Cara Membuat Sticker Whatsapp (WA) dengan Photoshop, Mudah Banget!

 CARA BIKIN STICKER WHATSAPP DI PHOTOSHOP

Whatsapp merupakan aplikasi chatting nomor satu di dunia saat ini, banyak pengguna memilih aplikasi Whatsapp sebagai aplikasi chatting karena hampir semua orang memiliki aplikasi Whatsapp, sehingga pengguna bisa terhubung dengan siapa saja menggunakan aplikasi Whatsapp.
 
Pesan dan data pribadi anda di Whatsapp akan terenkripsi end-to-end, sehingga data pribadi anda akan sangat privasi dan terlindungi, bahkan tidak seorang pun di luar chat anda termasuk Whatsapp, yang dapat membaca dan mendengarkan percakapan anda di Whatsapp, sehingga sangat privasi.
 
 
whatsapp

Tak heran jika aplikasi Whatsapp memiliki banyak pengguna saat ini, mengingat keamanan yang dimiliki aplikasi Whatsapp tentunya membuat banyak pengguna tidak perlu ragu dalam chatting menggunakan aplikasi Whatsapp.
 
 

Menggunakan Aplikasi Whatsapp

Aplikasi Whatsapp bisa anda dapatkan secara gratis di play store, anda bisa menggunakan aplikasi ini secara gratis tanpa biaya, anda hanya perlu memiliki koneksi internet saja jika ingin chatting atau komunikasi menggunakan aplikasi Whatsapp.
 
Aplikasi Whatsapp juga sangat ringan digunakan, sehingga anda tidak butuh smartphone dengan spesifikasi terlalu bagus untuk dapat menggunakan aplikasi ini. Selain itu, anda tetap bisa berbalas pesan walaupun menggunakan koneksi yang sangat lambat.
 
 
Selain dapat digunakan di smartphone, aplikasi Whatsapp juga bisa digunakan di laptop maupun PC, tentunya hal ini akan sangat membantu bagi anda ingin menggunakan Whatsapp di layar yang lebih luas. Bahkan bagi anda yang tidak ingin menginstall Whatsapp, anda masih tetap bisa mengakses Whatsapp melalui web.


Fitur di Whatsapp

Seperti yang kita ketahui bahwa Whatsapp memiliki fitur yang sangat lengkap sebagai aplikasi chatting, diantaranya ada fitur keamanan yang tentunya menjadi prioritas utama aplikasi Whatsapp, sehingga para pengguna tidak perlu takut datanya dicuri.

Ada juga emote khusus yang hanya ada di Whatsapp, serta sticker dan GIF yang bisa membuat chat lebih menarik. Selain itu adanya video call juga menjadi hal penting bagi suatu aplikasi chat, bahkan anda bisa melakukan video call grup dengan 8 orang sekaligus, tentunya dengan kualitas tinggi.


Membuat Akun Whatsapp

Untuk mendaftar atau membuat akun Whatsapp anda hanya membutuhkan nomor telepon saja, setelah itu anda hanya perlu melakukan verifikasi dan akun Whatsapp anda akan langsung terbuat.

Nomor telepon tersebut akan menjadi alamat bagi akun Whatsapp anda, jadi bagi orang yang menyimpan nomor telepon anda maka orang tersebut bisa menghubungi anda melalui Whatsapp, tentunya dengan syarat sama-sama memiliki aplikasi Whatsapp.
 
 

Sticker di Whatsapp

Seperti yang kita ketahui bahwa di Whatsapp sekarang memiliki fitur sticker, sehingga pengguna bisa saling mengirim sticker unik yang dapat membuat chat atau percakapan di Whatsapp lebih menarik dan seru.

Whatsapp sendiri sudah menyediakan banyak sticker yang bisa digunakan oleh para pengguna Whatsapp secara langsung, namun pengguna juga bisa menambahkan sticker buatan sendiri ke Whatsapp, sehingga sticker buatan sendiri lebih unik dan lucu.


Namun banyak yang bertanya-tanya mengenai apakah bisa membuat sticker Whatsapp menggunakan Photoshop? ternyata bisa membuat sticker WA menggunakan Photoshop. Lantas bagaimana sih cara membuat sticker Whatsapp di Photoshop? Cara buat sticker Whatsapp dengan Photoshop? Untuk lebih jelasnya, langsung saja bisa anda simak penjelasan caranya secara lengkap di bawah ini.


Cara Membuat Sticker Whatsapp di Photoshop

Dalam membuat sticker Whatsapp menggunakan Photoshop, langkah pertama yang harus anda lakukan adalah buka software photoshop di laptop atau komputer anda. Di sini Tomtekno menggunakan software Adobe Photoshop versi CC 2017, jadi jika sedikit ada perbedaan maka anda tinggal menyesuaikan dengan versi Photoshop anda sendiri.

Lalu buat tamplate dengan ukuran 512x512 pixels, lalu pilih background White dan klik Create, maka jadinya akan seperti pada gambar di bawah ini.

sticker whatsapp


Selanjutnya anda bisa klik tab File di bagian pojok kiri atas, lalu pilih menu Open dan masukkan bahan berupa foto yang ingin anda jadikan sticker Whatsapp.

 
Jika foto atau gambar sudah dimasukkan, kemudian seleksi bagian gambar yang dibutuhkan menggunakan fitur Pen Tool, semakin rapi anda menyeleksi foto menggunakan Pen Tool maka akan semakin bagus hasilnya, di sini Tomtekno tidak terlalu rapi karena hanya sebagai contoh saja.

Jika sudah anda seleksi, maka klik kanan dan pilih Make Selection dan lalu klik Oke, seperti pada gambar di bawah ini.

sticker whatsapp


Jika sudah maka anda pilih fitur Move Tool, lalu klik dan tahan bagian gambar yang telah anda seleksi, lalu tarik ke lembar kerja pertama yang anda buat tadi, seperti pada gambar di bawah ini.

sticker wa

 
Setelah gambar yang anda seleksi masuk ke lembar kerja pertama, anda bisa klik kombinasi tombol CTRL+T, lalu sesuaikan gambar tersebut dengan ukuran background, seperti pada gambar di bawah ini.

sticker wa



Jika sudah pas maka anda bisa klik 2 kali pada gambar tersebut, jangan lupa klik ikon gembok pada layer Background di bagian kanan, seperti pada gambar di bawah ini.

stiker wa


Setelah itu anda tinggal klik kombinasi tombol CTRL+SHIFT+E, maka semua layer akan menjadi satu. Sebelum melakukan ini anda bisa melakukan beberapa pengeditan agar sticker menjadi lebih menarik, contohnya dengan menambahkan teks tulisan dan lain-lain.



Jika anda rasa sudah bagus, maka anda tinggal klik CTRL+S untuk menyimpan atau ekspor sticker tersebut. Jangan lupa untuk memilih format PNG, jika sudah maka anda tinggal klik Save dan sticker whatsapp anda telah jadi, seperti pada gambar di bawah ini.

stiker wa


Untuk bisa menggunakannya di Whatsapp, anda harus memindahkan file sticker yang anda buat tersebut ke ponsel anda. Setelah itu anda bisa menggunakan bantuan sebuah aplikasi bernama Personal stickers for Whatsapp untuk bisa memasukkan sticker buatan anda ke aplikasi Whatsapp.

Anda bisa download aplikasi Personal stickers for Whatsapp secara langsung di play store, atau bisa juga melalui tautan link yang ada di bawah ini.



Jika anda sudah menginstall aplikasi tersebut, anda tinggal buka aplikasinya dan klik ADD pada sticker yang ada sticker buatan anda, dengan demikian sticker anda akan dimasukkan ke Whatsapp dan anda bisa menggunakannya secara langsung di aplikasi Whatsapp.



Demikian yang dapat Tomtekno sampaikan mengenai cara membuat sticker whatsapp di Photoshop, semoga artikel ini bisa bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.












0 Response to "Cara Membuat Sticker Whatsapp (WA) dengan Photoshop, Mudah Banget!"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact