Cara Mudah Sembunyikan Status Online Akun Instagram, Terbaru!

 CARA MEMATIKAN ATAU MENONAKTIFKAN TANDA ONLINE DI AKUN IG

Instagram merupakan salah satu aplikasi media sosial paling populer saat ini, anda bisa mengunggah foto maupun video di platform ini, bahkan media file yang anda unggah dapat diedit dengan filter atau diatur dengan tagar dan penandaan geografis.
 
Setiap pengguna bisa menelusuri konten pengguna lain berdasarkan pertemanan atau tag dan lokasi, melihat yang sedang tren, menyukai foto dan video, mengikuti pengguna lain, membangun profil media sosial pribadi, dan masih banyak lagi yang lainnya.
 
instagram

 
Anda bisa terhubung dengan teman, saudara, bahkan orang lain di seluruh dunia dengan aplikasi Instagram, terlebih lagi hampir semua artis dan tokoh ternama memiliki akun Instagram resmi, sehingga anda bisa terhubung dengan banyak orang di Instagram.
 
 

Sejarah Aplikasi Instagram

Aplikasi Instagram diluncurkan pertama kali di iOS pada 6 Oktober 2010, aplikasi ini diciptakan oleh Kevin Systrom dan Mike Krieger. Untuk unggahan pertama di Instagram sendiri adalah foto pelabuhan south beach pada 16 juli 2010, sebagai uji coba.
 
Lalu pada 3 April 2012 aplikasi Instagram dirilis untuk versi Android, dan pada bulan yang sama Facebook mengakuisisi Instagram dengan nilai sekitar 1 Miliar USD dalam bentuk uang tunai dan saham, sehingga aplikasi Instagram terus berkembang hingga menjadi besar seperti saat ini.
 
 

Perkembangan Aplikasi Instagram

Semenjak peluncuran aplikasi Instagram, aplikasi ini terus berkembang pesat hingga menjadi besar seperti saat ini, bahkan aplikasi Instagram sudah seringkali melakukan gonta-ganti logo aplikasi hingga menjadi logo yang saat ini.
 
Aplikasi Instagram juga berkembang dengan hadirnya berbagai macam fitur, diantaranya fitur Stories, IGTV, Reels IG, simpan postingan, bantuan pengeditan, dan masih banyak lagi fitur-fitur lainnya yang bisa membuat anda sangat terhubung dengan banyak orang di media sosial.
 
 

Tanda Bahwa Sedang Online di Instagram

Sama seperti aplikasi media sosial lainnya, di Instagram juga terdapat indikator online pada akun Instagram, indikator ini bisa anda temui ketika anda membuka fitur Direct Messenger (DM) atau fitur chat di Instagram, seperti contohnya pada gambar di bawah ini.
 
 
instagram

 
Berbicara mengenai status atau tanda online di Instagram, tak sedikit orang yang berpikir untuk mematikan tanda online tersebut, hal ini biasanya untuk kepentingan privasi dan sehingga membuat orang lain atau teman Instagram anda tidak tahu bahwa anda sedang online di Instagram.
 
Lantas bagaimana sih cara menyembunyikan status online di Instagram? Cara mematikan status online di Instagram? Cara menonaktifkan status online di Instagram? Cara mematikan tanda online di akun Instagram? Cara menghilangkan tanda online di IG? Cara sembunyikan status online di IG? Untuk lebih jelasnya mengenai hal ini, langsung saja bisa anda simak pembahasannya secara lengkap di bawah ini.
 
 

Cara Menyembunyikan Status Online di Instagram

Bagi anda yang bertanya-tanya mengenai cara mematikan status online di Instagram sebenarnya cukup mudah, pertama yang harus anda lakukan adalah buka aplikasi Instagram dan ke profil akun Instagram anda, lalu klik garis tiga yang ada di pojok kanan atas seperti pada gambar di bawah ini.
 
instagram

 
Selanjutnya anda tinggal pilih menu Pengaturan dan privasi, seperti pada gambar di bawah ini.
 
 
 
Kemudian pilih menu Pesan dan balasan cerita, seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.
 
instagram

 
Langkah selanjutnya adalah pilih Tampilan status aktivitas, seperti pada gambar di bawah ini.
 
instagram
 
Langkah terakhir anda tinggal mematikan fitus status online di Instagram, jika mematikan yang atas maka orang lain tidak tahu kapan terakhir kali anda online di Instagram, serta yang bahwa adalah menghilangkan tanda online berwarna hijau, seperti pada gambar di bawah ini.
 
instagram

 
Dengan demikian anda berhasil menyembunyikan status online anda di Instagram, jadi tidak akan ada orang yang tahu bahwa anda sedang online di Instagram. Namun cara ini masih ada kekurangan yaitu anda juga tidak akan bisa melihat orang lain sedang online di Instagram.
 
 
Demikian yang dapat Tomtekno sampaikan mengenai cara mematikan status online di Instagram, semoga artikel ini bisa bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

0 Response to "Cara Mudah Sembunyikan Status Online Akun Instagram, Terbaru!"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact