Cara Agar Kualitas Story Whatsapp Menjadi HD dan Tidak Pecah-Pecah

CARA MEMBUAT STATUS WHATSAPP VIDEO DAN FOTO MENJADI HD DAN TIDAK PECAH

Whatsapp merupakan aplikasi chatting nomor satu di dunia saat ini, banyak pengguna memilih aplikasi Whatsapp sebagai aplikasi chatting karena hampir semua orang memiliki aplikasi Whatsapp, sehingga pengguna bisa terhubung dengan siapa saja menggunakan aplikasi Whatsapp.
 
Pesan dan data pribadi anda di Whatsapp akan terenkripsi end-to-end, sehingga data pribadi anda akan sangat privasi dan terlindungi, bahkan tidak seorang pun di luar chat anda termasuk Whatsapp, yang dapat membaca dan mendengarkan percakapan anda di Whatsapp, sehingga sangat privasi.
 
Whatsapp

 
Tak heran jika aplikasi Whatsapp memiliki banyak pengguna saat ini, mengingat keamanan yang dimiliki aplikasi Whatsapp tentunya membuat banyak pengguna tidak perlu ragu dalam chatting menggunakan aplikasi Whatsapp.
 
 

Menggunakan Aplikasi Whatsapp

Aplikasi Whatsapp bisa anda dapatkan secara gratis di play store, anda bisa menggunakan aplikasi ini secara gratis tanpa biaya, anda hanya perlu memiliki koneksi internet saja jika ingin chatting atau komunikasi menggunakan aplikasi Whatsapp.
 
Aplikasi Whatsapp juga sangat ringan digunakan, sehingga anda tidak butuh smartphone dengan spesifikasi terlalu bagus untuk dapat menggunakan aplikasi ini. Selain itu, anda tetap bisa berbalas pesan walaupun menggunakan koneksi yang sangat lambat.
 
 
Selain dapat digunakan di smartphone, aplikasi Whatsapp juga bisa digunakan di laptop maupun PC, tentunya hal ini akan sangat membantu bagi anda ingin menggunakan Whatsapp di layar yang lebih luas. Bahkan bagi anda yang tidak ingin menginstall Whatsapp, anda masih tetap bisa mengakses Whatsapp melalui web.
 
 

Fitur di Whatsapp

Seperti yang kita ketahui bahwa Whatsapp memiliki fitur yang sangat lengkap sebagai aplikasi chatting, diantaranya ada fitur keamanan yang tentunya menjadi prioritas utama aplikasi Whatsapp, sehingga para pengguna tidak perlu takut datanya dicuri.
 
Ada juga emote khusus yang hanya ada di Whatsapp, serta sticker dan GIF yang bisa membuat chat lebih menarik. Selain itu adanya video call juga menjadi hal penting bagi suatu aplikasi chat, bahkan anda bisa melakukan video call grup dengan 8 orang sekaligus, tentunya dengan kualitas tinggi.
 
 

Membuat Akun Whatsapp

Untuk mendaftar atau membuat akun Whatsapp anda hanya membutuhkan nomor telepon saja, setelah itu anda hanya perlu melakukan verifikasi dan akun Whatsapp anda akan langsung terbuat.
 
Nomor telepon tersebut akan menjadi alamat bagi akun Whatsapp anda, jadi bagi orang yang menyimpan nomor telepon anda maka orang tersebut bisa menghubungi anda melalui Whatsapp, tentunya dengan syarat sama-sama memiliki aplikasi Whatsapp.
 
 

Membuat Story Whatsapp

Seperti yang kita ketahui bahwa di Whatsapp anda bisa upload video maupun foto untuk dijadikan story atau status Whatsapp, layaknya story Instagram dan story Facebook. Untuk orang yang bisa melihat story Whatsapp anda hanyalah kontak-kontak Whatsapp yang menyimpan nomor anda, kecuali apabila anda melakukan privasi story Whatsapp untuk kontak tertentu.

Namun pernah tidak sih anda mendapati bahwa foto atau video yang anda upload untuk story Whatsapp hasilnya malah pecah-pecah dan tidak jernih, tentunya hal tersebut bisa membuat story Whatsapp anda kurang menarik dan bahkan bisa jadi tidak jelas.


Lantas bagaimana sih caranya agar story Whatsapp menjadi HD dan tidak pecah-pecah? Cara agar story WA tidak pecah-pecah di iPhone? Cara agar status Whatsapp menjadi jernih dan HD di android? Cara membuat story Whatsapp foto dan video HD? Untuk lebih jelasnya mengenai masalah ini, langsung saja bisa anda simak penjelasannya secara lengkap di bawah ini.


Cara Agar Story Whatsapp HD dan Tidak Pecah-Pecah

Bagi anda yang mengalami masalah story Whatsapp yang buram atau pecah-pecah, tentunya akan sangat menyebalkan karena bisa mengurangi kualitas story Whatsapp anda. Hal ini sebenarnya bisa disebabkan oleh beberapa faktor, untuk penyebab dan cara mengatasinya diantaranya sebagai berikut:

Namun sebelumnya pastikan terlebih dahulu bahwa aplikasi Whatsapp yang anda gunakan merupakan yang versi terbaru, jika belum maka anda bisa memperbarui terlebih dahulu di play store maupun App Store atau bisa juga melalui tautan link di bawah ini.

DOWNLOAD


1. Mengatur Kualitas Media Unggahan Whatsapp

Untuk bisa mendapatkan kualitas foto atau video HD di story Whatsapp, maka hal pertama yang harus anda lakukan yaitu mengatur kualitas media unggahan aplikasi Whatsapp anda. Caranya anda bisa buka aplikasi Whatsapp dan masuk ke pengaturan Whatsapp, lalu pilih menu Penyimpanan dan data seperti pada gambar di bawah ini.


whatsapp


Kemudian pada bagian Kualitas foto unggahan anda bisa klik, lalu akan muncul beberapa pilihan seperti pada gambar di bawah ini.


whatsapp


Jika anda memilih Kualitas terbaik maka story Whatsapp anda akan selalu HD, naik untuk foto maupun video. Jika anda memilih Penghemat data maka kualitas story Whatsapp akan selalu kecil, sehingga dapat menghemat kuota internet anda saat upload story WA. Jika anda memilih Otomatis maka kualitas story Whatsapp anda akan selalu menyesuaikan dengan kondisi koneksi internet anda.


2. Menggunakan Foto dan Video Berkualitas HD

Jika anda ingin mendapatkan kualitas HD dan tidak pecah-pecah untuk story Whatsapp anda, maka jangan lupa pastikan bahwa kualitas video maupun foto yang ingin anda jadikan story Whatsapp haruslah bagus, sehingga hal ini bisa membuat story Whatsapp anda memiliki peluang di atas 80% untuk mendapatkan kualitas yang HD juga.

Jika foto maupun video yang ingin anda jadikan story Whatsapp buram atau memiliki kualitas buruk, maka tak heran jika story Whatsapp anda terlihat pecah-pecah atau tidak jernih.



Demikian yang dapat Tomtekno sampaikan mengenai cara agar kualitas status Whatsapp video dan foto menjadi HD dan tidak pecah-pecah, semoga artikel ini bisa bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.










0 Response to "Cara Agar Kualitas Story Whatsapp Menjadi HD dan Tidak Pecah-Pecah"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact