Cara Mengatasi Aplikasi SHAREit Tidak Bisa Dibuka di PC dan Laptop

CARA MENGATASI APLIKASI SHAREIT TIDAK BISA TERBUKA DI KOMPUTER

SHAREit merupakan aplikasi yang berfungsi untuk berbagi file, aplikasi ini terkenal sangat cepat dalam mengirim atau berbagi file ke sesama ponsel atau berbagi file dari ponsel ke PC/laptop, maupun sebaliknya. Berbagai macam file bisa dibagikan menggunakan bantuan aplikasi SHAREit, diantaranya file foto, video, aplikasi, dokumen, dan lain-lain.
 
Aplikasi SHAREit sudah teruji 200 kali lebih cepat dari Bluetooth, serta memiliki kecepatan transfer data tertinggi mencapai 42MBps, bahkan tanpa membutuhkan koneksi internet yang artinya bisa digunakan secara offline.
 
 
shareit


Tentunya mengirim menggunakan SHAREit tidak akan mengurangi kualitas file yang anda kirim, artinya foto dan video yang anda bagikan akan tetap jernih sesuai dengan kualitas file aslinya. Sehingga anda tidak perlu khawatir file yang dikirim akan buruk karena disebabkan kualitas transfer data yang cepat.
 
 

Menggunakan Aplikasi SHAREit

Untuk bisa menggunakan atau transfer file menggunakan SHAREit, maka perangkat pengirim dan perangkat penerima harus sama-sama memiliki aplikasi SHAREit, sehingga dengan demikian anda tinggal membuka aplikasi dan menghubungkan kedua perangkat, lalu anda tinggal berbagi file yang ingin anda kirim ke teman anda.
 
Bahkan anda bisa membuat data-data file pribadi anda menjadi lebih aman dengan bantuan aplikasi SHAREit, yaitu dengan memberikan sandi atau password pada data-data penting anda seperti foto maupun video pribadi.
 
 

Transfer Lintas Platform

Aplikasi SHAREit juga mendukung pemindahan data dari perangkat lama ke perangkat baru, bahkan juga mendukung transfer data lintas platform. Misalnya mengirim data dari ponsel Android ke ponsel iPhone, mengirim data dari ponsel ke PC, transfer data dari ponsel ke Laptop, maupun sebaliknya.
 
Sehingga tidak mengacu pada satu jenis perangkat saja, asalkan kedua jenis perangkat sama-sama memiliki aplikasi SHAREit maka kedua perangkat tersebut bisa saling berbagi file dengan cepat dan aman.


SHAREit untuk PC dan Laptop

Seperti yang kita ketahui bahwa aplikasi SHAREit tidak hanya untuk ponsel smartphone, melainkan SHAREit juga bisa digunakan untuk PC maupun laptop, sehingga tak heran jika hal ini sangat membantu anda dalam memindahkan data atau file dari ponsel ke komputer anda, lalu anda tentunya tidak membutuhkan kabel untuk melakukan hal tersebut.

Untuk cara mengirim data dari smartphone ke PC atau laptop menggunakan SHAREit sebenarnya sama saja caranya dengan mengirim file antar smartphone di SHAREit, namun tak sedikit pengguna yang mengalami kendala yaitu aplikasi SHAREit di laptop atau komputer tidak bisa terbuka.



Lantas apa sih yang menyebabkan aplikasi SHAREit di PC atau laptop tidak bisa dibuka? SHAREit tidak bisa terbuka di laptop atau PC? Cara mengatasi SHAREit tidak bisa terbuka di laptop atau PC? Aplikasi SHAREit tidak bisa dibuka di laptop atau PC? Untuk lebih jelasnya mengenai masalah ini, langsung saja bisa anda simak cara mengatasinya secara lengkap di bawah ini.


Cara Mengatasi SHAREit Tidak Bisa Dibuka di PC atau Laptop

Bagi anda yang mengalami kendala tidak bisa membuka aplikasi SHAREit yang anda install di laptop atau komputer anda, maka terdapat beberapa hal yang bisa menyebabkan masalah tersebut bisa terjadi, diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Aplikasi SHAREit di komputer atau laptop anda telah usang, sehingga hal tersebut bisa membuat SHAREit di PC atau laptop anda terdapat bug dan perlu anda update atau perbarui ke versi SHAREit terbaru.

2. Terjadi error pada aplikasi SHAREit, sehingga anda hanya perlu melakukan sesuatu untuk mengatasinya.


Untuk cara mengatasinya sebenarnya ada 2 cara, anda bisa mengikuti caranya di bawah ini.

1. Perbarui aplikasi SHAREit di laptop atau PC anda ke versi yang terbaru, anda bisa download aplikasi SHAREit versi terbaru untuk PC atau laptop secara langsung di situs resmi SHAREit atau bisa juga melalui tautan link di bawah ini.



2. Jika terjadi error pada aplikasi SHAREit dan tidak bisa dibuka, maka sebenarnya anda perlu melakukan restart pada laptop atau PC anda, setelah anda matikan dan hidupkan kembali perangkat anda maka anda bisa membuka aplikasi SHAREit yang tadi tidak bisa dibuka.



Demikian yang dapat Tomtekno sampaikan mengenai cara mengatasi tidak bisa membuka aplikasi SHAREit di PC atau laptop, semoga artikel ini bisa bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.
















0 Response to "Cara Mengatasi Aplikasi SHAREit Tidak Bisa Dibuka di PC dan Laptop"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact