Whatsapp Tidak Bisa Mengganti Foto Profil, Inilah 3 Cara Mengatasinya!

CARA MENGATASI WHATSAPP TIDAK BISA MENGGANTI FOTO PROFIL DI HP XIAOMI

Whatsapp merupakan aplikasi Chatting dengan pengguna paling banyak saat ini, bahkan hampir semua orang tidak bisa lepas dari Whatsapp dalam menjalani keseharian dan membuat aplikasi ini menjadi salah satu kebutuhan. Hal ini sudah tidak heran, karena Whatsapp merupakan alat komunikasi bahkan juga bisa menjadi perantara bisnis.
 
aplikasi whatsapp

 
Berbagai macam fitur chatting tersedia di aplikasi Whatsapp, salah satunya adalah fitur enkripsi end-to-end yang membuat percakapan pengguna di aplikasi ini lebih privasi dan aman. Serta Whatsapp yang gratis tanpa adanya iklan menjadi alasan bagi banyak pengguna memilih aplikasi ini sebagai aplikasi chatting, termasuk Tomtekno salah satunya 😆.


Tidak Bisa Ganti Foto Profil

Walaupun suatu aplikasi didesain sebaik mungkin, tentunya saja aplikasi tersebut tak bisa lepas dari masalah, begitu pula aplikasi Whatsapp. Salah satu masalah Whatsapp yang sering dijumpai adalah masalah tidak bisa mengganti foto profil Whatsapp, tentunya masalah ini sangat mengganggu dan merepotkan.

Jangankan mengganti foto profil, terkadang menghapus foto profil pun tidak bisa. Oleh karena itu, hal ini cukup merepotkan ketika anda sangat perlu mengganti foto profil Whatsapp. Untuk Mengatasi hal tersebut, kita bahas lengkap di bawah ini.


Cara Mengatasi Tidak Bisa Ganti Foto Profil Whatsapp

Untuk cara mengatasi tidak bisa mengganti foto profil Whatsapp, terdapat 3 cara yang bisa anda lakukan, langsung saja untuk lebih jelasnya kita bahas secara lengkap di bawah ini.

1. Pastikan Koneksi Internet Kuat dan Stabil

Untuk mengganti foto profil, tentunya dibutuhkan koneksi yang cukup kuat untuk bisa upload gambar dan dijadikan foto profil. Oleh karena itu, jika anda kesulitan dalam mengganti foto profil, maka hal pertama yang harus anda pastikan adalah koneksi internet anda.
 
 
Jika anda rasa koneksi internet bukanlah penyebab masalah tersebut, maka anda bisa mencoba cara berikutnya.
 
 

2. Izinkan Akses Penyimpanan dan Kamera Perangkat

Cara kedua adalah periksa dan pastikan anda mengaktifkan perizinan Whatsapp untuk bisa mengakses penyimpanan dan kamera perangkat, caranya adalah masuk ke pengaturan ponsel terlebih dahulu.

Kemudian masuk ke menu manajer aplikasi atau pengaturan aplikasi, lalu cari dan pilih aplikasi Whatsapp. Maka akan tampil seperti pada gambar di bawah ini.

aplikasi whatsapp

Selanjutnya pilih menu perizinan, seperti yang ditunjukkan pada gambar di atas. Setelah itu izinkan akses kamera dan penyimpanan, seperti pada gambar di bawah ini.

apikasi whatsapp

Jika sudah maka anda bisa mencoba mengganti foto profil Whatsapp anda.


3. Tidak Bisa Ganti Profil Whatsapp di Ponsel Xiaomi

Khusus ponsel Xiaomi merupakan ponsel yang sering mengalami masalah saat mengganti foto profil Whatsapp, karena anda harus melakukan suatu hal terlebih dahulu agar bisa mengganti profil tersebut.

Caranya adalah masuk ke pengaturan ponsel, kemudian masuk ke menu Aplikasi terinstal, seperti pada gambar di bawah ini.

pengaturan ponsel xiaomi

Kemudian masuk ke menu Perizinan lainnya, seperti pada gambar di bawah ini.

pengaturan xiaomi

Langkah terakhir adalah pastikan anda mengizinkan setelan Mulai dari latar belakang, seperti pada gambar di bawah ini.
 
pengaturan whatsapp

Jika sudah anda izinkan seperti pada gambar di atas, maka anda tinggal coba mengganti foto profil Whatsapp anda.



Demikian beberapa cara mengatasi tidak bisa ganti foto profil Whatsapp, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.








0 Response to "Whatsapp Tidak Bisa Mengganti Foto Profil, Inilah 3 Cara Mengatasinya!"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact