3 Cara Mengatasi Tidak Bisa Gabung Grup Privat dan Grup Dewasa di Telegram, Mudah Banget!

 CARA MENGATASI TIDAK BISA BUKA GRUP TELEGRAM

Telegram merupakan salah satu aplikasi chatting paling populer saat ini, bahkan Telegram mampu bersaing dengan Whatsapp yang sebelumnya dianggap tidak akan ada yang bisa menyaingi. Hal ini sudah tidak heran lagi, mengingat bahwa Telegram memiliki beberapa fitur yang tidak ada di Whatsapp dan sangat mendukung dalam berbagi informasi.
 
Beberapa fitur populernya adalah fitur pengaman enkripsi end-to-end yang membuat aplikasi ini tak kalah dengan Whatsapp, serta fitur lainnya yang membuat Telegram lebih unggul daripada Whatsapp, diantaranya pengguna bisa mengirim file dengan ukuran mencapai 1,5GB serta membuat grup dengan ratusan ribu anggota.
 
 
telegram

Terdapat lagi fitur lainnya yang tentunya bisa menjadi alasan aplikasi Telegram memiliki banyak pengguna, bahkan di Telegram anda bisa mencari teman yang berada tak jauh dari lokasi anda. Hal inilah yang menjadi alasan mengapa Telegram sementara ini berada di atas Whatsapp, tentunya pada peringkat aplikasi paling populer di play store.


Grup Telegram

Selain fitur-fitur chat yang sangat mendukung, Telegram juga terkenal bisa membuat grup dengan jumlah anggota mencapai ratusan ribu. Tentunya lebih unggul daripada grup Whatsapp yang hanya maksimal berisi 50 anggota saja, hal ini menjadi alasan mengapa banyak orang lebih suka membuat grup di Telegram ketimbang di Whatsapp.

Grup Telegram juga bisa dibuat menjadi lebih privasi, jadi para pengguna bisa membuat grup apa pun di Telegram karena keamanan tersebut. Sehingga ketimbang aplikasi media sosial lainnya, Telegram terkenal memiliki grup-grup yang lengkap atau bahkan grup berbahaya maupun grup dewasa.


Bahkan tak sedikit orang yang download aplikasi Telegram hanya karena ingin gabung suatu grup di Telegram, hal ini menjadi salah satu faktor mengenai mengapa Telegram sangat populer saat ini.


Tidak Bisa Gabung Grup Telegram

Apakah anda pernah mengalami kesulitan atau tidak bisa gabung di suatu grup Telegram, tentunya hal tersebut akan sangat merepotkan apabila grup tersebut merupakan grup yang sangat penting. Sebenarnya masalah tidak bisa gabung grup di Telegram bisa disebabkan oleh beberapa hal, langsung saja untuk lebih jelasnya kita bahas lengkap di bawah ini.

Namun sebelumnya alangkah baiknya jika aplikasi Telegram merupakan versi yang terbaru, sehingga tidak ada kendala nantinya. Anda bisa memperbarui aplikasi Telegram melalui play store, atau bisa juga melalui tautan link di bawah ini.


1. Grup Privat

Perlu diketahui, bahwa Telegram memiliki 2 jenis grup yaitu grup publik dan grup privat. Grup publik berarti grup terbuka, sehingga semua pengguna Telegram bisa bergabung ke grup tersebut. Untuk grup privat berarti grup yang bersifat privasi yang tidak semua orang bisa gabung grup tersebut.

Untuk bisa bergabung ke grup yang bersifat privat, maka anda bisa melalui undangan grup yang dikirim admin grup tersebut, serta melakukan permintaan bergabung ke grup tersebut. Jika permintaan bergabung anda dikonfirmasi oleh admin maka anda bisa bergabung ke grup tersebut, jika ditolak maka anda tidak bisa bergabung grup tersebut.


Jadi untuk bisa bergabung ke dalam grup privat di Telegram, maka tergantung pada admin grup tersebut.


2. Grup Dewasa dan Konten Sensitif

Jika anda ingin bergabung ke grup dewasa dengan konten sensitif di Telegram, biasanya akan mendapati peringatan sebagai berikut (This group can't be displayed because it was used to spread pornographic content). Sehingga membuat anda tidak bisa bergabung ke grup tersebut.

Sebenarnya penyebab anda tidak bisa gabung grup tersebut adalah karena kebijakan pemerintah yang memblokir akses grup dewasa di Telegram, hal ini bertujuan untuk melindungi para pengguna yang masih di bawah umur agar tidak dapat mengakses grup tersebut.


Terdapat cara yang bisa anda lakukan untuk bisa bergabung ke grup dewasa tersebut, walaupun caranya sedikit rumit dan memakan waktu. Untuk caranya adalah anda harus menggunakan akun Telegram dengan nomor luar negeri, sehingga anda bisa gabung ke grup tersebut.

Untuk cara membuat akun Telegram menggunakan nomor luar negeri, anda bisa membaca artikel Tomtekno di bawah ini.


Setelah anda berhasil membuat akun Telegram dengan nomor luar negeri, maka anda bisa bergabung ke grup dewasa tadi tanpa ada penghalang.


3. Tidak Bisa Gabung Grup karena Akun Diblokir

Jika anda tidak bisa bergabung ke suatu grup karena sebelumnya anda telah diblokir oleh grup tersebut, maka bisa dipastikan bahwa akun anda tidak bisa bergabung ke grup tersebut lagi sampai si admin grup membuka blokir akun anda.

Hal ini tentunya bisa menjadi pelajaran bagi anda, karena setiap grup di Telegram biasanya memiliki persyaratan atau peraturan. Jika anda melanggar suatu peraturan grup, maka konsekuensinya akun anda bisa diblokir dari grup tersebut, yang membuat anda keluar secara otomatis dari grup dan tidak bisa bergabung kembali.


Sebenarnya masih ada cara yang bisa anda lakukan agar bisa bergabung kembali ke grup tersebut, caranya yaitu anda bisa membuat akun Telegram baru, sehingga anda bisa bergabung ke grup tersebut layaknya pertama kali bergabung.



Disclaimer: jika anda bergabung ke grup dewasa di Telegram, maka dosa ditanggung masing masing ya 😁? karena artikel ini Tomtekno tujukan hanya untuk pengetahuan saja.

Demikian beberapa cara mengatasi tidak bisa bergabung ke grup di Telegram, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.












0 Response to "3 Cara Mengatasi Tidak Bisa Gabung Grup Privat dan Grup Dewasa di Telegram, Mudah Banget!"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact