3 Cara Mengatasi Kamera Whatsapp yang Tidak Full Screen, 100% Works!

 CARA MEMPERBAIKI KAMERA WA YANG TIDAK FULL LAYAR

Whatsapp merupakan aplikasi chatting dengan jumlah pengguna paling banyak saat ini, penggunaan gratis tanpa iklan dan bisa membuat story untuk berbagi informasi ke banyak orang secara langsung membuat Whatsapp menjadi aplikasi chatting favorit banyak orang. Bahkan fitur keamanan yang ketat membuat banyak pengguna merasa aman menggunakan aplikasi ini.
 
aplikasi whatsapp

 
Apakah anda merupakan salah satu pengguna Whatsapp?, tentunya anda sudah bisa menjabarkan seberapa puas anda menggunakan aplikasi chatting ini selama ini. Walaupun sebagian orang memilih memiliki lebih dari satu aplikasi chatting untuk mendapatkan alat komunikasi yang sempurna.
 
 

Masalah Kamera Tidak Full Screen

Seberapa pun sempurna suatu aplikasi tentunya tidak menutup kemungkinan bahwa aplikasi tersebut bisa mengalami masalah, begitu pula aplikasi Whatsapp. Apakah anda pernah mengalami masalah salam menggunakan Whatsapp? tentunya hal tersebut sangat menyusahkan jika anda merupakan orang yang sibuk di Whatsapp.

Salah satu masalah yang sering terjadi saat ini adalah masalah kamera Whatsapp yang tidak full layar atau hanya tampil sebagian saja, hal ini tentunya sangat mengganggu ketika ingin mengabadikan momen melalui foto atau video di Whatsapp. Bahkan masalah ini bisa berdampak buruk ketika anda sedang melakukan video call Whastapp.


Bagi banyak orang tentunya masalah ini terasa sangat menjengkelkan, karena selain mengganggu aktivitas, masalah ini juga bisa membuat anda membuang-buang waktu. Bahkan bisa jadi masalah ini akan permanen jika anda tidak mengambil tindakan untuk memperbaiki.



Cara Mengatasi Masalah Kamera Whatsapp Tidak Full Screen

Bagi anda yang ingin memperbaiki masalah kamera Whatsapp tersebut, terdapat 3 cara yang bisa anda coba. Langsung saja, kita bahas secara lengkap di bawah ini.


1. Perbarui Aplikasi

Seperti yang kita ketahui, setiap pembaruan pada aplikasi berfungsi untuk menjadikan aplikasi lebih baik dengan fitur baru, serta untuk memperbaiki bug di aplikasi. Jika aplikasi Whatsapp anda sudah lama sekali tidak diperbarui, bisa jadi aplikasi Whatsapp tersebut terdapat banyak bug yang bisa membuat aplikasi tersebut error.

Bug tersebutlah yang bisa menjadi salah satu faktor error pada kamera Whatsapp, sehingga tampilan kamera Whatsapp tidak Full Screen. Jika anda merasa sudah lama sekali tidak memperbarui aplikasi Whatsapp maka segeralah perbarui aplikasi Tersebut, anda bisa memperbarui melalui play store atau bisa juga melalui tautan link di bawah ini.



Dengan melakukan pembaruan Whatsapp, diharapkan tidak ada lagi bug yang menyebabkan masalah error di aplikasi Whatsapp. Sementara itu, jika kamera Whatsapp tidak full screen karena disebabkan oleh bug, maka kamera akan kembali ke kondisi semula jika aplikasi sudah diperbarui.


2. Jangan Gunakan Whatsapp Mod

Cara kedua yang bisa anda lakukan adalah menggunakan aplikasi Whatsapp asli, diharapkan untuk tidak menggunakan aplikasi Whatsapp modifikasi seperti GB Whatsapp, YoWhatsapp, Aero Whatsapp, atau semacamnya. Selain merupakan tindakan yang ilegal dan melanggar privasi, hal tersebut juga mengurangi tingkat keamanan akun Whatsapp anda.

Dengan menggunakan aplikasi Whatsapp asli, anda bisa dengan mudah memperbarui aplikasi, serta lebih aman karena tidak ada fitur atau script tambahan yang ditambahkan oleh pihak ketiga yang memodifikasi aplikasi tersebut.


Selain itu, aplikasi Mod Whatsapp memiliki fitur-fitur tambahan yang menurut beberapa pengguna cukup merepotkan, sehingga jika ada fitur untuk mengatur kamera Whatsapp dan tidak sengaja menjadikan kamera tidak full screen, maka bisa saja si pengguna menganggap Whatsapp terjadi masalah. Oleh karena itu, lebih baik menggunakan Whatsapp asli saja.



3. Zoom Kamera

Bagi pengguna yang baru menggunakan smartphone atau aplikasi Whatsapp, fitur Zoom kamera di kamera Whatsapp bisa saja dianggap error atau kamera tidak full screen. Tentunya ini sangatlah merepotkan, karena masalah sepele bisa menjadi besar.

Untuk mengembalikan kamera Whatsapp agar menjadi full screen kembali, anda bisa mencubit layar ponsel saat anda ingin melakukan foto. Dengan cara mencubit layar ponsel, anda bisa melakukan Zoom in dan Zoom out kamera Whatsapp dengan mudah.



Demikian beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk memperbaiki kamera Whatsapp yang tidak full screen, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.









0 Response to "3 Cara Mengatasi Kamera Whatsapp yang Tidak Full Screen, 100% Works!"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact