yang memudahkan anda dalam melakukan pembelian di play store, maupun pembelian di dalam aplikasi.
 
play store

 
Anda bisa menemukan jutaan aplikasi dan game yang tersedia di play store, sehingga hal ini bisa memberikan pengalaman yang luas bagi pengguna sistem operasi Android.
 
 

Sejarah Play Store

Play Store merupakan market yang sudah hadir untuk Android sejak 28 Agustus 2008, lalu tersedia untuk publik pada 22 Oktober 2008. Bahkan play store saat ini sudah berkembang pesat dan menjadi toko aplikasi yang sempurna hingga saat ini, tak heran jika kesuksesan sistem operasi Android tak lepas dari pengaruh play store.
 
 

Menemukan Aplikasi di Play Store

Seperti yang kita ketahui bahwa pengguna bisa dengan mudah menggunakan dan menemukan berbagai macam aplikasi di play store, hal ini karena play store memiliki tampilan interface yang sangat mudah di pahami, jadi anda bisa mudah dalam menggunakan play store.
 
Berbagai macam fitur juga memudahkan anda dalam mencari aplikasi, diantaranya fitur pencarian, serta fitur daftar aplikasi dan game yang sedang populer tentunya membantu anda dalam menemukan aplikasi yang sedang trending.
 
 
Bahkan fitur rekomendasi aplikasi tentunya bisa membantu anda dalam menemukan aplikasi dan game yang kemungkinan cocok dengan anda, sehingga hal ini bisa memudahkan anda dalam menjelajahi aplikasi-aplikasi di play store.
 
 

Keamanan di Play Store

Play Store juga memiliki keamanan yang sangat kuat, sistem proteksi penginstalan juga membantu anda mendapatkan keamanan saat menginstall aplikasi yang ada di play store, sehingga bisa menghindari perangkat anda dari ancaman virus atau kejahatan cyber.
 
Bahkan sebelum anda menginstall aplikasi, anda bisa membaca segala keterangan mengenai aplikasi yang akan anda install seperti segala perizinan akses yang dibutuhkan aplikasi tersebut, sehingga anda bisa memperhitungkan keamanan dari aplikasi yang ingin anda install.
 
 

Menggunakan Play Store

Seperti yang kita ketahui bahwa anda bisa download atau install berbagai macam aplikasi di play store, termasuk anda juga bisa memperbaiki aplikasi apabila ada pembaruan di play store, termasuk fitur pembelian digital aplikasi atau pun item aplikasi bisa dilakukan menggunakan play store.

Berbicara mengenai play store, tak sedikit pengguna yang mengalami kendala yaitu masalah tidak bisa membuka play store. Tentunya masalah play store yang tidak bisa dibuka pasti cukup mengganggu, khususnya jika anda ingin segera menginstall aplikasi dan terhalang kendala play store tidak bisa dibuka.


Lantas bagaimana sih cara mengatasi play store yang tidak bisa dibuka? Cara memperbaiki play store yang tidak bisa dibuka? Cara perbaiki play store yang error? Cara mengatasi tidak bisa membuka play store? Cara memperbaiki masalah tidak bisa membuka play store? Untuk lebih jelasnya mengenai hal ini langsung saja bisa anda simak pembahasannya lengkap di bawah ini.


Cara Memperbaiki Play Store yang Tidak Bisa Dibuka

Bagi anda yang bertanya-tanya mengenai cara mengatasi play store yang tidak bisa dibuka sebenarnya ada beberapa cara yang bisa anda coba, diantaranya sebagai berikut:

1. Perbarui Sistem Operasi

Perlu diketahui bahwa setiap ponsel Android biasanya terdapat pembaruan sistem operasi pada ponsel, hal ini biasanya untuk memberikan sistem yang lebih optimal maupun untuk mengatasi bug pada ponsel, termasuk mengatasi kendala error seperti tidak bisa membuka play store.

Untuk cara memperbarui sistem operasi ponsel anda bisa melakukannya melalui pengaturan ponsel, seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

pembaruan sistem


Dengan melakukan pembaruan maka anda bisa membuat sistem operasi ponsel lebih optimal, sehingga mengurangi adanya bug atau pun masalah error yang terjadi ponsel.


2. Periksa Koneksi Internet

Untuk cara yang kedua adalah dengan memeriksa koneksi internet pada ponsel anda, mengingat terkadang anda tidak bisa membuka play store apabila koneksi internet anda buruk atau tidak stabil.

Anda bisa pindah ke tempat yang bisa menguatkan sinyal internet anda, lalu anda bisa coba kembali membuka play store dengan koneksi internet yang lebih barus.


3. Restart Ponsel

Cara selanjutnya adalah dengan melakukan restart pada ponsel untuk melakukan refresh pada ponsel anda, sehingga hal ini bisa mengatasi error pada ponsel anda, termasuk kendala tidak bisa membuka play store di ponsel anda.

Karena terkadang ponsel anda terasa tidak normal karena sudah lama tidak di-restart, sehingga dengan melakukan restart pada ponsel anda maka akan mendinginkan sistem ponsel anda dan mengatasi kendala error pada ponsel.



Demikian yang dapat Tomtekno sampaikan mengenai cara memperbaiki play store yang tidak bisa dibuka, semoga artikel ini bisa bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.
































0 Response to "3 Cara Memperbaiki Play Store yang Tidak Bisa Dibuka, Mudah Terbaru!"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact