Cara Menyimpan Voice Note (VN) di Aplikasi Telegram ke Ponsel, Mudah Banget!

 CARA MENYIMPAN VOICE CHAT DI APLIKASI TELEGRAM

Telegram merupakan salah satu aplikasi chatting terbaik saat ini, perkembangannya yang begitu cepat membuat aplikasi ini mampu bersaing dengan Whatsapp sebagai aplikasi chatting paling populer di play store. Memiliki banyak fitur yang tidak dimiliki aplikasi lain, serta tidak adanya iklan menjadi alasan para pengguna menyukai aplikasi ini.
 
Serasa tak ingin kalah dengan Whatsapp, Telegram juga memiliki banyak fitur keamanan yang sangat ketat, sehingga para pengguna tidak perlu takut dalam menggunakan aplikasi ini. Selain itu, Telegram juga memiliki pengaman enkripsi end-to end yang berarti percakapan dan panggilan anda di Telegram sangat aman dan privasi.

Telegram


Banyaknya fitur yang lebih baik dibandingkan aplikasi lain membuat pengguna Telegram saat ini kian bertambah secara drastis, bahkan anda bisa mengirim file dengan ukuran mencapai 1,5GB secara langsung karena aplikasi Telegram menggunakan penyimpanan cloud. Hal inilah yang membuat Telegram tampak sempurna sebagai aplikasi berbagi data dan informasi.


Fitur Voice Note Telegram

Saat ini Telegram sudah dibekali dengan fitur voice note dan video call, sehingga aplikasi semakin sempurna sebagai aplikasi untuk komunikasi. Banyaknya pengguna smartphone yang malas mengetik, membuat voice note menjadi fitur yang sangat laris dan digemari.

Dalam berbalas besan di media sosial, tentunya setiap pengguna pernah mendapati pesan yang sangat penting dan perlu disimpan agar tidak hilang. Selain pesan penting, pesan yang bisa dijadikan sebagai barang bukti akan adanya penipuan atau tindak kejahatan juga sangat perlu untuk disimpan.

voice note


Jika pesan penting tersebut dalam bentuk tulisan, maka kita hanya tinggal melakukan screenshot untuk menyimpan pesan tersebut agar tidak hilang. Namun berbeda hal jika pesan tersebut dalam bentuk voice note, yang tentunya tidak bisa dilakukan screenshot karena isi pesannya dalam bentuk audio.
 
 
Oleh karena itu, anda perlu melakukan cara khusus agar bisa menyimpan voice note tersebut ke ponsel layaknya anda menyimpan mp3, untuk caranya langsung saja kita bahas secara lengkap di bawah ini.


Cara Menyimpan Voice Note di Telegram

Untuk dapat menyimpan voice note di Telegram ke ponsel menjadi mp3, anda harus menggunakan cara khusus. Langsung saja, tanpa panjang lebar kita bahas lengkap di bawah ini.

Namun alangkah baiknya jika anda memastikan terlebih dahulu bahwa aplikasi Telegram yang anda gunakan adalah versi yang paling baru, jika tidak maka anda bisa memperbarui di play store atau bisa juga melalui tautan link di bawah ini.



1. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah buka aplikasi manajer penyimpanan, lalu masuk ke penyimpanan perangkat.


2. Setelah itu cari dan buka folder Telegram di penyimpanan perangkat, seperti pada gambar di bawah ini.

aplikasi telegram


3. Selanjutnya masuk ke folder Telegram Audio, seperti pada gambar di bawah ini.

aplikasi telegram


4. Kemudian anda harus bisa mengetahui file mana yang merupakan file voice note yang ingin anda simpan, voice note tersebut diurutkan berdasarkan waktu anda mengirim atau menerima voice note terbaru. 
 
File yang berada di posisi paling atas merupakan file voice note terbaru, sehingga hal ini bisa menjadi patokan untuk menemukan file voice note yang ingin anda simpan. Jika anda sudah menemukan file voice note yang ingin anda simpan, pindah file tersebut ke folder yang mudah anda temukan.


5. Setelah itu anda buka situs (https://online-audio-converter.com/id/), situs ini berfungsi untuk mengubah file voice note tadi menjadi mp3, sehingga nantinya bisa anda simpan dan anda putar layaknya memutar mp3.


6. Klik Buka file, lalu masukkan file voice note yang ingin anda simpan tadi, lalu klik opsi mp3 dan klik Konversikan untuk memulai. Seperti pada gambar di bawah ini.

file ogg

Tunggu proses selesai, maka file voice note tadi akan secara otomatis tersimpan di ponsel anda sebagai mp3, jadi anda bisa memutar voice note tersebut di aplikasi pemutar musik, sehingga pesan penting voice note tersebut tidak akan hilang.


Demikian cara menyimpan voice note di Telegram, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.






0 Response to "Cara Menyimpan Voice Note (VN) di Aplikasi Telegram ke Ponsel, Mudah Banget!"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact