Cara Mendapatkan Kode Verifikasi Whatsapp Jika Nomor Hilang atau Tidak Aktif!

 CARA MENGATASI TIDAK DAPAT KODE VERIFIKASI WA KARENA KARTU NOMOR TELEPON HILANG ATAU MATI

Whatsapp merupakan aplikasi chatting nomor satu di dunia saat ini, banyak pengguna memilih aplikasi Whatsapp sebagai aplikasi chatting karena hampir semua orang memiliki aplikasi Whatsapp, sehingga pengguna bisa terhubung dengan siapa saja menggunakan aplikasi Whatsapp.
 
Pesan dan data pribadi anda di Whatsapp akan terenkripsi end-to-end, sehingga data pribadi anda akan sangat privasi dan terlindungi, bahkan tidak seorang pun di luar chat anda termasuk Whatsapp, yang dapat membaca dan mendengarkan percakapan anda di Whatsapp, sehingga sangat privasi.
 
whatsapp

 
Tak heran jika aplikasi Whatsapp memiliki banyak pengguna saat ini, mengingat keamanan yang dimiliki aplikasi Whatsapp tentunya membuat banyak pengguna tidak perlu ragu dalam chatting menggunakan aplikasi Whatsapp.
 
 

Menggunakan Aplikasi Whatsapp

Aplikasi Whatsapp bisa anda dapatkan secara gratis di play store, anda bisa menggunakan aplikasi ini secara gratis tanpa biaya, anda hanya perlu memiliki koneksi internet saja jika ingin chatting atau komunikasi menggunakan aplikasi Whatsapp.
 
Aplikasi Whatsapp juga sangat ringan digunakan, sehingga anda tidak butuh smartphone dengan spesifikasi terlalu bagus untuk dapat menggunakan aplikasi ini. Selain itu, anda tetap bisa berbalas pesan walaupun menggunakan koneksi yang sangat lambat.
 
 
Selain dapat digunakan di smartphone, aplikasi Whatsapp juga bisa digunakan di laptop maupun PC, tentunya hal ini akan sangat membantu bagi anda ingin menggunakan Whatsapp di layar yang lebih luas. Bahkan bagi anda yang tidak ingin menginstall Whatsapp, anda masih tetap bisa mengakses Whatsapp melalui web.
 
 

Fitur di Whatsapp

Seperti yang kita ketahui bahwa Whatsapp memiliki fitur yang sangat lengkap sebagai aplikasi chatting, diantaranya ada fitur keamanan yang tentunya menjadi prioritas utama aplikasi Whatsapp, sehingga para pengguna tidak perlu takut datanya dicuri.
 
Ada juga emote khusus yang hanya ada di Whatsapp, serta sticker dan GIF yang bisa membuat chat lebih menarik. Selain itu adanya video call juga menjadi hal penting bagi suatu aplikasi chat, bahkan anda bisa melakukan video call grup dengan 8 orang sekaligus, tentunya dengan kualitas tinggi.
 
 

Membuat Akun Whatsapp

Untuk mendaftar atau membuat akun Whatsapp anda hanya membutuhkan nomor telepon saja, setelah itu anda hanya perlu melakukan verifikasi dan akun Whatsapp anda akan langsung terbuat.
 
Nomor telepon tersebut akan menjadi alamat bagi akun Whatsapp anda, jadi bagi orang yang menyimpan nomor telepon anda maka orang tersebut bisa menghubungi anda melalui Whatsapp, tentunya dengan syarat sama-sama memiliki aplikasi Whatsapp.
 
 

Login atau Daftar Akun Whatsapp

Seperti yang kita ketahui bahwa ketika anda ingin daftar atau login akun Whatsapp maka anda harus menggunakan nomor telepon, bahkan anda harus melakukan verifikasi kode pada nomor telepon tersebut yang dikirim melalui SMS, tentunya hal ini akan menyulitkan anda apabila nomor telepon yang digunakan sudah tidak aktif, sehingga anda tidak bisa login pada akun Whatsapp anda.

Lantas apakah ada solusi untuk mengatasi tidak bisa mendapatkan kode verifikasi Whatsapp? Cara mengatasi tidak bisa verifikasi kode Whatsapp? Cara mengatasi tidak bisa mendapatkan kode verikasi Whatsapp? Kode verifikasi wa tidak masuk padahal sudah dikirim? Cara mendapatkan kode verifikasi Whatsapp karena nomor hilang? Untuk lebih jelasnya mengenai masalah ini, langsung saja bisa anda simak secara lengkap di bawah ini.


Namun sebelumnya pastikan terlebih dahulu bahwa aplikasi Whatsapp anda merupakan yang versi terbaru, jika belum maka anda bisa memperbarui terlebih dahulu di play store atau bisa juga melalui tautan link di bawah ini.



Cara Mendapatkan Kode Verifikasi Whatsapp Kalau Nomor Hilang

Bagi anda yang mengalami kendala tidak dapat menerima kode verifikasi Whatsapp karena nomor telepon hilang atau sudah mati, maka terdapat beberapa cara yang bisa anda coba untuk mengatasinya, diantaranya sebagai berikut:

1. Minta Bantuan Provider

Jika kartu anda hilang atau baru saja mati karena habis masa, maka anda bisa mengunjungi kantor provider terdekat yang sesuai dengan kartu anda, jika anda menggunakan Telkomsel maka anda bisa mengunjungi kantor provider Telkomsel terdekat, Jika anda menggunakan Indosat maka anda bisa mengunjungi kantor provider Indosat, begitu pun seterusnya.
 
Anda bisa meminta bantuan untuk mendapatkan solusi untuk kartu nomor telepon yang hilang, atau jika kartu anda baru saja mati maka anda bisa meminta bantuan untuk menghidupkan kartu anda kembali.
 
 
Sehingga ketika nomor telepon anda aktif kembali, maka anda bisa login ke akun Whatsapp anda karena nomor anda sudah aktif dan bisa menerima SMS verifikasi, tentunya anda akan sangat beruntung apabila pihak provider bisa membantu permasalahan anda.


2. Minta Bantuan Pihak Whatsapp

Jika anda tidak bisa menerima kode verifikasi Whatsapp karena nomor telepon sudah tidak aktif, maka anda bisa meminta bantuan dari pihak Whatsapp untuk memberikan solusi bagi masalah Whatsapp anda.

Caranya adalah dengan mengirim email langsung ke alamat email resmi Whatsapp di (android@support.whatsapp.com), seperti pada gambar di bawah ini.
 
 
whatsapp

Anda bisa mengirim pesan email berisi penjelasan mengenai masalah anda yang tidak bisa login karena nomor hilang atau tidak aktif, kemudian anda bisa menunggu tanggapan dari pihak Whatsapp, jika anda beruntung maka anda akan dibantu dalam mengatasi masalah anda tidak bisa login Whatsapp.


Demikian yang dapat Tomtekno sampaikan mengenai cara mendapatkan kode verifikasi Whatsapp apabila nomor telepon hilang atau tidak aktif, semoga artikel ini bisa bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.








0 Response to "Cara Mendapatkan Kode Verifikasi Whatsapp Jika Nomor Hilang atau Tidak Aktif!"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact