3 Cara Membuat Bingkai Keren dan Bagus di Aplikasi CapCut, Terbaru!

CARA MEMBUAT BINGKAI KEREN SAAT MENGEDIT DI CAPCUT

CapCut merupakan salah satu aplikasi edit video yang paling populer di play store saat ini, aplikasi edit video ini sangat populer karena terkenal gratis dan tanpa watermark dan tak perlu berlangganan, bahkan pengguna bisa menggunakannya tanpa menggunakan kuota internet.
 
Terlebih dari itu, fitur-fitur editing di CapCut juga terbilang sangat lengkap, sehingga tak heran jika banyak orang yang memilih aplikasi ini sebagai aplikasi editing video di smartphone. Sehingga CapCut masuk ke dalam 10 besar aplikasi paling populer di play store saat ini, jadi aplikasi CapCut sudah terbilang cukup terkenal bagi banyak editor video di smartphone.
 
capcut

 
Selain itu, kebutuhan orang dalam edit video sekarang memang sangatlah tinggi, mulai dari video untuk koleksi, video untuk upload di Youtube, video untuk upload di Instagram, hingga video untuk story dan lain-lain, tak heran jika banyak orang mencari dan memilih aplikasi edit video terbaik untuk digunakan dalam kebutuhan mengedit video, khususnya di smartphone.
 
 

Edit Video di CapCut

Edit video di CapCut memang sudah tidak asing lagi, hal ini banyak dilakukan orang dan paling banyak dilakukan oleh para pengguna TikTok, karena kedua aplikasi tersebut bisa dibilang saling melengkapi.
 
Jadi tak heran jika para pengguna TikTok rata-rata juga menggunakan aplikasi CapCut, tentunya untuk kebutuhan edit video TikTok. Bahkan setelah anda selesai mengedit suatu video di CapCut, anda akan diberikan link untuk langsung membagikan video hasil editan tersebut ke akun TikTok anda.
 
 
 
CapCut juga memiliki fitur yang terbilang sangat lengkap, bahkan CapCut juga menyediakan banyak template yang akan memudahkan anda dalam mengedit video. Jadi anda tidak perlu bingung atau susah dalam memikirkan inspirasi edit video, karena di CapCut tersedia berbagai macam template seperti pada gambar di bawah ini.
 
Template-template tersebut merupakan buatan para pengguna CapCut yang telah mendaftar menjadi Creator di CapCut, konon jika anda menjadi seorang creator di CapCut maka anda juga bisa mendapat penghasilan dari CapCut, hal ini berdasarkan seberapa populer template yang telah anda buat di CapCut.
 
Semakin banyak pengguna CapCut yang menyukai atau menggunakan Template buatan anda maka anda berpeluang mendapatkan hadiah atau bahkan uang dari CapCut, tentunya hal ini bisa jadi peluang bagi anda yang suka berkreasi edit video.
 
 

Bingkai di Aplikasi CapCut

Seperti yang kita ketahui bahwa dengan menggunakan bingkai maka anda bisa mengedit video menjadi lebih keren dan menarik di CapCut, anda bisa melakukan kreasi ketika anda ingin menggunakan bingkai saat mengedit video di CapCut. Bahkan video-video editan yang menggunakan bingkai sering terlihat bervariasi dan menjadi trend. 
 
Namun tak sedikit pengguna yang belum paham atau belum bisa membuat bingkai saat mengedit video di CapCut, lantas bagaimana sih cara membuat bingkai di CapCut? Cara mengedit bingkai keren di aplikasi CapCut? untuk lebih jelasnya mengenai cara membuat bingkai di CapCut maka bisa anda simak penjelasannya lengkap di bawah ini.
 
 
Namun sebelumnya pastikan terlebih dahulu bahwa anda menggunakan aplikasi CapCut versi terbaru, jika belum maka anda bisa memperbarui terlebih dahulu di play store atau bisa juga melalui tautan link di bawah ini. 
 
 
 
 

Cara Membuat Bingkai Keren di CapCut

1. Fitur Bingkai Bawaan CapCut

Bagi anda yang mengedit secara manual di CapCut maka untuk membuat bingkai di CapCut anda bisa masuk ke pengeditan video anda menggunakan foto atau video yang ingin anda edit, kemudian pilih menu Efek seperti pada gambar di bawah ini.
 
 
capcut

 
Kemudian pilih menu Efek video, seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.
 
 
capcut

 
Setelah itu geser tab ke kanan dan pilih tab Bingkai, seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.


capcut


Selanjutnya anda tinggal pilih bingkai yang menurut anda bagus dan anda bisa menggunakannya untuk melakukan pengeditan pada video anda, untuk bisa memuat bingkai yang ada pastikan koneksi internet anda aktif.


2. Menggunakan Custom Bingkai

Jika bingkai-bingkai yang telah disediakan oleh aplikasi CapCut tidak cocok, maka anda bisa menggunakan cara kedua yaitu dengan menggunakan custom bingkai. Custom bingkai merupakan foto bingkai yang bisa anda gunakan untuk mengedit video di CapCut, anda bisa mendapatkan berbagai macam mentahan bingkai di Google.

Jika anda sudah menyiapkan foto mentahan bingkai yang akan anda gunakan, maka anda bisa memasukkan foto bingkai tersebut ke editan anda. Kemudian gunakan fitur Kunci Kroma dan hilangkan bagian warna yang tidak digunakan pada bingkai, biasanya warna hitam atau putih.


3. Menggunakan Fitur Template CapCut

Jika anda tidak ingin repot melakukan pengeditan secara manual, maka anda bisa menggunakan fitur Templat di CapCut untuk bisa membuat bingkai sekaligus mengedit video anda tanpa ribet.

Caranya anda tinggal masuk ke menu Templat di CapCut dan gunakan fitur pencarian di bagian atas, kemudian lakukan pencarian dengan kata kunci bingkai, seperti pada gambar di bawah ini.


capcut


Kemudian anda akan mendapati template-template yang memiliki bingkai keren di CapCut, anda bisa memilih template yang menurut anda memiliki bingkai keren, lalu Gunakan templat seperti pada gambar di bawah ini.


capcut


Setelah itu anda tinggal melakukan pengaturan simple maka video akan mengedit secara otomatis, jika sudah bagus maka klik Ekspor agar video editan tersimpan di galeri ponsel anda. Untuk bisa menggunakan cara ketika anda harus menggunakan koneksi internet, serta koneksi internet yang anda gunakan harus cukup kuat.


Demikian merupakan beberapa cara untuk membuat bingkai di aplikasi CapCut, semoga artikel ini bisa bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.











0 Response to "3 Cara Membuat Bingkai Keren dan Bagus di Aplikasi CapCut, Terbaru!"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact