Satu KTP untuk Membuat Dua atau Lebih Akun vTube, Bisakah?

 APAKAH BISA SATU KTP UNTUK DUA ATAU LEBIH AKUN VTUBE

Seperti yang telah kita ketahui, bahwa vTube merupakan salah satu aplikasi berbagi video yang sedang populer saat ini, bahkan vTube sempat masuk ke peringkat 10 besar aplikasi paling populer di play store. Hal tersebut memang tidak mengherankan, mengingat aplikasi vTube digadang-gadang bisa digunakan untuk mencari penghasilan tambahan secara online.
 
Mengetahui bahwa vTube bisa digunakan untuk mencari penghasilan tambahan secara online, sontak tentunya membuat banyak orang download dan menggunakan aplikasi tersebut untuk mencari penghasilan tambahan. Ada yang sekadar iseng-iseng, bahkan ada pula yang sangat serius hingga mengajak orang lain untuk bergabung demi kode referral 😋.
 
 
vtube

Walaupun demikian, masih banyak yang bertanya-tanya mengenai apakah bisnis vTube resmi atau tidak, mengingat bahwa vTube meminta data-data penting seperti KTP untuk verifikasi akun yang tentunya bagi sebagian orang hal tersebut sangat berbahaya.


vTube Legal atau Ilegal

Bagi anda yang bertanya-tanya mengenai resmi atau tidaknya aplikasi vTube, maka hal tersebut sebenarnya tergantung perspektif masing-masing pengguna. Bagi anda yang sangat melindungi data privasi, sebaiknya jangan menggunakan aplikasi vTube.

Namun berdasarkan tanggapan beberapa pengguna yang percaya aplikasi vTube, para pengguna tersebut beranggapan bahwa jika aplikasi vTube ilegal, mengapa aplikasi tersebut masih tetap ada di play store? mengapa Kemkominfo tidak memblokir aplikasi tersebut agar tidak bisa diakses lagi.


Alasan tersebut memang masuk akal, namun tetap saja, Tomtekno menyarankan bagi anda yang ragu untuk lebih baik tidak menggunakan aplikasi vTube, hal ini tentunya agar data-data privasi anda tetap aman.


Registrasi Akun di vTube

Seperti yang kita ketahui, banyak data-data yang dibutuhkan dalam registrasi akun di vTube. Diantaranya nama lengkap, nomor telepon, KTP, NIK, tanggal lahir, hingga rekening bank yang ditujukan untuk alat penerima pembayaran.

vtube


Tentunya data-data tersebut merupakan data privasi yang harus dilindungi, sehingga banyak orang yang masih ragu-ragu dalam menggunakan vTube. Data-data tersebut merupakan syarat penting untuk bisa registrasi dan menggunakan vTube.


Apakah Bisa Menggunakan 1 KTP untuk 2 Akun vTube

Bagi sebagian orang yang telah mempercayai vTube untuk mencari penghasilan, memiliki 1 akun saja tentu tidak cukup. Walaupun pada dasarnya, setiap pengguna hanya diperbolehkan memiliki 1 akun vTube. Artinya data diri anda hanya bisa digunakan untuk 1 akun saja.

Namun akhir-akhir ini banyak yang bertanya-tanya mengenai apa bisa sih membuat lebih dari satu akun vTube hanya menggunakan 1 KTP? tentu saja hal ini tidak dapat dilakukan. Walaupun anda sudah melakukan cloning pada aplikasi vTube, tetap saja anda harus menggunakan data diri lain untuk membuat akun vTube.


Namun di pembaruan yang dilakukan oleh vTube belum lama ini, vTube menyatakan bahwa pengguna sudah bisa daftar hanya dengan menggunakan nama, NIK, serta kode referral saja. Selain itu, untuk pendaftaran mitra sekarang sudah bisa hanya dengan menggunakan nomor 14 digit saja.


Alternatif

Bagi anda yang memang harus memiliki lebih dari satu akun vTube yang tentunya memerlukan data diri lain untuk registrasi, maka ada satu alternatif yang bisa anda gunakan. Yaitu anda bisa meminjam data diri teman, kerabat, maupun orang tua anda untuk melakukan registrasi akun di vTube.

Disclaimer: Namun cara tersebut hanya alternatif saja dan Tomtekno sangat tidak menganjurkan anda untuk melakukannya, karena data pribadi seperti nama, NIK, serta KTP sangatlah penting dan wajib dilindungi.





0 Response to "Satu KTP untuk Membuat Dua atau Lebih Akun vTube, Bisakah?"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact