Cara Mengatasi Tidak Bisa Install Aplikasi Whatsapp, Ternyata Ini Penyebabnya!

CARA MENGATASI TIDAK BISA DOWNLOAD ATAU MEMASANG WHATSAPP

Whatsapp merupakan aplikasi chatting nomor satu di dunia saat ini, banyak pengguna memilih aplikasi Whatsapp sebagai aplikasi chatting karena hampir semua orang memiliki aplikasi Whatsapp, sehingga pengguna bisa terhubung dengan siapa saja menggunakan aplikasi Whatsapp.
 
Pesan dan data pribadi anda di Whatsapp akan terenkripsi end-to-end, sehingga data pribadi anda akan sangat privasi dan terlindungi, bahkan tidak seorang pun di luar chat anda termasuk Whatsapp, yang dapat membaca dan mendengarkan percakapan anda di Whatsapp, sehingga sangat privasi.
 
whatsapp

 
Tak heran jika aplikasi Whatsapp memiliki banyak pengguna saat ini, mengingat keamanan yang dimiliki aplikasi Whatsapp tentunya membuat banyak pengguna tidak perlu ragu dalam chatting menggunakan aplikasi Whatsapp.
 
 

Menggunakan Aplikasi Whatsapp

Aplikasi Whatsapp bisa anda dapatkan secara gratis di play store, anda bisa menggunakan aplikasi ini secara gratis tanpa biaya, anda hanya perlu memiliki koneksi internet saja jika ingin chatting atau komunikasi menggunakan aplikasi Whatsapp.
 
Aplikasi Whatsapp juga sangat ringan digunakan, sehingga anda tidak butuh smartphone dengan spesifikasi terlalu bagus untuk dapat menggunakan aplikasi ini. Selain itu, anda tetap bisa berbalas pesan walaupun menggunakan koneksi yang sangat lambat.
 
 
Selain dapat digunakan di smartphone, aplikasi Whatsapp juga bisa digunakan di laptop maupun PC, tentunya hal ini akan sangat membantu bagi anda ingin menggunakan Whatsapp di layar yang lebih luas. Bahkan bagi anda yang tidak ingin menginstall Whatsapp, anda masih tetap bisa mengakses Whatsapp melalui web.
 
 

Fitur di Whatsapp

Seperti yang kita ketahui bahwa Whatsapp memiliki fitur yang sangat lengkap sebagai aplikasi chatting, diantaranya ada fitur keamanan yang tentunya menjadi prioritas utama aplikasi Whatsapp, sehingga para pengguna tidak perlu takut datanya dicuri.
 
Ada juga emote khusus yang hanya ada di Whatsapp, serta sticker dan GIF yang bisa membuat chat lebih menarik. Selain itu adanya video call juga menjadi hal penting bagi suatu aplikasi chat, bahkan anda bisa melakukan video call grup dengan 8 orang sekaligus, tentunya dengan kualitas tinggi.
 
 

Membuat Akun Whatsapp

Untuk mendaftar atau membuat akun Whatsapp anda hanya membutuhkan nomor telepon saja, setelah itu anda hanya perlu melakukan verifikasi dan akun Whatsapp anda akan langsung terbuat.
 
Nomor telepon tersebut akan menjadi alamat bagi akun Whatsapp anda, jadi bagi orang yang menyimpan nomor telepon anda maka orang tersebut bisa menghubungi anda melalui Whatsapp, tentunya dengan syarat sama-sama memiliki aplikasi Whatsapp.
 
 

Menginstall Aplikasi Whatsapp

Seperti yang kita ketahui bahwa aplikasi Whatsapp bisa anda dapatkan atau anda download secara gratis di play store, sehingga semua orang bisa memiliki aplikasi Whatsapp dan bahkan anda tidak perlu bingung jika ingin download atau menginstall aplikasi Whatsapp.

Namun tahukah anda bahwa tak sedikit pengguna yang mengalami kendala tidak bisa menginstall aplikasi Whatsapp, bahkan ada juga yang tidak bisa menemukan aplikasi Whatsapp di play store.


Hal ini tentunya akan merepotkan, karena aplikasi Whatsapp saat ini menjadi aplikasi yang wajib dimiliki, sebab hampir semua orang menggunakan aplikasi Whatsapp sebagai aplikasi chatting dan sebagai aplikasi yang membantu dalam komunikasi.

Lantas bagaimana sih cara mengatasi tidak bisa install aplikasi Whatsapp? Cara mengatasi tidak bisa download dan memasang Whatsapp? Cara install Whatsapp di iPhone 4? Cara install Whatsapp di Samsung J2 Prime? Cara install Whatsapp di iPhone 6? Cara install Whatsapp di Samsung Young? Untuk lebih jelasnya mengenai masalah ini langsung saja bisa anda simak penjelasannya secara lengkap di bawah ini.


Cara Mengatasi Tidak Bisa Install Whatsapp

1. Koneksi Tidak Stabil

Jika anda mengalami kendala tidak dapat menginstall atau sering gagal menginstall Whatsapp di play store, maka hal pertama yang harus anda cek adalah koneksi internet anda. Pastikan koneksi internet anda bagus dan stabil ketika ingin menginstall Whatsapp di play store, sehingga proses install akan berjalan lancar dan tidak gagal.


2. Memori Internal Ponsel Penuh

Jika anda ingin menginstall aplikasi Whatsapp di play store, pastikan juga bahwa anda memiliki cukup ruang kosong pada memori internal ponsel anda. Karena jika memori internal pada ponsel anda penuh maka dapat dipastikan bahwa anda tidak akan dapat menginstall aplikasi Whatsapp.

Untuk mengatasi memori internal penuh anda bisa memanfaatkan bantuan aplikasi pembersih sampah, atau anda bisa menghapus data-data tidak penting yang tersimpan di memori internal ponsel anda, atau bisa juga dengan melakukan uninstall pada aplikasi-aplikasi yang sudah tidak berguna di ponsel anda.


3. Versi Android atau iOS tidak Cocok

Jika kedua cara di atas bukanlah solusinya, maka bisa dipastikan bahwa penyebab anda tidak bisa install Whatsapp adalah karena versi Android atau iOS pada sudah tidak support Whatsapp.

Perlu diketahui bahwa versi Android pada ponsel anda minimal harus Android 4.1 atau lebih tinggi, untuk iPhone maka versi iOS anda minimal harus sudah iOS 10 atau yang lebih tinggi lagi. Jika versi Android atau iOS pada ponsel anda masih di bawah kriteria, maka dapat dipastikan bahwa anda tidak bisa menginstall aplikasi Whatsapp.


Untuk cara mengatasi ini maka ada dua cara yang bisa anda lakukan, pertama anda bisa melakukan upgrade pada versi Android atau iOS ponsel anda, namun hal ini terkadang mustahil dilakukan karena kondisi ponsel yang sudah tidak mempuni untuk melakukan upgrade sistem operasi.

Untuk cara yang kedua maka anda bisa menjual ponsel anda, lalu anda bisa menggunakan uang hasil jual ponsel anda tersebut sebagai uang tambah untuk membeli ponsel baru yang lebih mempuni untuk install Whatsapp.




Demikian merupakan penjelasan lengkap mengenai cara mengatasi tidak bisa download atau menginstall aplikasi Whatsapp, semoga artikel ini bisa bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.












0 Response to "Cara Mengatasi Tidak Bisa Install Aplikasi Whatsapp, Ternyata Ini Penyebabnya!"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact