Begini Cara Membuka Database Whatsapp Menggunakan Aplikasi, Mudah Banget!

 CARA MEMBUKA DATABASE WHATSAPP

Whatsapp merupakan aplikasi chatting dengan pengguna paling banyak saat ini, bahkan aplikasi ini sudah mencapai 5 miliar download di play store. Hampir segala jenis aktivitas didukung dengan aplikasi Whatsapp sebagai alat komunikasi, tak heran jika aplikasi ini sudah bisa dibilang sebagai aplikasi yang sangat dibutuhkan pengguna smartphone.
 
aplikasi whatsapp

 
Berbagai macam hal dalam berbagi informasi hampir ada di aplikasi Whatsapp, tentunya fitur keamanan ketat yang membuat para pengguna merasa aman dalam menggunakan aplikasi ini. Salah satu fitur keamanan yang paling populer adalah enkripsi end-to-end, fitur ini bisa membuat percakapan pengguna menjadi lebih privasi dan lebih aman.
 
 

Database Whatsapp

Pada dasarnya setiap aplikasi atau software memiliki suatu database tersendiri dalam satu folder, tentunya berisi file atau data-data penting yang bisa membuat aplikasi tersebut berjalan dengan normal.

Namun tidak semua file ditampilkan pada folder database aplikasi, terdapat file-file yang sangat penting yang disembunyikan, tentunya demi keamanan dan menjaga aplikasi agar bisa terus berjalan normal.
 
database

 
Seperti contohnya ketika pengguna melakukan pembersihan sampah dan cache pada perangkat, jika file-file penting pada database suatu aplikasi tidak disembunyikan, maka hal tersebut bisa menyebabkan file-file penting tersebut bisa ikut terhapus.

Apakah anda ingin membuka database Whatsapp untuk suatu keperluan tertentu? tentunya anda harus melakukan cara khusus untuk bisa melakukan hal tersebut. Langsung saja, untuk lebih jelasnya kita bahas lengkap di bawah ini.


Cara Membuka Database Whatsapp

Untuk bisa melihat atau membuka database Whatsapp, anda harus melakukan beberapa cara khusus, anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini.
 
 

Cara Buka Database Whatsapp di Smartphone

1. Untuk membuka database aplikasi Whatsapp di ponsel smartphone, langkah pertama yang harus anda lakukan adalah masuk ke aplikasi File Manager atau aplikasi penyimpanan.


2. Selanjutnya pilih masuk ke penyimpanan internal, kemudian cari dan buka folder Whatsapp seperti pada gambar di bawah ini.

whatsapp


3. Kemudian pilih folder Databases, seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

whatsapp


4. Di dalam folder tersebut anda akan mendapati file-file database aplikasi Whatsapp, seperti pada gambar di bawah ini.

whatsapp

5. Jika anda kesulitan dalam menemukan folder database Whatsapp atau karena tersembunyi, maka anda bisa menggunakan bantuan aplikasi pengolah penyimpanan ponsel bernama ES File Explorer. Anda bisa download aplikasi tersebut secara gratis di play store atau bisa juga melalui tautan link di bawah ini.

es file explorer




Dengan aplikasi tersebut, anda bisa menemukan file-file yang tersembunyi di penyimpanan.



Cara Buka Database Whatsapp di Komputer

1. Jika anda ingin membuka database Whatsapp di komputer, maka anda bisa membuka penyimpanan komputer terlebih dahulu.


2. Selanjutnya anda bisa masuk ke Local Dick C, kemudian anda bisa masuk ke folder Program Files. Jika folder Whatsapp tidak ada di Program Files, maka anda bisa membuka folder Program Files (x86), seperti pada gambar di bawah ini.

whatsapp

Untuk selebihnya, jika anda sudah menemukan folder Whatsapp maka seterusnya sama seperti cara di smartphone.



Demikian cara membuka database Whatsapp di smartphone dan komputer, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.














0 Response to "Begini Cara Membuka Database Whatsapp Menggunakan Aplikasi, Mudah Banget!"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact