Cara Mengembalikan Akun TikTok yang Lupa dengan Nama Pengguna, Bisa?

 CARA KEMBALIKAN AKUN TIKTOK MENGGUNAKAN NAMA PENGGUNA

TikTok merupakan aplikasi platform video pendek paling populer saat ini, tak heran jika aplikasi ini memiliki banyak sekali pengguna di setiap kalangan, bahkan banyak artis dan tokoh ternama memiliki akun TikTok membuat aplikasi TikTok menjadi semakin populer.
 
Berbagai macam konten video pendek tersedia di TikTok, baik video yang sedang trend, hingga video pendek yang sesuai dengan komunitas setiap pengguna, hal ini tentunya bisa membuat pengguna betah di TikTok dengan menikmati video-video pendek yang sesuai dengan selesa pengguna.
 
tiktok

 
Bahkan video-video viral dan trend terbaru sering hadir dari platform TikTok, tak heran jika anda bisa mengikuti trend terbaru dengan mudah di aplikasi TikTok, termasuk anda bisa mendapatkan update informasi terkini melalui video-video terbaru yang dibagikan oleh para pengguna TikTok.
 
 

Perkembangan Aplikasi TikTok

TikTok terus berkembang hingga saat ini, berbagai macam fitur pun hadir di TikTok untuk mendukung anda dalam berkreasi membuat video pendek berkualitas, tentunya kualitas upload video yang HD dan jernih, termasuk tampilan aplikasi yang sempurna dan bagus sebagai platform video pendek.
 
Bahkan jika anda memiliki banyak follower maka anda bisa melakukan siaran langsung di TikTok, tentunya untuk berkreasi dan berkomunikasi langsung dengan follower akun TikTok anda, termasuk untuk mendapatkan penghasilan dari para penonton anda yang memberikan gift.
 
 

TikTok Sangat Populer

Seperti yang kita ketahui bahwa aplikasi TikTok saat ini merupakan aplikasi yang sangat populer, bahkan anda bisa menemukan dan mengikuti akun-akun official dan tokoh ternama di TikTok, hal ini menjadi salah satu faktor banyak pengguna menggunakan aplikasi TikTok saat ini.
 
Banyaknya pengguna TikTok juga bisa anda manfaatkan untuk membuat akun support untuk anda yang memiliki bisnis, sehingga anda bisa melakukan promosi publik dengan gratis untuk mendukung bisnis anda yang lebih maju.
 
 

Akun TikTok

Layaknya aplikasi media sosial lainnya, di TikTok anda harus memiliki akun agar bisa interaksi dan saling follow, termasuk akun TikTok berfungsi untuk menyimpan data anda di TikTok, serta merupakan base profil TikTok anda.
 
Berbicara mengenai akun TikTok, tentunya tak sedikit pengguna yang mengalami lupa akun, khususnya lupa password dan tidak bisa login akun TikTok. Banyak pengguna yang mencoba memulihkan akun TikTok tersebut dengan menggunakan nama pengguna atau nama akun TikTok, mengingat nomor telepon dan email yang terhubung di akun tersebut sudah tidak aktif.
 
 
Lantas bagaimana sih cara mengembalikan akun TikTok yang lupa? Cara mengembalikan akun TikTok dengan nama pengguna? Cara memulihkan akun TikTok dengan nama pengguna? Cara kembalikan akun TikTok yang lupa email dan password? Cara kembalikan akun TikTok yang nomornya sudah tidak aktif? Untuk lebih jelasnya, langsung saja bisa anda simak caranya secara lengkap di bawah ini.
 
 

Cara Mengembalikan Akun TikTok dengan Nama Pengguna

Untuk cara mengembalikan akun TikTok menggunakan Nama Pengguna sebenarnya bisa saja dilakukan, terdapat beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk melakukan hal ini, diantaranya sebagai berikut:

1. Mengembalikan Akun TikTok dengan Nama Pengguna

Bagi anda yang ingin mengembalikan akun TikTok anda yang lupa password, serta nomor telepon dan email yang terhubung di akun TikTok tersebut sudah tidak aktif, maka satu-satunya cara mengembalikannya adalah dengan menggunakan Nama Pengguna.

Meskipun demikian, tidak bisa secara langsung mengembalikan akun TikTok anda menggunakan nama pengguna, tentu caranya harus bertahap dan sesuai prosedur. Caranya yaitu anda bisa menghubungi pihak TikTok melalui alamat email resmi TikTok di (info@tiktok.com), anda bisa meminta bantuan mengembalikan akun anda dengan mengirim pesan email ke pihak TikTok.


Jelaskan bahwa nomor telepon dan email yang terkait di akun TikTok anda sudah tidak aktif, dengan demikian pihak TikTok akan memberikan solusi dan membantu anda memulihkan akun TikTok anda tersebut, tentunya anda hanya perlu menyebutkan nama akun atau nama pengguna untuk akun TikTok anda.

Anda hanya perlu mengikuti arahan yang diberikan oleh pihak TikTok untuk melakukan verifikasi, biasanya berupa verifikasi wajah dan KTP untuk pencocokan bahwa akun TikTok tersebut merupakan akun TikTok anda. Setelah verifikasi berhasil, maka TikTok akan membantu mereset email dan nomor telepon yang terkait dengan akun TikTok anda, sehingga anda bisa kembali mendapatkan akses ke akun TikTok anda tersebut.


2. Kembalikan Akun TikTok dengan Fitur Lupa Password

Jika anda lupa kata sandi akun TikTok anda, namun untuk email atau nomor telepon yang terhubung di akun TikTok anda masih aktif, maka anda bisa memulihkan akun TikTok anda tersebut dengan menggunakan fitur lupa kata sandi.

Caranya saat anda ingin login akun, pilih Gunakan nomor telepon/email/nama pengguna, seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

tiktok


Selanjutnya pilih tab Email/Nama pengguna, lalu anda bisa klik pada Lupa kata sandi?, seperti pada gambar di bawah ini.

tiktok


Langkah selanjutnya anda tinggal masukkan email atau nomor telepon yang masih aktif yang terkait dengan akun TikTok anda tersebut, maka anda tinggal melakukan verifikasi menggunakan email maupun nomor telepon tersebut.

Jika verifikasi telah berhasil, maka anda bisa membuat kata sandi baru untuk akun TikTok anda, sehingga anda bisa mengakses akun TikTok anda yang lupa password tersebut.


Demikian yang dapat Tomtekno sampaikan mengenai cara mengembalikan akun TikTok menggunakan nama pengguna, semoga artikel ini bisa bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.
























0 Response to "Cara Mengembalikan Akun TikTok yang Lupa dengan Nama Pengguna, Bisa?"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact