5 Alasan Penjual di Shopee Tidak Membalas Chat, Ternyata Inilah Penyebabnya!

 ALASAN MENGAPA PENJUAL SHOPEE TIDAK ATAU BELUM MEMBALAS CHAT

Shopee merupakan salah satu aplikasi atau layanan jual beli online (Ecommerce) nomor satu saat ini, banyaknya iklan Shopee di internet maupun di televisi membuat banyak orang sudah tidak asing dengan Shopee. Tak heran jika Shopee saat ini memiliki banyak pengguna dan menjadi salah satu aplikasi paling populer di play store.
 
Jenis atau model pembayaran yang berbagai macam di Shopee memudahkan pengguna dalam melakukan transaksi belanja online, bahkan para pengguna yang tidak memiliki rekening sekalipun. Bahkan membeli barang di Shopee sudah terjamin keamanannya, sehingga pengguna tidak perlu takut akan penipuan barang yang tidak dikirimkan.
 
 
shopee

Di zaman yang serba digital ini tentunya kebutuhan orang dalam berbelanja online sangatlah tinggi, jadi tak heran jika banyak orang yang sudah tidak asing dengan aplikasi online shop seperti Shopee atau yang lainnya. Bahkan belanja online bisa membuat seseorang ketagihan hingga kecanduan, mengingat banyaknya jenis barang yang bagus dan yang sulit dicari.

Bahkan yang membuat pengguna sangat menyukai Shopee adalah adanya berbagai macam promo dan event di Shopee yang bisa membuat pengguna bisa lebih hemat saat belanja di Shopee, berbagai macam jenis voucher dan promo gratis ongkir juga bisa membuat pengguna semakin puas menggunakan Shopee.


Perkembangan Shopee

Shopee diluncurkan pertama kali di Singapura pada 5 Februari 2015 yang dipimpin oleh Chris Feng, dan langsung memperluas jangkauannya ke Malaysia, Thailand, Taiwan, Vietnam, hingga Indonesia tentunya, bahkan saat ini Shopee sudah aktif di brazil dan membuat Shopee termasuk salah satu layanan Ecommerce dunia.

Shopee terus berkembang hingga sekarang dan saat ini memiliki berbagai fitur transaksi yang cukup lengkap, tentunya demi memudahkan para penggunanya. Bahkan saat ini Shopee menjadi tempat jual beli online terpercaya oleh banyak pengguna.


Berbelanja di Shopee

Dalam berbelanja di Shopee maupun aplikasi online shop lainnya, tentunya kita membutuhkan fitur chat untuk bisa menanyakan ketersediaan barang yang ingin dibeli, atau untuk menanyakan hal lainnya kepada penjual terkait produk yang ingin dibeli, sehingga anda menjadi semakin yakin untuk membeli produk tersebut.

Namun pernahkah anda mendapati bahwa chat yang anda kirim ke penjual tidak dibalas? tentunya kita bertanya-tanya mengenai mengapa si penjual tidak membalas chat tersebut? Walaupun tidak semuanya bermaksud tidak ingin membalas chat, dalam artian bisa jadi karena belum sempat membalas, untuk lebih jelasnya penyebab-penyebabnya ada di bawah ini.


Penyebab Penjual Tidak Membalas Chat di Shopee

1. Penjual Sedang Offline

Jika anda sudah mengirim pesan chat kepada si penjual produk dan belum dibalas, maka anda bisa memastikan bahwa toko atau penjual tersebut sedang online atau offline. Anda bisa mengetahui keterangan online dan offline suatu toko melalui menu chat atau bisa juga dengan melihat profil toko tersebut.

Jika toko atau penjual tersebut sedang offline, maka wajar jika si penjual belum membalas pesan chat yang anda kirim, jika si penjual sudah online biasanya akan langsung menanggapi pesan chat anda.


2. Chat Tidak Terkirim

Walaupun kemungkinannya sangat kecil, namun chat anda tidak kunjung dibalas bisa jadi karena pesan chat anda tidak terkirim dan biasanya dikarenakan koneksi internet anda lemah atau habis. Sehingga jika kuota internet anda habis, maka anda tidak dapat menerima balasan pesan dari si penjual.


3. Penjual Sibuk

Jika anda mengirim chat pada toko besar di Shopee dan tak kunjung dibalas atau ditanggapi, maka hal ini bisa disebabkan karena toko tersebut sedang sibuk melayani banyaknya chat para pembeli.

Walaupun biasanya toko besar memiliki banyak admin, namun hal tersebut tetap tidak menjamin bahwa suatu chat akan bisa langsung dibalas dan ditanggapi. Dalam menyikapi hal ini, satu-satunya cara hanyalah bersabar dan menunggu si penjual menanggapi chat anda tersebut.


4. Beda Toko Beda Karakter Penjual

Perlu diketahui bahwa beda toko Shopee juga beda karakter penjual, misalnya ada toko yang penjualnya sangat responsif dan cepat dalam menanggapi pesan chat yang masuk, ada juga toko yang penjualnya sering offline atau bahkan ada juga yang jarang membalas pesan-pesan chat yang masuk.


5. Toko Baru

Lamanya chat dibalas bisa juga disebabkan karena toko tersebut masih baru, sehingga penjualnya masih kurang berpengalaman terutama dalam bidang menanggapi chat yang masuk. Hal ini cukup wajar, karena suatu toko butuh waktu dan proses untuk bisa menjadi toko yang bagus di Shopee.


Demikian kelima asalan penjual di Shopee tidak membalas chat, semoga artikel ini bisa bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.








0 Response to "5 Alasan Penjual di Shopee Tidak Membalas Chat, Ternyata Inilah Penyebabnya!"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact