Alasan Kenapa Tidak Bisa Daftar di Netflix, Ternyata Ini Penyebabnya!

5 CARA MENGATASI TIDAK BISA DAFTAR DI NETFLIX

Netflix merupakan layanan penyedia streaming film dan acara TV online paling populer saat ini, layanan ini didirikan sejak 29 Agustus 1997 oleh Reed Hasting dan Marc Randolf di Amerika, dan terus berkembang sampai mendunia hingga saat ini.
 
Layanan Netflix bisa dinikmati dari berbagai macam perangkat, diantaranya Android, iPhone, Mac, PC, Windows, hingga bisa melalui situsnya langsung tanpa menggunakan Aplikasi Netflix. Jadi anda tidak perlu mengkhawatirkan perangkat yang anda gunakan, karena anda bisa menikmati Netflix di perangkat mana saja.
 
netflix

 
Tentunya hiburan film maupun acara TV online sangat disukai di zaman yang saat ini, mengingat harga kuota internet yang saat ini cukup murah membuat banyak orang tidak memikirkan kuota saat ingin menonton film atau video secara online. Bahkan anda juga bisa download filmnya terlebih dahulu di Netflix, lalu menontonnya secara offline untuk lebih menghemat kuota internet anda.
 
 

Berlangganan Layanan Netflix

Untuk dapat menikmati layanan Netflix dan menonton film yang ada di Netflix, anda harus berlangganan terlebih di layanan Netflix terlebih dahulu. Ketika anda sudah selesai berlangganan maka anda bisa menikmati berbagai macam film dan acara televisi sesuka hati anda.
 
Dalam melakukan berlangganan, Netflix menyediakan beberapa macam jenis paket langganan yang bisa dibeli oleh pengguna. Tepatnya terdapat 4 jenis paket langganan di Netflix, mengenai rincian paketnya sebagai berikut:
 
 
1. Untuk paket Mobile dengan harga 54.000 Rupiah per bulan, namun hanya bisa menikmati film dengan resolusi maksimum 480p dan hanya bisa menggunakan perangkat ponsel dan tablet saja.
 
2. Untuk paket Basic dengan harga 120.000 Rupiah per bulan, namun tetap hanya bisa menikmati film dengan resolusi maksimum 480p saja, tetapi bisa menggunakan perangkat ponsel, tablet, komputer dan TV.
 
3. Untuk paket Standard dengan harga 153.000 Rupiah per bulan bisa memberikan anda kualitas menonton film yang lebih baik, yakni anda bisa menikmati film dengan resolusi maksimum 1080p, anda juga bisa menggunakan semua jenis perangkat untuk paket ini.
 
4. Untuk paket Premium dengan harga 186.000 Rupiah per bulan yang merupakan paket eksklusif dari Netflix, anda juga bisa menikmati film dengan kualitas maksimum hingga 4K+HDR, serta bisa menggunakan semua jenis perangkat.
 
 

Menggunakan Layanan Netflix

Meskipun pengguna harus berlangganan terlebih dahulu dalam menggunakan Netflix dan harganya yang lumayan mahal, namun layanan streaming Netflix masih menjadi tempat nonton film yang paling populer hingga saat ini.
 
Pasalnya pengguna bisa mendapati film-film keren yang hanya ada di Netflix dan tidak ada di tempat lain, selain itu pengguna juga dapat menikmati berbagai jenis genre film. Mulai dari film drama korea (Drakor), film hollywood, film Indonesia, series televisi, berbagai film luar negeri dan masih banyak lagi.
 
 
Pasalnya pengguna bisa mendapati film-film keren yang hanya ada di Netflix dan tidak ada di tempat lain, selain itu pengguna juga dapat menikmati berbagai jenis genre film. Mulai dari film drama korea (Drakor), film hollywood, film Indonesia, series televisi, berbagai film luar negeri dan masih banyak lagi.
 
 

Daftar Akun dan Berlangganan Netflix

Seperti yang kita ketahui bahwa jika pengguna ingin streaming film di layanan Netflix maka pengguna harus daftar akun dan berlangganan terlebih dahulu, setelah itu pengguna bisa menonton film yang ada di Netflix sepuasnya.

Dalam berlangganan di Netflix biasanya anda akan mendapat waktu 1 bulan, jika masa berlangganan sudah habis anda tidak akan bisa menonton di Netflix lagi, sehingga anda harus berlangganan lagi untuk bisa menonton film lagi.


Namun dalam mendaftar di Netflix tak sedikit pengguna yang mengalami kesulitan atau kendala tidak bisa mendaftar, biasanya yang sering mengalami adalah para pengguna baru. Lantas kenapa sih tidak bisa daftar di Netflix? bagaimana cara mengatasi tidak bisa daftar Netflix? untuk lebih jelasnya langsung saja kita bahas di bawah ini.


Cara Mengatasi Tidak Bisa Daftar Netflix

Bagi anda yang mengalami kesulitan atau tidak bisa daftar di Netflix, maka ada beberapa poin yang harus anda pahami untuk mengatasinya, yakni sebagai berikut:

1. Pastikan Pengguna Baru Pilih Sign Up

Hal ini biasanya yang sering keliru dilakukan oleh para pengguna baru yang ingin daftar di Netflix, pastikan jika anda belum pernah daftar di Netflix maka anda pilih Sign Up, seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

sign up netflix


Biasanya pengguna baru keliru memilih Sign In dalam mendaftar di Netflix, di mana Sign In adalah untuk pengguna yang ingin login atau pengguna yang sebelumnya telah mendaftar di Netflix.

Caranya adalah masukkan alamat email anda pada kolom di menu utama Netflix, kemudian klik Get Started. Kemudian masukkan password pada akun Netflix anda, lalu pilih paket langganan yang ingin anda beli dan klik Continue.


2. Harus Langsung Dibayar

Berbeda dengan Netflix versi dahulu, Netflix versi sekarang mengharuskan pengguna yang baru mendaftar untuk langsung menyelesaikan pembayaran langganan, sehingga bisa dipastikan bahwa pengguna tidak akan berhasil daftar Netflix jika belum menyelesaikan pembayaran.

pembayaran netflix

Pembayaran di Netflix hanya bisa dilakukan dengan kartu debit atau kartu kredit, jadi pastikan anda sudah menyiapkannya untuk membayar.

3. Pastikan Memasukkan Alamat Pembayaran yang Tepat

Agar proses pembayaran tidak mengalami kendala, pastikan anda benar dalam memasukkan alamat pembayaran yang anda gunakan.

alamat pembayaran netflix


Masukkan nama depan dan nama belakang anda, lalu masukkan nomor kartu kredit atau kartu debit yang anda gunakan. Untuk Expiration date diisi dengan masa waktu yang tercantum pada kartu anda contohnya 08/23, serta untuk CCV masukkan nomor 3 digit yang ada di kartu anda.

Selanjutnya pastikan saldo pada kartu anda mencukupi untuk membayar tagihan Netflix anda, jika anda rasa sudah benar maka anda tinggal menyelesaikan pembayaran dan anda akan berhasil mendaftar akun di Netflix.


4. Koneksi Internet Buruk

Dalam mendaftar Netflix pastikan juga bahwa koneksi internet anda bagus, sehingga anda tidak akan mendapat masalah gagal koneksi atau juga masalah gagal melakukan pembayaran karena koneksi buruk.


5. Gunakan VCN

Bagi anda yang mengalami tidak bisa mendaftar karena tidak memiliki kartu debit atau kartu kredit, maka anda bisa menggunakan layanan VCN (Virtual Credit Number) atau kartu kredit online yang bersifat sementara.

Anda bisa mendapatkan VCN dengan membuatnya di situs layanan perbankan digital Jenius, atau bisa juga di CIMB Niaga. Jika anda sudah memiliki VCN maka anda bisa melakukan pembayaran Netflix dengan VCN tersebut, tentunya lebih aman karena tidak perlu menggunakan kartu kredit atau kartu debit, jika anda belum tahu caranya maka anda bisa membaca artikel di bawah ini.



Demikian penjelasan lengkap mengenai kenapa tidak bisa daftar Netflix? semoga artikel ini bisa membantu dan bermanfaat, terima kasih telah berkunjung.











0 Response to "Alasan Kenapa Tidak Bisa Daftar di Netflix, Ternyata Ini Penyebabnya!"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact